Berita

Perhatian Bagi Warga Desa Lagadar Lewat Baksos Kesehatan

26 April 2024
Tzu Chi Bandung mengadakan baksos kesehatan degeneratif di SDN 01 Lagadar, Desa Lagadar, Kec. Margaasih, Kab. Bandung pada Minggu, 21 April 2024. Dalam kegiatan ini, sebanyak 276 warga mendapatkan layanan kesehatan.

Untuk Saudaraku di Gunung Merapi

Untuk Saudaraku di Gunung Merapi

26 November 2010
Dengan penuh semangat disertai cinta kasih yang tulus insan Tzu Chi menyapa para pengunjung untuk menyisihkan sebagian uangnya bagi korban bencana Merapi. “Peduli bencana Merapi,” kalimat itulah yang sering dilontarkan oleh relawan Tzu Chi kepada para pengujung.
Welas Asih Bagi Penyandang Tuna Ganda

Welas Asih Bagi Penyandang Tuna Ganda

24 November 2010
Sabtu, 13 November 2010, Yayasan Buddha Tzu Chi Bandung melakukan kunjungan kasih ke Yayasan Bhakti Mitra Utama. Yayasan yang merupakan panti penyantun anak tuna ganda ini  bertempat di Jl. Ki Astramanggala No. 6, Baleendah, Bandung.
Bakti Tzu Chi untuk Opa dan Oma

Bakti Tzu Chi untuk Opa dan Oma

22 November 2010
Para relawan Tzu Chi Bandung melakukan kunjungan kasih ke Panti Wreda Karitas pada hari Sabtu, 6 November 2010. Dengan membentuk barisan para relawan memasuki ruangan panti yang disambut dengan sapaan selamat datang dari opa dan oma.
Hakikat Hidup dengan Daur Ulang

Hakikat Hidup dengan Daur Ulang

11 November 2010
Pagi itu, Kantor Perwakilan Tzu Chi Bandung tampak dipenuhi para relawan biru putih. Kehadiran mereka pada hari itu adalah untuk meninjau posko daur ulang sampah di Jakarta. Pukul 07.00 WIB, para relawan yang berjumlah 8 orang itu mulai meninggalkan kota Bandung.
Membantu dengan Ikhlas

Membantu dengan Ikhlas

10 November 2010
Dengan memberikan pelayanan yang tulus para relawan bekerja dengan penuh semangat dan selalu menebarkan cinta kasih pada setiap pasien yang didampinginya. Gambaran itulah yang selalu terjadi dalam setiap Baksos Kesehatan Tzu Chi.
Kepedulian Tzu Chi dalam Misi Kesehatan

Kepedulian Tzu Chi dalam Misi Kesehatan

09 November 2010
Minggu, 31 Oktober 2010, dalam rangka HUT ke-65 Korps Brimob Polri, Yayasan Buddha Tzu Chi Bandung dengan Satbrimob (Satuan Brigade Mobil) Polda Jabar melaksanakan Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan Massal di Desa Cikeruh, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang.
Menggiatkan Gaya Hidup Sehat

Menggiatkan Gaya Hidup Sehat

13 Oktober 2010 Minggu,10 Oktober 2010 dalam rangka HUT TNI ke 65 Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kantor perwakilan Bandung yang bekerja sama dengan Komando Garnisun Tetap II/Bandung, mengadakan acara bakti sosial (baksos) kesehatan pengobatan umum dan gigi di lapangan sepak bola Batalyon Zeni Tempur 3
Ketegaran Saeful Setelah Diamputasi

Ketegaran Saeful Setelah Diamputasi

11 Oktober 2010 Hidup dengan dengan keterbatasan tidak menjadi suatu hambatan bagi Saeful Nur Alam (11) dalam mengarungi kehidupannya. Saeful menderita fibramatosis (tumor) di kaki kirinya dan harus menjalankan amputasi. Fibramatosis yang diderita Saeful sudah dirasakan sejak tahun 2007.
Mewujudkan Dunia yang Indah

Mewujudkan Dunia yang Indah

15 September 2010 Bandung, 5 September 2010 Tzu Chi Bandung mengadakan doa bersama pada upacara bulan tujuh penuh berkah yang berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda No. 179. Doa bersama yang dimulai pada pukul 10.30WIB ini pertama kali diadakan oleh Tzu Chi Bandung
Bukti Jalinan Jodoh Tzu Chi

Bukti Jalinan Jodoh Tzu Chi

07 September 2010 Tanggal 2 September 2010 adalah hari yang istimewa bagi relawan Tzu Chi Bandung. Pada sore itu, relawan Tzu Chi dari Taiwan dan Jakarta berkunjung ke kantor Tzu Chi Bandung untuk mengisi acara sharing relawan.
Kebahagiaan Milik Bersama

Kebahagiaan Milik Bersama

24 Agustus 2010 Sebanyak 8 orang relawan Tzu Chi yang terdiri dari 7 relawan biru putih dan 1 relawan abu putih menebarkan cinta kasihnya di Panti Jompo Priangan, Jl. Karmel 1 no. 56, Lembang, Kab. Bandung.
Tas Cinta Kasih untuk Pangalengan

Tas Cinta Kasih untuk Pangalengan

20 Agustus 2010 Sabtu 14 Agustus 2010, hari istimewa bagi siswa-siswi Sekolah Unggulan Cinta Kasih Pangalengan, Kabupaten Bandung. Relawan Tzu Chi melakukan kunjungan untuk membagikan tas kepada siswa-siswi Sekolah Unggulan Pangalengan.
Tampilan Baru Sarana Menuntut Ilmu

Tampilan Baru Sarana Menuntut Ilmu

18 Agustus 2010 Selain penataan kembali ruangan-ruangan dan penambahan fasilitas, sekolah yang sudah berdiri sejak 1959 ini dibangun dengan desain arsitektur gedung sekolah khas Tzu Chi.
Memupuk Ilmu di Sekolah Baru

Memupuk Ilmu di Sekolah Baru

12 Agustus 2010 Memadainya sarana dan pra sarana di Sekolah Unggulan Cinta Kasih seakan telah mengubah jiwa Lina menjadi lebih semangat lagi dalam menuntut ilmu. Tersedianya fasilitas penunjang yang baru telah memberikan angin segar bagi kehidupan
Bentuk Nyata dari Kepedulian

Bentuk Nyata dari Kepedulian

11 Agustus 2010
Cinta kasih Tzu Chi telah diwujudkan  melalui pembangunan Sekolah Unggulan Cinta Kasih Pangalengan, diharapkan dengan sekolah baru ini akan terciptanya generasi muda yang selalu menebarkan cinta kasih Tzu Chi tulus tanpa pamrih.
Dalam berhubungan dengan sesama hendaknya melepas ego, berjiwa besar, bersikap santun, saling mengalah, dan saling mengasihi.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -