Berita

Baksos Kesehatan Umum dan Gigi di Ponpes Nurul Iman

16 Mei 2024
Relawan Tzu Chi Tangerang bersama Tim Medis Tzu Chi kembali mengadakan baksos kesehatan umum dan gigi di Ponpes Nurul Iman, Bogor. Kali ini juga ada penyuluhan kesehatan mulut dan gigi serta penyakit kulit.

Saya Merasa Bahagia

Saya Merasa Bahagia

30 Oktober 2010 Kalau dilihat secara kasat mata, Julisman memang tidak berbeda dari relawan Tzu Chi lainnya. Tapi siapa yang menyangka kalau anak keempat dari 4 bersaudara itu menderita bisu tuli sejak lahir. Namun hal tersebut sepertinya tidak menghalangi Julisman untuk terus berbuat kebajikan bersama Tzu Chi.
Suara Kasih : Tetap Mawas Diri

Suara Kasih : Tetap Mawas Diri

29 Oktober 2010 Jika iklim bersahabat, kehidupan manusia pun dapat aman dan tenteram. Kondisi iklim yang bersahabat adalah berkah. Kehidupan yang aman dan tenteram adalah kehidupan yang penuh berkah. Karena itu, kita harus memanfaatkan setiap saat untuk menciptakan berkah.
Suara Kasih : Pembersihan Pasca Topan Megi

Suara Kasih : Pembersihan Pasca Topan Megi

28 Oktober 2010 Kita dapat memahami perasaan para korban bencana. Setiap orang tentu ingin diselamatkan. Namun, tim penyelamat juga manusia biasa. Untuk menolong korban bencana, mereka harus melewati banyak tempat yang berbahaya barulah dapat tiba di lokasi bencana.
Suara Kasih : Satu Hati Hadapi Bencana

Suara Kasih : Satu Hati Hadapi Bencana

27 Oktober 2010 Kekuatan alam sungguh tak dapat dilawan oleh manusia. Terlebih lagi, kondisi pegunungan sudah sangat parah. Karena itu, saat dalam kondisi aman dan selamat, kita harus berterima kasih kepada bumi yang telah menopang kehidupan kita dan makhluk hidup lainnya.
Sehat yang Bertumbuh

Sehat yang Bertumbuh

27 Oktober 2010
“Tzu berarti memberikan kebahagiaan, Chi berarti menghilangkan penderitaan. Tzu Chi merupakan suatu organisasi amal kemanusiaan yang dipimpin oleh seorang biksuni yang bernama Master Cheng Yen. Dengan misi yang murni, sekarang ini Tzu Chi telah ada di 52 negara,” jelas Karim.
Jalan Hidup Berkisah

Jalan Hidup Berkisah

27 Oktober 2010 Salah satu kegiatan rutin relawan Tzu Chi adalah mengunjungi Panti Wreda Wisma Mulia di Jalan Hadiah No. 16-18 Jelambar, Jakarta Barat untuk melakukan kunjungan kasih. Tampak di sana 4 orang dokter yang juga merupakan relawan dengan cermat memeriksa kesehatan para oma dan memberikan resep obat dan vitamin apabila diperlukan.
Suara Kasih : Mewariskan Ajaran Jing Si

Suara Kasih : Mewariskan Ajaran Jing Si

26 Oktober 2010 Manusia dapat menjadi Buddha. Di sini kita dapat menjadi Buddha. Asalkan memiliki niat, asalkan memiliki tekad, kita dapat mencapai pencerahan seperti Buddha. Lihatlah Relawan Zeng ini. Setiap hari ia membantu orang membersihkan rumah, sungguh penuh kerja keras.
Suara Kasih: Pola Hidup Sederhana

Suara Kasih: Pola Hidup Sederhana

25 Oktober 2010
Kehidupan manusia zaman sekarang berbeda dengan kehidupan manusia zaman dahulu. Kehidupan pada zaman dahulu sangat sederhana. Orang-orang zaman dahulu mengetahui pentingnya menghargai sumber daya alam dan hidup hemat.
Kebahagiaan Suasana (Bag. 1)

Kebahagiaan Suasana (Bag. 1)

25 Oktober 2010
Masa pensiun bagi sebagian orang mungkin menjadi masa-masa yang ‘menyeramkan’. Tetapi tidak bagi Zr Suasana.  Suasana cukup beruntung  ditawari untuk bekerja kembali sebagai tenaga honorer di Puskesmas  lain yang akhirnya mempertemukannya dengan Tzu Chi.
Kebahagiaan Suasana (Bag. 2)

Kebahagiaan Suasana (Bag. 2)

25 Oktober 2010
Suasana yang sering menonton DAAI TV ini tahu bahwa Master Cheng Yen sangat peduli terhadap kelestarian alam. Terinspirasi dengan hal ini, maka Suasana pun tergerak untuk menjaga dan membersihkan kali yang terdapat di depan rumahnya di daerah Klender, Jakarta Timur.
Suara Kasih : Menghadapi Masalah Dunia

Suara Kasih : Menghadapi Masalah Dunia

22 Oktober 2010 Pada tanggal 5 Agustus lalu, terjadi sebuah kecelakaan di tambang emas dan tembaga di Chile. Sebanyak 33 petambang terjebak di bawah tanah dengan kedalaman lebih dari 600 meter. Ajaibnya, ketiga puluh tiga petambang tersebut ditemukan dalam keadaan masih hidup. Mereka terjebak di dalam tanah selama 69 hari tanpa berhubungan dengan dunia luar.
Suara Kasih : Daur Ulang Melindungi Bumi

Suara Kasih : Daur Ulang Melindungi Bumi

21 Oktober 2010 Saya sering berkata bahwa tanah suci tercipta dari hati manusia yang suci. Buddha berkata bahwa tanah suci berada di dalam hati kita. Bila hati kita suci, tempat kita berada akan menjadi tanah suci. Hal ini berarti bahwa benih kebuddhaan ada dalam diri setiap orang. Jadi, ketika hati kita tersucikan dan benih kebuddhaan bertumbuh maka terciptalah tanah suci.
Mengenali Karakter Calon Siswa

Mengenali Karakter Calon Siswa

21 Oktober 2010 Dimulai sejak 11 Oktober 2010, Yayasan Buddha Tzu Chi Wiyata mengadakan wawancara dengan calon orang tua murid dalam penerimaan siswa-siswai baru. Tujuannya adalah sebagai bentuk pengenalan dari pihak sekolah kepada orang tua dan murid, serta untuk mengetahui karakter anak.
Suara Kasih : Daur Ulang yang Berkualitas

Suara Kasih : Daur Ulang yang Berkualitas

20 Oktober 2010 Ketika berbicara tentang kegiatan daur ulang, hati saya selalu penuh sukacita. Saya sangat gembira dan tak bisa berhenti memuji kegiatan daur ulang kita. Kita semua tahu bahwa kegiatan daur ulang bertujuan untuk melindungi bumi. Kita tak hanya melindungi Taiwan, melainkan melindungi seluruh planet ini.
Dunia Itu Kecil

Dunia Itu Kecil

20 Oktober 2010
Pertemuanku dengan Tzu Chi pertama kali ketika aku melakukan perjalanan ke kota Beijing, di China. Saat itu aku masih belum mengenal apa itu Tzu Chi, yang aku tahu Tzu Chi adalah yayasan sosial dari Taiwan. Taiwan Buddhist Tzu Chi Foundation. Begitulah tulisan pada spanduk yang kubaca saat diriku berada di kota Beijing.
Menyayangi dan melindungi benda di sekitar kita, berarti menghargai berkah dan mengenal rasa puas.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -