Berita

Baksos Kesehatan Umum dan Gigi di Ponpes Nurul Iman

16 Mei 2024
Relawan Tzu Chi Tangerang bersama Tim Medis Tzu Chi kembali mengadakan baksos kesehatan umum dan gigi di Ponpes Nurul Iman, Bogor. Kali ini juga ada penyuluhan kesehatan mulut dan gigi serta penyakit kulit.

Suara Kasih : Kembali Pada Hakikat yang Murni

Suara Kasih : Kembali Pada Hakikat yang Murni

11 November 2010 Kita sungguh harus mawas diri dan berhati tulus. Ajaran Buddha sering mengulas tentang ketidakkekalan hidup dan kerentanan bumi. Buddha terus mengingatkan manusia akan hal ini. Buddha juga selalu berkata bahwa setiap orang dapat menjadi Buddha.
Musibah di Malam Minggu

Musibah di Malam Minggu

10 November 2010
Sabtu malam,  6 November 2010, pukul 19.15 WIB terjadi musibah kebakaran di Pademangan Barat, tepatnya di  RT 003, RT 009 dan  RT 010/RW 05 dan juga rumah-rumah yang berdiri di pinggiran rel Kereta Api.  Kusnadi, Ketua RW O5 mengatakan sebanyak 21 rumah terbakar dan 7 rumah rusak yang terdiri atas 28 keluarga atau 156 jiwa.
Suara Kasih : Menginspirasi Bodhisatwa Dunia

Suara Kasih : Menginspirasi Bodhisatwa Dunia

10 November 2010 Semua bencana berkaitan erat dengan manusia. Pikiran manusia yang penuh nafsu dan tak terkendali menimbulkan gangguan bagi keseimbangan alam. Inilah karma buruk kolektif semua makhluk.
Suara Kasih : Ladang Berkah di Afrika Selatan

Suara Kasih : Ladang Berkah di Afrika Selatan

09 November 2010
Para relawan mengajarkan Filosofi Jing Si dengan penuh kesungguhan, juga tata cara dalam melakukan kebaktian. Mereka mempelajari tata cara berjalan, berdiri, duduk, dan tidur. Mereka mempelajari semuanya. Pelatihan diri ini bertujuan untuk memupuk semangat para peserta untuk mempraktikkan Ajaran Jing Si.
Suara Kasih : Jalan Penuh Kesadaran

Suara Kasih : Jalan Penuh Kesadaran

08 November 2010 Dunia penuh dengan penderitaan bagai kegelapan malam yang tak kunjung usai. Entah kapan cahaya akan kembali bersinar. Untuk menolong mereka, kita memerlukan orang yang memiliki cinta kasih yang penuh kesadaran untuk menerangi jalan dengan pelita hati sekaligus membentangkan jalan dengan penuh cinta kasih.
Bersih Pangkal Sehat

Bersih Pangkal Sehat

08 November 2010 Setiap bulan di minggu ketiga adalah giliran relawan Hu Ai Jelambar bekerja di Posko Daur Ulang Muara Karang. Minggu, 24 Oktober 2010, relawan yang hadir kali ini sekitar 20 orang. Mereka terlihat bekerja bahu membahu membuat amplop kertas, menginjak dan mengumpulkan botol-botol bekas minuman air mineral, memilah-milah kertas dan lain-lainnya.
Peduli Merapi : Kembali Memberikan Bantuan

Peduli Merapi : Kembali Memberikan Bantuan

08 November 2010
Jumat malam, 5 November 2010, bertempat di Jing Si Book and Café Pluit, Jakarta Utara, Tim Tanggap Darurat Tzu Chi kembali mengadakan rapat evaluasi untuk membahas langkah berikutnya. Berdasarkan hasil evaluasi dan rapat Tim Tanggap Darurat Tzu Chi akan berangkat hari Sabtu, 6 November 2010.
Suara Kasih : Menabur Benih Kebajikan

Suara Kasih : Menabur Benih Kebajikan

06 November 2010 Meski dalam kehidupan masyarakat terdapat kesenjangan sosial, namun, terlepas dari hal itu, asalkan 4 Unsur Alam dapat berjalan selaras dan bumi dalam kondisi sehat, maka kita dapat melewati setiap hari dengan tenteram. Namun, bila bumi terluka, baik orang kaya maupun miskin akan mengalami penderitaan batin dan fisik yang sama.
Suara Kasih : Kunci untuk Menyelamatkan Bumi

Suara Kasih : Kunci untuk Menyelamatkan Bumi

05 November 2010 Sejak gempa bumi terjadi, insan Tzu Chi terus mendampingi warga setempat dan membimbing mereka untuk melakukan daur ulang. Hal ini telah menjadi kegiatan baru bagi warga setempat. Setiap keluarga berpartisipasi dalam melakukan daur ulang. Ini merupakan sebuah harapan.
Senyum Manis Lionel

Senyum Manis Lionel

05 November 2010

Wajahnya bulat dengan hidung yang mancung dan kulit yang putih bersih. Sepasang matanya yang bening menatap dengan tajam, berusaha untuk mengenali sosok yang dilihatnya. Walau baru berumur 3 bulan, bayi laki-laki yang baru lahir tanggal 14 Juni 2010 ini sedang terbaring di atas ranjang sebuah Rumah Sakit di daerah Jakarta Barat.

Bumi Biru, Rumah Kita Bersama

Bumi Biru, Rumah Kita Bersama

04 November 2010 Bumi adalah tempat tinggal kita bersama, bumi adalah rumah kita. Seperti halnya kita menjaga rumah kita sendiri agar nyaman dan tetap dalam kondisi baik untuk jangka waktu yang lama, begitu pula kita harus menjaga bumi, tempat tinggal kita bersama agar terasa nyaman dihuni hingga anak cucu kita. Begitulah pesan yang ingin disampaikan kepada anak-anak Ai De Xi Wang pada kegiatan tanggal 10 Oktober 2010 yang lalu.
Suara Kasih : Menggalang Bodhisatwa Dunia

Suara Kasih : Menggalang Bodhisatwa Dunia

04 November 2010 lebih dari 1.000 relawan bersumbangsih dalam upaya pembersihan lokasi bencana di Yilan. Semua orang bersatu hati karena tinggal di wilayah yang sama. Karena itu, saya berharap dalam kehidupan sehari-hari, kita dapat lebih giat berkontribusi bagi masyarakat dan menggalang Bodhisatwa dunia.
Suara Kasih : Demi Keberlangsungan Kehidupan

Suara Kasih : Demi Keberlangsungan Kehidupan

03 November 2010 Jika bumi rusak, bagaimana generasi penerus kita dapat bertahan hidup? Kini kita telah melihat bencana yang terjadi silih berganti. Apa kita masih bisa berdoa agar panjang umur? Kita tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Hal terpenting yang harus kita lakukan sekarang adalah meningkatkan kewaspadaan.
Suara Kasih : 10 Tahun Tzu Chi di Zamboanga

Suara Kasih : 10 Tahun Tzu Chi di Zamboanga

02 November 2010 Pada hari peringatan ultah tersebut, para pemuka agama dari 4 keyakinan memimpin doa bersama. Mereka adalah pemuka agama Islam, Kristen, Katholik, dan Buddha. Mereka memimpin lebih dari seribu orang melakukan doa bersama.
Suara Kasih : Teguh Menjalankan Niat Baik

Suara Kasih : Teguh Menjalankan Niat Baik

01 November 2010 “Kegiatan daur ulang di Taiwan sangatlah baik. Banyak orang berkunjung ke Taiwan untuk melihat dan mempelajari cara melakukan kegiatan daur ulang ini. Kami sangat terkesan dengan relawan Tzu Chi. Kalian tak hanya melindungi bumi, namun juga membantu orang-orang yang menderita di dunia ini. Kami sungguh terkesan dengan organisasi ini,” kata seorang warga.
Luangkan sedikit ruang bagi diri sendiri dan orang lain, jangan selalu bersikukuh pada pendapat diri sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -