Berita

Kemajuan Signifikan pada Trisya Usai Implant Koklea

03 Mei 2024
Kabar gembira datang dari Diandra Batrisya (6) yang menerima bantuan implant koklea dari Tzu Chi Indonesia. Delapan bulan berlalu sejak implan koklea terpasang di kedua telinganya, banyak kemajuan pada Trisya.

Suara Kasih: Silent Mentors

Suara Kasih: Silent Mentors

11 Maret 2010
Daripada hanya melihat gambar, lebih baik mereka belajar langsung dari tubuh manusia agar dapat benar-benar memahaminya. (Di Tzu Chi, terdapat orang-orang yang mendonorkan tubuh mereka setelah meninggal untuk menjadi latihan praktik para mahasiswa kedokteran).
Meretas Jalan Kesembuhan

Meretas Jalan Kesembuhan

10 Maret 2010
Berita menggembirakan pun datang, setelah mendengarkan informasi yang disampaikan oleh Boky, relawan Tzu Chi bersedia untuk melakukan survei di hari itu juga. Maka Boky pun lantas mengabarkan berita gembira ini ke Mesak Swabra, ayah dari Salom agar mereka tidak meninggalkan rumah sebelum tim survei datang.
Kunjungan Mahasiswa Darma Persada

Kunjungan Mahasiswa Darma Persada

10 Maret 2010
“Saya sering menyarankan kepada mahasiswa saya untuk menonton DAAI TV. Karena itu sangat penting buat mereka yang mengambil jurusan Sastra Cina,” katanya Hudiyekti P, salah satu dosen bahasa Mandarin Universitas Darma Persada.
Aksi Nyata untuk Lingkungan

Aksi Nyata untuk Lingkungan

09 Maret 2010
Dalam rangka mendorong penggunaan teknologi, produk, dan jasa yang berwawasan lingkungan, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bekerja sama dengan Asian Productivity Organization (APO) dan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI sejak tanggal 4–7 Maret 2010 menggelar Eco-Product Internasional Fair (EPIF) 2010 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.
Kunjungan Persahabatan

Kunjungan Persahabatan

08 Maret 2010
“Di mana ada bencana, di situ ada Tzu Chi. Relawan Tzu Chi selalu sampai di lokasi bencana pertama kali. Karena itu banyak orang yang terharu dengan kegiatan yang dilakukan oleh Tzu Chi, sehingga terinspirasi untuk bergabung dalam Tzu Chi,” kata Hong Ji.
Harapan yang Sempat Hilang

Harapan yang Sempat Hilang

05 Maret 2010
Sekitar awal tahun 2009, Henny mulai merasakan ada keganjilan di dalam tubuhnya. Ia sering sekali merasa lemah, kurang darah, serta mual-mual. Keanehan ini terus berlanjut hingga bulan Februari, dimana Henny mengalami pendarahan tanpa henti. “Pendarahannya seperti datang bulan. Tapi bedanya, kalau ini pagi-pagi keluarnya seperti vlek saja, tapi kalau malam darah yang keluar sangat banyak dan tidak berwarna merah, tapi hitam,” kenang Henny.
“Jadikan Cintamu Besar dan Universal”

“Jadikan Cintamu Besar dan Universal”

05 Maret 2010
Kita juga harus menunjukkan cinta kasih kita kepada orang lain, bahkan kepada orang yang tidak kita kenal. Kita harus membantu semua orang yang membutuhkan bantuan, tak peduli mereka siapa, tanpa membedakan suku, agama, dan bangsa.
Pasien Juga Manusia

Pasien Juga Manusia

05 Maret 2010
Baru beberapa langkah ia maju ke depan, pasien itu kembali berteriak, “Mbak yang cantik,” panggilnya. “Kenapa mbak tidak mau kenalan sama saya, apa karena saya gila? Biar gila, saya kan juga manusia.” keluhnya.
Kelak Papa Akan Ceritakan Kisahmu

Kelak Papa Akan Ceritakan Kisahmu

04 Maret 2010
Susanti, bayi berusia 2 bulan ini adalah gambaran kesulitan hidup dari pasangan Sumanto dan Nurmayati. Setelah 19 tahun membina rumah tangga dan memiliki 5 orang anak, pada tangal 23 Desember 2009 lalu Nurmayati melahirkan anak kembar, yang mereka beri nama Susi dan Susanti.
Sehat Badan, Sehat Lingkungan

Sehat Badan, Sehat Lingkungan

03 Maret 2010
Tidak hanya mengumpulkan dari tetangga dan lingkungan sekitar tempat tinggalnya, Nuriati yang sejak tahun 2006 bergabung di Tzu Chi ini juga mengambil dan mengumpulkan sampah-sampah daur ulang dari beberapa toko dan rumah di wilayah Jelambar dan sekitarnya.
Senyum Itu Hadir Kembali

Senyum Itu Hadir Kembali

03 Maret 2010
Mereka tinggal di rumah sederhana warisan orang tua. Bagian rumah yang ditempati keluarga Pak Ujang kondisinya sebelum dibedah sudah rapuh sekali, membuat ia selalu merasa gelisah dan khawatir jika sewaktu-waktu rumahnya roboh.
Melihat Keburukan Dalam Diri

Melihat Keburukan Dalam Diri

01 Maret 2010
Hujan deras tidak menyurutkan niat para peserta bedah buku untuk datang ke Jing Si Books & Café Pluit, Jakarta Utara. Semangat untuk belajar ternyata memang dapat mengatasi banyak kendala.
Mempererat Hubungan Antar Relawan

Mempererat Hubungan Antar Relawan

01 Maret 2010
Acara yang dimulai pada pukul 10.30 ini dihadiri oleh 88 relawan Tzu Chi, yang terdiri dari komite, relawan biru-putih, abu-putih, dan juga donatur Tzu Chi.
Belajar Menjadi Anak Berbudi

Belajar Menjadi Anak Berbudi

23 Februari 2010
Dengan agak canggung, Michelle Wijaya, murid kelas 4 SD BPK Penabur, mencoba baju barunya yang akan digunakannya di Kelas Budi Pekerti bulan depan. “Senang, bisa belajar jadi anak yang baik,” ujarnya.
Dari Washington ke Margaguna

Dari Washington ke Margaguna

23 Februari 2010
Tetapi harapan kadang tak selalu sesuai dengan keinginan. Sekembalinya dari luar negeri, janji sang adik pun tak terbukti. Adiknya beralasan bahwa ia juga telah merawat orangtuanya yang terkena stroke, sehingga tak ada tempat lagi di rumah untuk sang kakak.
Meski sebutir tetesan air nampak tidak berarti, lambat laun akan memenuhi tempat penampungan besar.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -