Berita

Baksos Kesehatan Umum dan Gigi di Ponpes Nurul Iman

16 Mei 2024
Relawan Tzu Chi Tangerang bersama Tim Medis Tzu Chi kembali mengadakan baksos kesehatan umum dan gigi di Ponpes Nurul Iman, Bogor. Kali ini juga ada penyuluhan kesehatan mulut dan gigi serta penyakit kulit.

Suara Kasih : Murninya Anak-anak

Suara Kasih : Murninya Anak-anak

07 Oktober 2010 Setiap orang memiliki hakikat kebuddhaan. Ketika kita membangkitkan niat baik, hakikat kebuddhaan akan terpancar. Kita dapat melihat siswa dari TK Tzu Chi di Malaysia yang sangat polos, namun memiliki tekad yang teguh. Mereka sangat dekat dengan hakikat kebuddhaan.
Barat dan Utara dalam Kesatuan

Barat dan Utara dalam Kesatuan

07 Oktober 2010 Tanggal 25 September 2010 adalah acara Gathering bersama para fungsionalis dari heqi utara dan heqi barat. Acara ini dimaksudkan untuk mempererat rasa kekeluargaan antara para fungsionalis Tzu Chi.
Ketulusan Dalam Memberikan Cinta Kasih

Ketulusan Dalam Memberikan Cinta Kasih

07 Oktober 2010 Kamis, 30 September 2010. Insan Tzu Chi kembali menebar cinta kasihnya di panti sosial Tresna Werdha Senjarawi, yang dihuni 60 oma dan 28 opa. Berlokasi di Jln. Jeruk No 7, Bandung, kunjungan kasih ini melibatkan 18 relawan Tzu Chi Bandung (terdiri dari 10 biru putih, 5 abu putih, dan 3 relawan baru).
Suara Kasih : Merangkul Alam Semesta

Suara Kasih : Merangkul Alam Semesta

06 Oktober 2010 1 Oktober lalu, Rektor National Central University Kemarin, rektor Universitas Nasional Pusat beserta seorang profesor bidang astronomi, kepala observatorium, dan staf lainnya datang ke Griya Jing Si. Mereka menunjukkan ukiran sistem tata surya dan memberikannya pada Tzu Chi. Mereka pun menjelaskan pada saya bahwa mereka menemukan sebuah planet minor.
Pelestarian Lingkungan 30 Ibu Rumah tangga

Pelestarian Lingkungan 30 Ibu Rumah tangga

06 Oktober 2010 Oleh karena itu pada tanggal 25 Sep 2010, jam 7 pagi diadakan ramah tamah Yayasan Buddha Tzu Chi dengan warga Kompleks Perumahan Grawisa Jakarta Barat. Dalam acara ramah tamah ini disampaikan pentingnya memilah sampah untuk didaur ulang.
Bodhisatwa dari Ladang Berkah

Bodhisatwa dari Ladang Berkah

06 Oktober 2010 Pada hari Minggu tanggal 26 september 2010, Yayasan Buddha Tzu Chi Hu Ai Jelambar dan Palang Merah Indonesia (PMI) kembali mengelar acara Donor darah. Walau pagi harinya hujan turun rintik-rintik namun hal itu tidak menyurutkan semangat relawan Tzu Chi untuk datang lebih awal.
Suara Kasih: Menolong Diri dan Orang Lain

Suara Kasih: Menolong Diri dan Orang Lain

05 Oktober 2010 Pada suatu hari, Tuan Bai mengunjungi kantor Tzu Chi di Taichung. Ia bercerita, “Ketika mengunjungi kantor Tzu Chi, saya melihat sebuah Kata Perenungan Master yang berbunyi, ‘Karma yang diciptakan pada kehidupan lalu menentukan kehidupan kita yang sekarang. Karma yang kita ciptakan sekarang akan menentukan kehidupan kita yang akan datang.’
Aku Harus Berani!

Aku Harus Berani!

05 Oktober 2010
Minggu tanggal 19 September 2010. Sebelum jarum jam menunjukkan pukul 9.00 para Xiao Phu Sa sudah berkumpul. Mereka asik ngobrol  dengan teman sebayanya ataupun hanya sekadar bersama dengan orang tua mereka. Tema acara pada kali ini adalah “Semangat yang disertai dengan keberanian untuk memulai sesuatu atau melakukan langkah pertama”.
Kehangatan untuk Korban Topan Fanapi

Kehangatan untuk Korban Topan Fanapi

04 Oktober 2010 Yayasan Buddha Tzu Chi mengerahkan para relawan di seluruh Taiwan untuk membantu warga yang menjadi korban Topan Fanapi, yang membawa banjir besar di sebelah selatan Pulau Taiwan.
Suara Kasih : Inspirasi Mengurangi Bencana

Suara Kasih : Inspirasi Mengurangi Bencana

04 Oktober 2010 Sejak bulan Mei lalu, Badai Tropis Agatha datang membawa hujan lebat hingga mengakibatkan tanah longsor, putusnya jembatan dan akses jalan. Sejak saat itu hingga saat ini, hujan terus mengguyur Guatemala.
“Cinta Kasih Untukmu, Oma”

“Cinta Kasih Untukmu, Oma”

04 Oktober 2010 Pada hari Sabtu, 26 September 2010, relawan Tzu Chi dari He Qi Utara mengadakan kunjungan kasih ke Panti Wreda Wisma Mulia yang terletak di Jl. Hadiah No. 14-16, Jelambar, Jakarta Barat. Kunjungan kasih tersebut dikoordinir oleh Liu Yen Shijie, dimana pada saat tersebut relawan yang hadir berjumlah 17 orang dan oma yang menempati panti tersebut berjumlah 65 orang.
Suara Kasih: Lingkaran Cinta Daur Ulang

Suara Kasih: Lingkaran Cinta Daur Ulang

02 Oktober 2010 Apakah yang dimaksud dengan hati yang murni? Yakni hati yang jauh dari ego, kekotoran batin, dan kegelapan batin. Hati yang demikian adalah hati yang paling murni. Apa yang bisa timbul dari hati yang murni ini? Welas asih dan cinta kasih.
Suara Kasih: Pendidikan Menciptakan Keindahan

Suara Kasih: Pendidikan Menciptakan Keindahan

01 Oktober 2010 “Terima kasih, Guru! Bersujud! Persembahkan teh!” itulah yang diucapkan para siswa siswi sekolah Tzu Chi pada saat Hari Guru kepada guru mereka dengan penuh tata karma dan rasa hormat. Tanggal 28 September adalah Hari Guru di Taiwan.
Rumah yang Bahagia

Rumah yang Bahagia

01 Oktober 2010 Rumah yang bahagia, adalah tema kelas budi pekerti Ai De Xi Wang yang dilaksanakan pada 4 September 2010 yang lalu. Bertepatan dengan bulan Ramadan, kegiatan kali ini khusus dilaksanakan sore hari karena sekaligus akan diadakan acara buka puasa bersama.
Soft Launching Tzu Chi School

Soft Launching Tzu Chi School

30 September 2010
Pendidikan yang diberikan oleh Tzu Chi adalah pendidikan untuk menjadi manusia seutuhnya, tidak hanya mengajarkan ilmu pengetahuan dan keterampilan, Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi juga mengajarkan tentang nilai-nilai kemanusiaan.
Hadiah paling berharga di dunia yang fana ini adalah memaafkan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -