Berita

Sukacita Bersama dalam Menyelami Dharma

04 Maret 2024
Minggu, 25 Februari 2024, pukul 6.30 pagi, relawan Tzu Chi Komunitas He Qi Barat 1 telah berkumpul di Ruangan Budaya Humanis, Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng untuk mengikuti Xun Fa Xiang.

Menumbuhkan Rasa Syukur

Menumbuhkan Rasa Syukur

26 Agustus 2011
Walaupun pertemuan Qin Zi Ban ini hanya berlangsung sebulan sekali, namun pagi hari itu para xiao pu sa terlihat penuh semangat dan antusias ketika menyaksikan penampilan shou yu lagu "Gan Xie" yang dibawakan oleh Lan Hua Shiqu berserta timnya sebagai pembuka sesi awal pembelajaran.
Ibu Adalah Bagian Hidupku

Ibu Adalah Bagian Hidupku

20 Agustus 2011 Peserta selalu diingatkan tentang tujuan mereka melakukan kegiatan bulanan Tzu Shao ini. Pada dasarnya kegiatan ini ingin mendidik siswa agar memahami budaya humanis Tzu Chi dan dapat berpartisipasi dalam berbagai bentuk kegiatan yang terdapat dalam misi Tzu Chi.
Arti Penting Suatu Pertobatan

Arti Penting Suatu Pertobatan

29 Juli 2011
Bencana alam dan bencana akibat ulah manusia sering terjadi, karena manusia telah terbuai oleh nafsu keinginan sehingga terus mengejar materi dan melukai bumi.
Menggenggam Niat Baik Seketika

Menggenggam Niat Baik Seketika

28 Juli 2011
Pada tanggal 3 Juli 2011, relawan Tzu Chi wilayah He Qi Barat melakukan kegiatan Kong Xiu atau kebaktian pada pukul 7.30 pagi di Aula Lantai 2 Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi.
Belajar Dharma di Bedah Buku

Belajar Dharma di Bedah Buku

25 Juli 2011
Selain itu, Rosa Shijie juga mengingatkan kepada 17 orang yang hadir di kegiatan bedah buku ini untuk harus selalu menjaga pikiran, batin, ucapan dan perbuatan.
Pelatihan Bagi Para Guru

Pelatihan Bagi Para Guru

15 Juli 2011
Pelajaran budi pekerti memang sungguh diperlukan dalam menanamkan nilai kehidupan terutama budaya humanis agar dapat meningkatkan rasa hormat dan menghargai dalam kehidupan.
Indahnya Kebersamaan dalam Bedah Buku

Indahnya Kebersamaan dalam Bedah Buku

11 Juli 2011
Materi yang dibahas pada malam itu adalah Bab 12 halaman 206 dari buku Master Cheng Yen yang berjudul “Teladan Cinta Kasih”. Terlihat jelas bahwa Rosa sangat menguasai materi
Menyalakan Pelita Harapan

Menyalakan Pelita Harapan

08 Juli 2011
Hal inilah yang ingin disebarkan oleh Tzu Chi kepada seluruh insan manusia. Dengan melihat banyak penderitaan di dunia kita dapat introspeksi diri, melihat berapa beruntungnya kita dibandingkan dengan orang-orang yang mengalami penderitaan.
Bersumbangsih Tanpa Pamrih.

Bersumbangsih Tanpa Pamrih.

08 Juli 2011
Ketika sedang memberikan ceramah, Master Cheng Yen bercerita mengenai seorang perempuan yang memutuskan bekerja sebagai pembantu rumah tangga sehingga ia dapat menghasilkan uang untuk membantu terwujudnya proyek pembangunan Rumah Sakit di Hua Lien.
Orang Tua Adalah Segalanya Bagiku

Orang Tua Adalah Segalanya Bagiku

01 Juli 2011
Dalam kesempatan ini ada yang lebih mengharukan, di sela-sela kegiatan terdapat seorang Tzu ching yang berasal dari Riau yang bernama Vivi Shijie yang baru bergabung dengan Tzu Ching pada tahun 2008 yang sekarang bekerja di Kapuk Jakarta.
“I Love You, Mom”

“I Love You, Mom”

14 Juni 2011
“Makasih ya, Ma, nanti Pinpin akan mempergunakan hari-hari Pinpin untuk berbuat baik. Mama harus maafin Pinpin yah! Pinpin mungkin pernah berkata, berbuat, dan berperilaku kasar, jadi maafin Pinpin ya ma. I Love u, mama.“ Itulah penggalan isi surat Jeshika Febri untuk mamanya.
Menjadi Orang Miskin Yang Paling Kaya

Menjadi Orang Miskin Yang Paling Kaya

20 Mei 2011
Sebuah kata “bersyukur” memang terlihat sangat mudah untuk disebutkan, tetapi agak sulit untuk dilakukan bagi sebagian orang saat ini. Tema ini diusung kembali untuk mengingatkan kita semua dan anak–anak agar senantiasa bersyukur
Memanfaatkan Waktu dan Kesempatan

Memanfaatkan Waktu dan Kesempatan

19 Mei 2011
Setiap orang mempunyai kegiatan sehari-hari dalam hidupnya, begitupun dengan 30 relawan Tzu Chi yang hadir dalam kegiatan Bedah Buku pada hari Rabu 1 Mei 2011
Ayo Menjadi Jurnalis Foto

Ayo Menjadi Jurnalis Foto

12 Mei 2011
Penggunaan kamera yang baik harus bisa mendapatkan gambar yang indah dengan menggunakan penggaris meter yang ada dalam kamera DSLR, itulah sepenggal ilmu paling mendasar dalam menggunakan kamera yang didapat pada saat kegiatan pelatihan 3 in 1 junior.
Dengan kasih sayang kita menghibur batin manusia yang terluka, dengan kasih sayang pula kita memulihkan luka yang dialami bumi.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -