Berita

Perhatian Bagi Warga Desa Lagadar Lewat Baksos Kesehatan

26 April 2024
Tzu Chi Bandung mengadakan baksos kesehatan degeneratif di SDN 01 Lagadar, Desa Lagadar, Kec. Margaasih, Kab. Bandung pada Minggu, 21 April 2024. Dalam kegiatan ini, sebanyak 276 warga mendapatkan layanan kesehatan.

Kasih Natal di Panti Jompo Priangan

Kasih Natal di Panti Jompo Priangan

21 Desember 2012 Pada kesempatan ini, para relawan menampilkan isyarat yang berjudul “Satu Keluarga dan Sebuah Dunia yang Bersih. Para opa oma yang hadir turut memeragakan gerakan isyarat tangan ini sambil duduk manis.
Siaga dan Sigap Menanggapi Bencana

Siaga dan Sigap Menanggapi Bencana

11 Desember 2012 Musim hujan yang melanda sebagian daerah di Indonesia kerapkali meninggalkan kesan yang negatif. Selain mengakibatkan banjir yang menggenangi jalanan, peristiwa itu pun menyebabkan banjir bandang di sebagian kawasan perumahan warga yang dekat dengan aliran sungai.
Jalinan Jodoh pada Baksos Tzu Chi

Jalinan Jodoh pada Baksos Tzu Chi

23 November 2012 Acara bakti sosial ini dimulai pada pukul 08.00-12.00 WIB. Terlihat warga setempat dan sekitarnya sudah menduduki tenda tunggu sejak pukul 07.00 WIB. Pada baksos kali, ada 114 relawan Tzu Chi Bandung yang berhasil memberikan pelayanan kesehatan kepada 876 pasien yang membutuhkan.
Baksos Tzu Chi di Hari Sumpah Pemuda

Baksos Tzu Chi di Hari Sumpah Pemuda

02 November 2012 Menurut penuturan ketua Tzu Chi Bandung, Herman Widjaja, tujuan baksos ini adalah untuk meringankan beban masyarakat yang tidak mampu. Selain itu, daerah Cikole merupakan daerah yang cukup berkembang, baik dari segi ekonomi maupun perkembangan penduduknya.
Bibit Bodhisatwa

Bibit Bodhisatwa

29 Oktober 2012 Dalam menjalankan misi kemanusiaan Tzu Chi tidaklah hanya sebatas memberikan bantuan saja. Disamping itu, dibutuhkan kerendahan hati dari para relawan dalam menapaki ruas jalan mulia bersama Tzu Chi.
Bantuan Kebakaran yang Tepat Waktu

Bantuan Kebakaran yang Tepat Waktu

24 Oktober 2012 Para relawan Tzu Chi pun meninjau langsung ke tempat terjadinya kebakaran untuk melihat langsung rumah-rumah yang telah hangus terbakar. Pada kesempatan itu relawan Tzu Chi pun memberikan dukungan moral kepada para korban agar tabah dan tegar dalam menghadapi cobaan ini.
Pasien Bagian Dari Keluarga

Pasien Bagian Dari Keluarga

23 Oktober 2012 Sudah merupakan kewajiban bagi seorang dokter untuk menyembuhkan penyakit orang-orang sakit. Namun lebih dari itu, bagi dokter yang bergabung bersama TIMA hendaknya memperlakukan pasien seperti keluarga sendiri, yang sesuai dengan landasan dari filosofi Tzu Chi
Bedah Buku: Memberi Makna pada Kehidupan

Bedah Buku: Memberi Makna pada Kehidupan

19 Oktober 2012 Dalam kesempatan bedah buku kali ini, pada tanggal 3 Oktober 2012, Tzu Chi Bandung menghadirkan Leo Samuel Salim Shixiong, relawan Tzu Chi Medan yang melakukan sharing sekaligus bertindak sebagai pembicara dari pembahasan tema “Kehidupan Bak Berlian”, yang diambil dari buku Lingkaran Keindahan.
Membangun Pendidikan

Membangun Pendidikan

19 Oktober 2012 Yayasan Buddha Tzu Chi mewujudkan salah satu misinya yang peduli terhadap generasi penerus bangsa. Perwujudan tersebut adalah dengan memberikan bantuan renovasi pembangunan sekolah.
Kepedulian yang Berbuah Cinta Kasih

Kepedulian yang Berbuah Cinta Kasih

29 September 2012 Berkat cinta kasih itu sebuah jembatan berdiri dengan kokoh dan siap menjadi penopang warga sekitar untuk dilalui demi mensejahtrakaan masyarakat serta mewujdukan cita-cita anak bangsa. 
Kesabaran yang Membuahkan Kebahagiaan

Kesabaran yang Membuahkan Kebahagiaan

27 September 2012 Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia terus bersumbangsih dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan pendidikan bagi anak-anak Indonesia.
Bersilaturahmi Sambil Melatih Diri

Bersilaturahmi Sambil Melatih Diri

14 September 2012 Kunjungan kasih ini selain mempererat tali persaudaraan antar relawan dengan para penerima bantuan, juga merupakan pengalaman yang sangat berarti bagi seluruh insan Tzu Chi agar dapat melatih diri dan ikut merasakan penderitaan yang sedang dihadapi oleh para penerima bantuan.
Menanam Benih Kebajikan

Menanam Benih Kebajikan

28 Agustus 2012 Usaha para relawan Tzu Chi untuk mengajak masyarakat umum agar  bergabung di dunia Tzu Chi terus dilakukan agar semua insan dapat menghargai dan memanfaatkan kehidupan yang telah dijalananinya melalui jalan cinta kasih Tzu Chi.
Generasi Muda Peduli Lingkungan

Generasi Muda Peduli Lingkungan

23 Juli 2012
Pada kesempatan kali ini, untuk mensosialisasikan bervegetarian, relawan Tzu Chi pun mempraktikkan memasak makanan vegetarian kepada para peserta. Sebanyak 4 menu masakan vegetarian disajikan pada acara ini.
Mengenal dan Mendalami Tzu Chi

Mengenal dan Mendalami Tzu Chi

06 Juli 2012 Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan bisa bertambahnya barisan Tzu Chi dalam menyalurkan cinta kasih yang tulus untuk menolong sesama makhluk hidup. Semoga bibit Bodhisatwa ini dapat terus berkembang untuk menebarkan cinta kasih Tzu Chi pada semua insan di muka bumi.
Tiga faktor utama untuk menyehatkan batin adalah: bersikap optimis, penuh pengertian, dan memiliki cinta kasih.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -