Berita

Perhatian Bagi Warga Desa Lagadar Lewat Baksos Kesehatan

26 April 2024
Tzu Chi Bandung mengadakan baksos kesehatan degeneratif di SDN 01 Lagadar, Desa Lagadar, Kec. Margaasih, Kab. Bandung pada Minggu, 21 April 2024. Dalam kegiatan ini, sebanyak 276 warga mendapatkan layanan kesehatan.

Memperkokoh Cinta Kasih dan Kebersamaan

Memperkokoh Cinta Kasih dan Kebersamaan

24 Mei 2011
Tujuan dari kegiatan bakti sosial ini adalah untuk memberikan pelayanan dan penyuluhan tentang kesehatan  kepada masyarakat yang kurang mampu, serta mencari pasien kasus.
Menularkan Kebaikan Kepada Sesama

Menularkan Kebaikan Kepada Sesama

16 Mei 2011
Hidup dalam keterbatasan tidak berarti tidak dapat memberikan cinta kasih kepada sesama. Seperti Tan Hong May (63), yang berprofesi sebagai tukang ojek wanita. Walau menjalani hidup dalam keterbatasan, ibu enam anak ini menyempatkan diri untuk membantu tetangganya Tan Siu Li yang sedang sakit.
Waisak 2555: Tzu Chi Bandung

Waisak 2555: Tzu Chi Bandung

10 Mei 2011
Hati yang penuh ketulusan mampu mengharukan langit dan bumi, dapat mengumpulkan keberuntungan yang penuh berkah. Dengan berdoa semoga semakin hari dunia semakin bebas dari bencana, batin manusia makin disucikan, dan semua dikaruniai badan sehat, aman dan sejahtera.
Doa untuk Keselamatan

Doa untuk Keselamatan

05 Mei 2011
Dengan khusyuk para relawan berdoa agar pada saat Hari Waisak nanti diberi kelancaran dan keberkahan karena di hari yang suci tersebut diharapkan akan membawa kebaikan dari Buddha dan Dharma.
Menapaki Jalan Tzu Chi

Menapaki Jalan Tzu Chi

28 April 2011
Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk mensosialisasikan budaya kemanusiaan Tzu Chi, membina relawan baru, dan mendalami visi misi Tzu Chi dalam melaksanakan kegiatan kemanusian. Selain itu, acara ini pun menjadi ajang untuk mengajak atau merekrut para relawan baru yang ingin bergabung di dunia Tzu Chi.
Semangat Melestarikan Lingkungan

Semangat Melestarikan Lingkungan

26 April 2011
Pagi itu tanggal 14 April 2011 sekitar pukul 09.00 WIB, para relawan Tzu Chi terlihat sibuk memilah sampah-sampah seperti botol plastik, kardus, alumunium, dan botol kaca. Selain itu sebagian relawan pun membersihkan tanaman yang tercampur dengan sampah-sampah lainnya.
Mewujudkan Semangat Kemanusiaan Tzu Chi

Mewujudkan Semangat Kemanusiaan Tzu Chi

25 April 2011
Tanggal 10 April 2011 diadakan acara pelatihan relawan abu putih ke-1 Tzu Chi di Sukabumi, yang berlangsung di Wihara Dharma Ratna, Jl. R.E Martadinata, Sukabumi, Jawa Barat. Pelatihan ini diikuti oleh 78 peserta yang terdiri dari relawan abu putih maupun relawan baru yang berasal dari Sukabumi.
Bukan Sekadar Kunjungan Kasih

Bukan Sekadar Kunjungan Kasih

19 April 2011

Pagi itu sinar mentari menyelimuti kota Bandung dengan teriknya. Tetapi hal tersebut tidak menggoyahkan niat baik insan Tzu Chi Bandung untuk berbagi kasih ke rumah-rumah pasien yang telah mendapat bantuan pengobatan Tzu Chi.

Kunjungan Kasih Membawa Arti

Kunjungan Kasih Membawa Arti

08 April 2011 Berbakti kepada orang tua merupakan kewajiban setiap anak yang harus diemban dalam merawat orang tua mereka. Namun, kasih sayang itu tanpa batas dan dapat diberikan terhadap orang tua mana pun.
Gempa Jepang : Demi Niat yang Mulia

Gempa Jepang : Demi Niat yang Mulia

07 April 2011 Penggalangan dana bagi korban bencana gempa dan tsunami di Jepang terus berlanjut. Kali ini relawan Tzu Chi Bandung menggalang dana di salah satu factory outlet di Kota Bandung, yaitu Rumah Mode yang berlokasi di Jl. Setiabudhi No. 41.
Sentuhan Hati Bagi Korban Bencana Banjir Bandang

Sentuhan Hati Bagi Korban Bencana Banjir Bandang

07 April 2011
Terjangan banjir menghantam 6 dusun di Desa Padamulya yang menyebabkan rumah-rumah warga mengalami kerusakan cukup parah, sehingga sebanyak 2.724 warga harus mengungsi. Selain itu, fasilitas umum pun mengalami kerusakan, seperti sekolah, jembatan, irigasi, dan hancurnya beberapa area persawahan.
Melindungi dan Membina Lingkungan Hidup

Melindungi dan Membina Lingkungan Hidup

05 April 2011 Pada hari Kamis 24 Maret 2011, para relawan Tzu Chi melakukan kegiatan daur ulang di Kantor Perwakilan Tzu Chi Bandung. Kegiatan daur ulang ini berlangsung pada pukul 09.15-13.30 WIB serta melibatkan 10 relawan.
Satu Saudara, Satu Keluarga

Satu Saudara, Satu Keluarga

05 April 2011
Begitu tulus kasih sayang yang diberikan oleh para insan Tzu Chi, pada 25 Maret 2011 relawan Tzu Chi mencurahkan kasih sayangnya pada anak-anak yang tinggal di Panti Asuhan Rumah Kasih Karunia di daerah Lembur Tengah, Bandung Barat.
Gempa Jepang : Galang Dana Tzu Chi Bandung

Gempa Jepang : Galang Dana Tzu Chi Bandung

04 April 2011 Tanggal 11 Maret 2011, sebuah gempa berkekuatan 8,9 SR melanda Jepang. Gempa ini memicu gelombang tsunami setinggi enam hingga 10 meter, dan menyapu pesisir timur negeri itu.
Memberikan Harapan Baru

Memberikan Harapan Baru

01 April 2011 Wujud syukur yang tak ternilai dirasakan oleh para pasien baksos yang telah mengikuti operasi katarak, bibir sumbing, dan mayor minor di Rumah Sakit (Rumkit) Dustira, Cimahi pada tanggal 21,22 dan 28 Maret 2011.
Dengan kasih sayang kita menghibur batin manusia yang terluka, dengan kasih sayang pula kita memulihkan luka yang dialami bumi.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -