Berita

Baksos Kesehatan Umum dan Gigi di Ponpes Nurul Iman

16 Mei 2024
Relawan Tzu Chi Tangerang bersama Tim Medis Tzu Chi kembali mengadakan baksos kesehatan umum dan gigi di Ponpes Nurul Iman, Bogor. Kali ini juga ada penyuluhan kesehatan mulut dan gigi serta penyakit kulit.

Anugerah Peduli Pendidikan untuk Tzu Chi

Anugerah Peduli Pendidikan untuk Tzu Chi

30 September 2010
"Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia adalah salah satu organisasi keagamaan yang juga memiliki kepedulian tinggi terhadap kemanusiaan," kata Mendiknas, Muhammad Nuh dalam acara “Anugerah Peduli Pendidikan”.
Belajar Mengakhiri Derita

Belajar Mengakhiri Derita

29 September 2010
Kini untuk menghargai kehidupan Kim Tet mulai belajar untuk bervegetarian, mengurangi berkeluh kesan, dan selalu mengenang kata perenungan Master Cheng Yen
Suara Kasih: Satu Tahun Pasca Ketsana

Suara Kasih: Satu Tahun Pasca Ketsana

29 September 2010 Tanggal 26 September tahun lalu, Topan Ketsana mendatangkan bencana banjir di Manila. Di samping bencana banjir, terjadi pula kebakaran akibat arus pendek. Pada saat itu, warga sungguh berada di tengah genangan air dan panasnya api.
Satu Langkah Melestarikan Bumi

Satu Langkah Melestarikan Bumi

29 September 2010 ” Langkah pertama misi pelestarian lingkungan Tzu Chi dimulai tahun 1990 sejak Master Cheng Yen mengimbau, “Gunakan kedua tangan Anda yang sedang bertepuk untuk melestarikan lingkungan.”
Suara Kasih: Konferensi TIMA

Suara Kasih: Konferensi TIMA

28 September 2010 Konferensi TIMA yang digelar setahun sekali telah berakhir pada tanggal 23 September lalu, dan semua orang dipenuhi rasa sukacita. Namun, banyak dari para peserta yang berjanji untuk saling bertemu kembali tahun depan.
Kisah Suami yang Penyayang

Kisah Suami yang Penyayang

28 September 2010 Kamis, 23 September 2010, kelima relawan Tzu Chi itu melakukan kunjungan kasih ke rumah The Loen Nio (67), pasien penerima bantuan pengobatan Tzu Chi yang tinggal di Jl. Dato Tenggara I, RT 09/11 No. 25, Kramat Jati, Jakarta Timur.
Surat Cinta Kasih

Surat Cinta Kasih

28 September 2010
Dari jauh, tampak sosok relawan berpakaian abu putih dan biru putih. Mereka adalah relawan Yayasan Buddha Tzu Chi, sebuah organisasi kemanusiaan yang telah bergerak selama lebih dari 40 tahun. Banyak kegiatan yang dilakukan oleh insan Tzu Chi untuk menjadikan bumi lebih aman dan damai, salah satunya seperti yang telah dilakukan oleh para relawan Tzu Chi di Pademangan, Jakarta Utara.
Keceriaan Opa dan Oma

Keceriaan Opa dan Oma

27 September 2010
Beberapa oma tampak menangis terharu. Salah satunya Oma Hani (80) yang sudah tinggal di panti wreda ini sekitar 8 tahun lamanya. “Terima kasih untuk kunjungannya dan semoga kita dapat bertemu kembali," ungkapnya.
Suara Kasih : Menjalin Jodoh

Suara Kasih : Menjalin Jodoh

27 September 2010
Waktu mengalir bagaikan sungai. Kehidupan penuh penderitaan dan tidak kekal. Di dunia ini tiada obat keabadian. Kehidupan bagaikan sebuah pelangi. Pelangi seindah apa pun akan hilang.
Suara Kasih: Berkumpulnya Para Anggota TIMA

Suara Kasih: Berkumpulnya Para Anggota TIMA

25 September 2010 Beberapa hari ini saya dipenuhi rasa syukur. Para anggota TIMA dari berbagai negara, latar belakang keluarga, serta budaya yang berbeda berkumpul di Taiwan untuk mengadakan konferensi TIMA di Aula Jing Si di Hualien.
Suara Kasih : Perhatian Usai Bencana

Suara Kasih : Perhatian Usai Bencana

24 September 2010 Di tengah angin dan hujan deras, perusahaan listrik mengerahkan banyak pekerja untuk memperbaiki aliran listrik. Mereka mengambil risiko dan menghadapi bahaya di tengah angin kencang serta hujan deras. ”Setelah memperbaiki aliran listrik di Yilan tadi pagi, kami segera menuju ke sini dengan menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam.
Tzu Chi Raih Adiupaya Puritama

Tzu Chi Raih Adiupaya Puritama

24 September 2010
Dalam rangka memperingati Hari Perumahan Nasional yang jatuh pada tanggal 25 Agustus, Kementerian Perumahan Rakyat memberikan penghargaan kepada para mitra kerja serta pemerintah daerah yang telah memberikan kontribusi nyata dalam program pembangunan perumahan.
Suara Kasih : Saling Membantu dan Berdoa

Suara Kasih : Saling Membantu dan Berdoa

23 September 2010 Saat melihat kerusakan pascabencana, kita dapat melihat kondisi yang menyedihkan. Pada saat itu, kita sungguh dapat merasakan penderitaan dalam kehidupan ini. Kita sering berkata bahwa kehidupan penuh penderitaan dan sangat singkat.
Suara Kasih: Menghadapi Topan

Suara Kasih: Menghadapi Topan

22 September 2010 Sungguh mengerikan. Kita harus senantiasa berdoa dengan tulus semoga topan kali ini dapat berlalu tanpa mendatangkan bencana. Namun, beberapa hari lalu Dr. Peng mengatakan bahwa topan kali ini mungkin akan membawa kerusakan karena angin topan ini sangat kuat dan arahnya langsung menuju Taiwan.
Pengalaman Bersama Tzu Chi

Pengalaman Bersama Tzu Chi

22 September 2010 Minggu, 19 September 2010. Pukul delapan pagi, untuk pertama pertama kalinya aku ikut berkumpul di ruang sekretariat He Qi Barat yang berlokasi di salah satu ruang di Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi untuk mengikuti kegiatan sosial kunjungan kasih
Kehidupan masa lampau seseorang tidak perlu dipermasalahkan, yang terpenting adalah bagaimana ia menjalankan kehidupannya saat ini.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -