Berita

Perhatian Bagi Warga Desa Lagadar Lewat Baksos Kesehatan

26 April 2024
Tzu Chi Bandung mengadakan baksos kesehatan degeneratif di SDN 01 Lagadar, Desa Lagadar, Kec. Margaasih, Kab. Bandung pada Minggu, 21 April 2024. Dalam kegiatan ini, sebanyak 276 warga mendapatkan layanan kesehatan.

Pemberkahan Akhir Tahun di Bandung

Pemberkahan Akhir Tahun di Bandung

06 Februari 2012 Minggu tanggal 29 Januari 2012, Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Perwakilan Bandung menyelenggarakan acara Silaturahmi Awal Tahun Tzu Chi Bandung 2012.
Menumbuhkan Rasa Kekeluargaan

Menumbuhkan Rasa Kekeluargaan

02 Januari 2012
Tanggal 18 Desember 2011, bertempat di Ruko Taman Senang, Jl. Pagarsih, Jamika, Bandung, Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Perwakilan Bandung mengadakan Bakti Sosial Pembagian Beras Cinta Kasih Tzu Chi yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu.
Jalinan Jodoh di Hari Juang

Jalinan Jodoh di Hari Juang

29 Desember 2011 Suatu kepedulian yang sangat mulia dari sekelompok insan manusia terhadap nasib masyarakat yang kurang mampu, mewujudkan keindahan selalu diterpakan oleh para insan Tzu Chi.
Menciptakan Lingkungan yang Sehat

Menciptakan Lingkungan yang Sehat

22 Desember 2011 Semoga teladan para insan Tzu Chi dalam mensosialisasikan pelestarian lingkungan, yaitu dengan cara melakukan daur ulang sampah misi Tzu Chi dalam pelestarian lingkungan dapat terus berkembang dan diharapkan dapat menginspirasi masyarakat, bersama-sama menyelamatkan dunia dari segala bencana.
Menggapai Keindahan Hati

Menggapai Keindahan Hati

19 Desember 2011 Alasan terpilihnya Kelurahan Jamika karena daerah tersebut masih banyak warga yang berpenghasilan tidak menentu dan beberapa warga yang masih mengandalkan pemberian dari warga atau tetangga setempat. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 11 Desember 2011, dan berlangsung dari pukul 08.00-12.00 WIB.
Menjalin Jodoh dan Meringankan Penderitaan

Menjalin Jodoh dan Meringankan Penderitaan

16 Desember 2011 Kehangatan kasih para insan Tzu Chi begitu terasa pada kegiatan bakti sosial ini, yang dimana para relawan selalu berinteraksi dan mendampingi para pasien dalam menjalani pengobatan.
”Ingin Bertemu Kembali”

”Ingin Bertemu Kembali”

06 Desember 2011 Pada hari itu, sebanyak 1.385 beras dibagikan kepada warga kurang mampu yang telah disurvei terlebih dahulu oleh para relawan Tzu Chi. Manfaat dari pembagian beras ini akan meringankan pengeluaran rutin warga penerima bantuan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya.
Bersama-sama Merawat Bumi

Bersama-sama Merawat Bumi

05 Desember 2011 Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 - 13.00 WIB tersebut diikuti oleh 203 peserta, yang keseluruhannya adalah para murid dan guru dari SMP Waringin, Bandung. Selain itu, sebanyak 14 relawan Tzu Chi Bandung turut mendampingi  kegiatan kunjungan tersebut.
Menghangatkan Hati Para Opa dan Oma

Menghangatkan Hati Para Opa dan Oma

02 Desember 2011 Para relawan Tzu Chi terus menebarkan cinta kasihnya. Kali ini para relawan Tzu Chi Bandung melakukan kunjungan kasih ke Panti Wreda Nazaret pada tanggal 24 November 2011.
Ikhlas Menjalankan Misi Tzu Chi

Ikhlas Menjalankan Misi Tzu Chi

30 November 2011 Tanggal 20 November 2011, Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Perwakilan Bandung kembali mengadakan pembagian kupon beras cinta kasih di wilayah Kota Bandung
Menciptakan Kesatuan

Menciptakan Kesatuan

28 Oktober 2011 Pada tahun 2011 ini sudah ada dua kawasan di Kota Bandung yang menjadi target pembagian beras, yaitu kawasan Jln. Sudirman dan Kecamatan Sukajadi. Terpilihnya Kecamatan Sukajadi karena di kawasan ini banyak terdapat warga yang hidup di bawah garis kemiskinan.
Menghapus Bencana dan Hidup Berdampingan

Menghapus Bencana dan Hidup Berdampingan

27 Oktober 2011 Pembagian kupon berlangsung sejak pukul 09.00 – 13.00 WIB, yang melibatkan 21 relawan Tzu Chi Bandung. Sekitar 800 kupon beras cinta kasih berhasil dibagikan kepada warga Kecamatan Sukajadi.
Sebuah Dunia yang Bersih

Sebuah Dunia yang Bersih

13 Oktober 2011 Suriadi Shixiong, selaku perwakilan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang berkesempatan menjadi pembicara dalam menanggapi masalah pemanasan global mengajak semua peserta yang hadir untuk dapat terus menjaga, mencintai dan melestarikan lingkungan.
Berlandaskan Cinta Kasih

Berlandaskan Cinta Kasih

07 Oktober 2011
Pada kegiatan kali ini diadakan pula kegiatan baksos kesehatan umum dan gigi secara gratis. Di areal baksos para relawan Tzu Chi saling bahu-membahu melayani seluruh pasien yang berobat dengan penuh kesabaran. Sedangkan di areal beras, selain membagikan beras, para relawan Tzu Chi pun juga turut membantu menggotong beras seberat 20 kg yang diberikan kepada penerima.
Sebuah Ladang Ilmu

Sebuah Ladang Ilmu

06 Oktober 2011
”Di Tzu Chi kita harus menjalin jodoh baik antar sesama. Seperti kata Master Cheng Yen, bukan seberapa besar kita menyumbangkan hartanya, tetapi seberapa besarkah perubahan kita ketika masuk atau bergabung di Tzu Chi,” tutur Wen Yu Shijie.
Kesuksesan terbesar dalam kehidupan manusia adalah bisa bangkit kembali dari kegagalan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -