Berita

Perhatian Bagi Warga Desa Lagadar Lewat Baksos Kesehatan

26 April 2024
Tzu Chi Bandung mengadakan baksos kesehatan degeneratif di SDN 01 Lagadar, Desa Lagadar, Kec. Margaasih, Kab. Bandung pada Minggu, 21 April 2024. Dalam kegiatan ini, sebanyak 276 warga mendapatkan layanan kesehatan.

Menjalin Hubungan Baik

Menjalin Hubungan Baik

05 Oktober 2011 Kegiatan kunjungan kasih ini merupakan wujud kepedulian dari para relawan Tzu Chi. Dengan rasa cinta para relawan Tzu Chi dapat menjalin hubungan baik dengan opa dan oma. Dan kesempatan itu dimanfaatkan untuk berbakti kepada semua orang tua, baik orang tua kandung, saudara, dan bahkan orang lain.
Membantu Sesama dan Menjalin Persaudaraan

Membantu Sesama dan Menjalin Persaudaraan

28 September 2011 Sapaan hangat selalu dilontarkan para relawan Tzu Chi kepada warga penerima bantuan. Dengan kerendahan hati, para relawan Tzu Chi menjelaskan langsung maksud dan tujuan adanya pembagian kupon beras cinta kasih ini.
Inspirasi untuk Sesama

Inspirasi untuk Sesama

27 September 2011 Dalam kunjungan kasih ini para relawan memberikan bingkisan makanan, selimut, serta berdoa untuk kesembuhan pasien. Tak hanya itu saja, para relawan pun selalu berinteraksi dengan pasien, seperti memberikan dukungan moril, bercanda ria, dan menampilkan gerakan isyarat tangan (shou yu).
Menciptakan Dunia yang Harmonis

Menciptakan Dunia yang Harmonis

19 September 2011
Sebelum acara dimulai, para peserta disuguhkan penayangan video-video kilas balik Tzu Chi Indonesia dan video kilas balik Tzu Chi Bandung.  Sosialisasi pembagian beras cinta kasih ini dipimpin langsung oleh Ketua Tzu Chi Bandung Herman Widjaja dan Wakil ketua Tzu Chi Bandung yaitu Djonni Andhella.
Menciptakan Dunia yang Bersih

Menciptakan Dunia yang Bersih

15 September 2011 Dalam kegiatan ini, selain menjunjung tinggi nilai kebersihan, para relawan Tzu Chi  juga berupaya dalam misi menyelamatkan bumi dari ancaman pemanasan global.
Menjaga dan Melayani Orangtua

Menjaga dan Melayani Orangtua

14 September 2011
Setibanya di panti, para relawan mendapat sambutan hangat dari opa dan oma yang sudah menunggu kehadiran mereka. Rasa rindu pun terobati setelah empat bulan lamanya para relawan tidak mengunjungi opa dan oma.
Menyelami Kepedulian dalam Pembagian Beras

Menyelami Kepedulian dalam Pembagian Beras

05 September 2011 Dalam pembagian beras, baik itu relawan maupun semua pihak yang membantu  diajak untuk merasakan penderitaan masyarakat kurang mampu. Karena dari kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan kepedulian terhadap sesama.
Berbagi Ilmu dan Budaya

Berbagi Ilmu dan Budaya

19 Agustus 2011 Pada tanggal 8 Agustus 2011, Tzu Chi Bandung mendapatkan kunjungan dari siswa-siswi SMA Tzu Chi Hualien, Taiwan. Rombongan ini berkunjung ke Sekolah Unggulan Cinta Kasih Pangalengan
Asiknya Berbelanja Sambil Beramal

Asiknya Berbelanja Sambil Beramal

18 Agustus 2011 Menurut salah satu pengunjung bazar, Victor Tatuah (48), bazar ini mempunyai misi yaitu agar masyarakat lebih sadar lagi arti dari sebuah pelestarian lingkungan. Himbauan tersebut bisa dilakukan dengan cara membiasakan diri menjalani hidup dengan bervegetarian.
Menerapkan Budaya Humanis Tzu Chi

Menerapkan Budaya Humanis Tzu Chi

03 Agustus 2011
Studi banding ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya humanis Tzu Chi yang diterapkan kepada para murid Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi di Jakarta dan memberikan penjelasan tentang arti dari misi pelestarian lingkungan.
Sosialisasi Pembagian Beras Cinta Kasih Tzu Chi

Sosialisasi Pembagian Beras Cinta Kasih Tzu Chi

21 Juli 2011
Sebelum membagikan beras, para relawan diharuskan melakukan survei terlebih dahulu. Setelah itu, penerima bantuan diberi kupon untuk ditukarkan dengan beras.
Menyapa Hati Opa dan Oma

Menyapa Hati Opa dan Oma

13 Juli 2011
Kegiatan kunjungan kasih ini diawali dengan persembahan pertunjukan isyarat tangan “Satu Keluarga“ dan “Sebuah Dunia yang Bersih“. Tidak hanya relawan saja, para opa dan oma pun dengan lancar turut memeragakan gerakan dari salah satu budaya humanis Tzu Chi yang satu ini.
Melenyapkan Penderitaan dengan Cinta Kasih

Melenyapkan Penderitaan dengan Cinta Kasih

24 Juni 2011
Pada tanggal 12 Juni 2011, Yayasan Buddha Tzu Chi Bandung bekerja sama dengan KOREM 062/TN DAM III/Siliwangi, mengadakan bakti sosial pelayanan kesehatan umum dan gigi secara gratis dan berhasil  menangani sebanyak 1.222 pasien yang berasal dari masyarakat kurang mampu.
Terciptanya Sebuah Dunia yang Bersih

Terciptanya Sebuah Dunia yang Bersih

17 Juni 2011
Penanaman ini dilakukan dengan tujuan untuk menghijaukan lingkungan di sekitar pantai dan mencegah abrasi pantai. Di samping itu, pohon tersebut bisa berguna bagi masyarakat untuk berteduh sambil menikmati indahnya pantai.
Semangat  Menebarkan Cinta Kasih Tzu Chi

Semangat Menebarkan Cinta Kasih Tzu Chi

13 Juni 2011
Kehadiran para relawan Tzu Chi yang memberikan berbagai pelayanan merupakan suatu sentuhan kasih yang terjalin dari hati ke hati. Rasa sayang dari para relawan Tzu Chi ditunjukkan secara nyata yang memperlakukan opa dan oma dengan penuh kasih.
Bila kita selalu berbaik hati, maka setiap hari adalah hari yang baik.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -