Berita

Kemajuan Signifikan pada Trisya Usai Implant Koklea

03 Mei 2024
Kabar gembira datang dari Diandra Batrisya (6) yang menerima bantuan implant koklea dari Tzu Chi Indonesia. Delapan bulan berlalu sejak implan koklea terpasang di kedua telinganya, banyak kemajuan pada Trisya.

Melatih Kepekaan Melestarikan Lingkungan

Melatih Kepekaan Melestarikan Lingkungan

17 Desember 2009
Jerry, guru SMP Santo Yoseph mengatakan mereka mendapat banyak manfaat dari kegiatan pemilahan sampah ini. “Jika selama ini kita menjadi orang yang membuang sampah. Hari ini kita belajar merawat sampah,” ungkapnya.
 Memantapkan Hati Sambil Melatih Diri

Memantapkan Hati Sambil Melatih Diri

16 Desember 2009 Senin, 14 Desember 2009, di Kantor Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Jakarta, Stephen Huang, penasihat Tzu Chi Internasional berharap, selain bersyukur para karyawan juga bisa terus memantapkan hati untuk belajar melatih diri.
Puncak Sebuah Bantuan

Puncak Sebuah Bantuan

16 Desember 2009
“Betapa gembiranya kami karena sudah pada puncaknya. Terima kasih kepada Master Cheng Yen yang telah melindungi dan membagi cintanya kepada seluruh umat manusia tanpa membedakan ras dan suku,” ujar Nazariah, salah satu warga Perumahan Cinta Kasih.
Menggalang Lebih Banyak Relawan

Menggalang Lebih Banyak Relawan

15 Desember 2009
Acara yang dikoordinasi oleh para relawan Xie Li 4 ini dihadiri oleh tamu undangan dan relawan antara 60 sampai 70 orang. Acara berlangsung dengan khidmat dan semarak, terlebih ketika Wen Yu, relawan Tzu Chi memberi kata sambutan, berbagi pengalaman dan memberi pandangan-pandangan sekilas mengenai Tzu Chi.
Persembahan Terbaik

Persembahan Terbaik

14 Desember 2009 Mendapat undangan dari PASI, Ahmad Damanhuri selaku pelatih atletik Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi merasa mendapatkan sebuah kehormatan dan kesempatan untuk bisa mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki siswa-siswinya serta berupaya mempersembahkan yang terbaik untuk sekolah mereka.
Terus Berkontribusi untuk Masyarakat

Terus Berkontribusi untuk Masyarakat

14 Desember 2009
Ulang tahun ke-7 yang dilangsungkan di Damai Indah Golf, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara ini dihadiri oleh 150 anggota TMA dan  50 relawan Tzu Chi. Pada perayaan itu Sumarsudi berharap TIMA memiliki konsistensi, terutama bagi para anggotanya.
Istana Dongeng Ceria di Akhir Tahun

Istana Dongeng Ceria di Akhir Tahun

11 Desember 2009
Melihat anak-anak mereka membacakan kata perenungan “Sinar matahari sangat terang, tetapi budi orangtua lebih besar”, salah satu orangtua murid tampak meneteskan air mata.
Merasa Dibutuhkan Orang Lain

Merasa Dibutuhkan Orang Lain

10 Desember 2009
Untuk mengobati kerinduannya kepada anaknya, Iin pun membuka tempat mengaji bagi anak-anak di sekitar tempat tinggalnya. Di rumahnya yang kecil – ukuran 3 x 7 m ini –Iin menjadikan rumahnya sebagai tempat belajar mengaji.
Master Cheng Yen dan Jing Si

Master Cheng Yen dan Jing Si

10 Desember 2009
Master Cheng Yen sesungguhnya berasal dari keluarga yang cukup berada. Namun, karena keteguhannya untuk mempelajari Dharma, beliau ingin menjadi seorang biksuni.
Semangat Hidup yang Terus Membara

Semangat Hidup yang Terus Membara

08 Desember 2009 Seiring pembangunan posko komposcing pada Mei 2009 di Pademangan, Sujono yang bertugas sebagai seksi kebersihan di RW 12 dan sekitar pasar Pademangan menawarkan bantuan untuk menyediakan sampah organik untuk bahan baku kompos.
Raja dan Ratu Sehari

Raja dan Ratu Sehari

26 November 2009

Merasa bagaikan raja dan ratu dalam sehari. Setidaknya itulah yang dirasakan oleh Junai (52tahun), salah satu pasien bakti sosial kesehatan Tzu Chi ke-63

Lebih Percaya Diri

Lebih Percaya Diri

25 November 2009
Sabtu, 25 November 2009 merupakan hari “penting” bagi Husnul dan kedua orangtuanya. Harapan Husnul untuk memiliki bibir yang normal seperti anal-anak lainnya bakal terwujud.  Mereka mengikuti Baksos Kesehatan Tzu Chi ke-63 yang dilaksanakan dari tanggal 21 – 22 dan Rabu, 25 November 2009.
Sahabat dari Timur Indonesia

Sahabat dari Timur Indonesia

23 November 2009
Sama sepertiku, gurat cemas terlihat di raut wajah mereka sebelum meninggalkan kota kami. Mungkin karena ini adalah pertama kalinya kami naik pesawat, atau juga karena kami khawatir akan operasi yang akan dilakukan besok.
Buah Kerja Sama Banyak Pihak

Buah Kerja Sama Banyak Pihak

23 November 2009
Rajab, laki-laki kelahiran Donggala tahun 1986 ini dengan tenang menunggu di luar ruang operasi bibir sumbing. Tak nampak wajah minder ataupun takut di wajahnya. Yang ada malah ia selalu tersenyum dan berbincang-bincang dengan teman sesama pasien yang ada di sebelahnya.
Menawarkan  Gaya Hidup Sehat

Menawarkan Gaya Hidup Sehat

16 November 2009 Sejak Aula Jing Si dimulai pembangunannya pada bulan Mei 2009, Tzu Chi berupaya menanamkan nilai-nilai positif terhadap para pekerja yang ikut andil dalam pembangunan itu.
Orang yang mau mengaku salah dan memperbaikinya dengan rendah hati, akan mampu meningkatkan kebijaksanaannya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -