Berita

Kemajuan Signifikan pada Trisya Usai Implant Koklea

03 Mei 2024
Kabar gembira datang dari Diandra Batrisya (6) yang menerima bantuan implant koklea dari Tzu Chi Indonesia. Delapan bulan berlalu sejak implan koklea terpasang di kedua telinganya, banyak kemajuan pada Trisya.

Efektif dengan Apel Pagi

Efektif dengan Apel Pagi

18 Februari 2010 Menurut Yeni shijie, relawan Tzu Chi dari He Qi Selatan, “Untuk mengubah perilaku semua pekerja ke arah yang lebih baik memang masih diperlukan waktu.”
“Besar Gunung, Masih Besar Hati Nenek”

“Besar Gunung, Masih Besar Hati Nenek”

16 Februari 2010 Sebanyak 20 relawan Tzu Chi dari wilayah He Qi Selatan mengunjungi dan memberi perhatian kepada 156 penghuni panti yang berada di Jl. Margaguna No. 1, Radio Dalam, Jakarta Selatan. Karena dilakukan bertepatan dengan menjelang perayaan Imlek, maka bingkisan yang diberikan pun bernuansa etnik Tionghoa: kue keranjang, jeruk, dan angpau.
Pembelajaran Satu Hari

Pembelajaran Satu Hari

15 Februari 2010
Lu Lien Chu, relawan Tzu Chi, memperlihatkan beberapa contoh barang yang masih dapat didaur ulang dan dipergunakan kembali. Salah satunya adalah kaleng-kaleng susu bayi  yang dapat difungsikan menjadi wadah penyimpanan barang.
Sebuah Momen Memulihkan Batin

Sebuah Momen Memulihkan Batin

11 Februari 2010
Pemberkahan akhir tahun yang diadakan pada tanggal 6 dan 7 Februari 2010 merupakan salah satu cara untuk mengisi kembali filosofi Jing Si di hati setiap relawan Tzu Chi. Melalui tayangan Pesan Master Cheng Yen yang melukiskan bencana alam di dunia, sumbangsih yang dilakukan Tzu Chi di tahun lalu hingga pementasan drama musikal Sutra Bakti Seorang Anak dapat dijadikan inspirasi bagi relawan dalam membangkitkan kembali semangat mengasihi dan memberi kepada sesama.
Mengenal dan Memahami Tzu Chi

Mengenal dan Memahami Tzu Chi

10 Februari 2010
“Tzu Chi melampaui batas-batas agama, ras, dan bangsa. Di Filipina relawan Tzu Chi mayoritas beragama Katolik, di Turki mayoritas relawan Tzu Chi beragama Muslim. Jadi itu menggambarkan kalau Tzu Chi lintas batas,” jelas relawan Tzu Chi Agus Hartono tentang Tzu Chi kepada rombongan Dharma Wanita Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN RB) pada hari Jumat, 5 Februari 2010.
Berbuat Bajik Itu Milik Segala Usia

Berbuat Bajik Itu Milik Segala Usia

09 Februari 2010
Dalam Pemberkahan Akhir Tahun 2009, pertujukan drama musikal yang dibawakan anak-anak Kelas Budi Pekerti Tzu Chi cukup menggugah perasaan. Semangat berbakti kepada orangtua menjadi pesan moral dalam cerita tersebut.
Bersama-sama Membangun Tzu Chi

Bersama-sama Membangun Tzu Chi

08 Februari 2010 Minggu, 7 Februari 2010, pukul 2 siang, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kembali mengadakan acara Pemberkahan Akhir Tahun 2009 untuk yang ketiga kalinya – dimulai dari Sabtu dan Minggu pagi (6 dan 7 Februari). Bertempat di Aula Lantai 3 RSKB Cinta Kasih Tzu Chi, pemberkahan kali ini diperuntukkan bagi anggota komisaris kehormatan (rong dong), donatur, dan masyarakat umum.
Membentuk Manusia Berbudi

Membentuk Manusia Berbudi

06 Februari 2010
Sekolah Tzu Chi diharapkan dapat mencetak anak-anak yang bisa menjadi teladan bagi masyarakat, tidak hanya di bidang akademis, tapi juga memiliki budi pekerti yang baik.
Cinta Kasih yang Tulus dan Murni

Cinta Kasih yang Tulus dan Murni

05 Februari 2010
Pernah suatu hari, seorang tetangga menyuruhnya memasukkan Tante Sisca ke RS Jiwa, namun dengan tenang Om Susatyo menjawab, “Tuhan saja tidak membeda-bedakan umat-Nya, seperti matahari yang menyinari rumah gedongan dan selokan dengan cahaya-Nya, tanpa memilah-milah.”
Seuntai Kasih dari Jakarta

Seuntai Kasih dari Jakarta

04 Februari 2010
Tzu Chi dari Hu Ai Kelapa Gading menuju Sindanglaya, Puncak- Jawa Barat, Tanggal 31 Januari 2010, tepatnya pukul 05.30, kami menuju ke lokasi baksos kesehatan yang berada di panti asuhan Santo Yusuf. Baksos yang sudah direncananakan sebelumnya ini merupakan hasil kerja sama relawan Tzu Chi He Qi Selatan dan Hu Ai Kelapa Gading.
Satu Misi Satu Hati

Satu Misi Satu Hati

03 Februari 2010
“Mengapa training humanis seperti ini diperlukan?” tanya Hong Tjin, CEO DAAI TV.  Jawabannya adalah karena karyawan merupakan cerminan dari tayangan-tayangan humanis yang disuguhkan oleh DAAI TV.
Doa untuk Rumah Insan Tzu Chi Indonesia

Doa untuk Rumah Insan Tzu Chi Indonesia

03 Februari 2010
“Semen untuk bangun Aula Jing Si,” katanya polos. Tak hanya berkata-kata, ia pun menunjukkan letak Aula Jing Si kepada saya. “Kenapa mau bantu Tzu Chi?” tanya saya lagi. “Senang karena Tzu Chi itu suka bantuin orang,” katanya singkat. 
Menumbuhkan Rasa Welas Asih

Menumbuhkan Rasa Welas Asih

02 Februari 2010
David menyadari jika golongan darahnya ini cukup jarang, sehingga ia pun merasa harus mendonorkan darahnya untuk membantu mereka yang membutuhkan.
Kacamata untuk Melihat Lebih Baik

Kacamata untuk Melihat Lebih Baik

27 Januari 2010
Untuk mencapai SD Segara Makmur, rombongan relawan Tzu Chi dan petugas optik harus menggunakan ojek dan melewati beberapa genangan setinggi betis orang dewasa.
Mengantisipasi Banjir di Musim Hujan

Mengantisipasi Banjir di Musim Hujan

27 Januari 2010
Yayasan Buddha Tzu Chi sangat mendukung kegiatan bersih lingkungan di Pademangan. Tzu Chi berkeinginan melestarikan nilai-nilai kerukunan, kebersamaan, saling tolong-menolong tanpa memandang suku, agama maupun ras (SARA).
Tanamkan rasa syukur pada anak-anak sejak kecil, setelah dewasa ia akan tahu bersumbangsih bagi masyarakat.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -