Berita

Kemajuan Signifikan pada Trisya Usai Implant Koklea

03 Mei 2024
Kabar gembira datang dari Diandra Batrisya (6) yang menerima bantuan implant koklea dari Tzu Chi Indonesia. Delapan bulan berlalu sejak implan koklea terpasang di kedua telinganya, banyak kemajuan pada Trisya.

Penggalangan Dana untuk Haiti

Penggalangan Dana untuk Haiti

26 Januari 2010
Minggu, 24 Januari 2010, bertempat di wihara Viriyabala, gang Lewa, Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur relawan Tzu Chi melakukan sosialisasi kepada umat wihara sekaligus menggalang dana untuk korban gempa Haiti.
Melayani Sambil Menggalang Hati

Melayani Sambil Menggalang Hati

22 Januari 2010
Bertempat di gedung kantor yang masih belum rampung pembangunannya, Eric mewujudkan kepeduliannya kepada lebih kurang 350 karyawan PT City Neonindo Indah Murni, Jelambar, Jakarta Barat, dalam sebuah kegiatan bakti sosial pengobatan umum gratis.
Menembus Banjir di Kampung Poncol

Menembus Banjir di Kampung Poncol

22 Januari 2010
Meski hujan masih turun dan banjir menggenangi seluruh Kampung Poncol,  Fitri tetap berangkat sekolah. Maka dengan bertelanjang kaki dan diteduhi sebuah payung, dia pergi menerobos genangan air menuju sekolahnya, yang tak jauh dari tempat tinggalnya.
Arisan untuk Berdana

Arisan untuk Berdana

19 Januari 2010
Bagi Mey Hoa ini adalah titik terberat dalam hidupnya. Selain penyakit kanker yang dideritanya, ia juga harus menanggung beban sebagai orangtua tunggal yang harus mengasuh dua putri yang ikut dengannya.
Tahun Baru Bersama Keluarga Besar

Tahun Baru Bersama Keluarga Besar

18 Januari 2010
Untuk menyambut datangnya tahun 2010, kali ini Ketua He Qi Utara, Like Hermansyah berinisiatif untuk mengadakan acara perayaan tahun baru bersama para relawan tepat di tanggal 1 Januari 2010. Gayung pun bersambut, gagasan ini diterima dengan baik oleh para relawan di wilayah He Qi Utara. Target peserta yang awalnya hanya kurang dari 100 relawan akhirnya membludak hingga mencapai jumlah 200 orang relawan.
Berjuang untuk Lebih Baik

Berjuang untuk Lebih Baik

18 Januari 2010
Di puncak acara, sebuah kegiatan pemotongan tumpeng pun dilakukan. Suasana kehangatan sangat kental terasa, canda tawa dan keakraban antara para karyawan memenuhi lantai dua RSKB Cinta Kasih yang menjadi tempat terselengaranya acara tersebut.
Visi Misi Tzu Chi Sangat Berkesan

Visi Misi Tzu Chi Sangat Berkesan

15 Januari 2010
Dalam sharingnya, Hong Tjin menjelaskan tentang bantuan Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi di Cengkareng, Jakarta Barat. Bantuan ini diperuntukkan bagi warga yang tinggal di bantaran Kali Angke yang terkena normalisasi Kali Angke.
Menumbuhkan Kepedulian Lingkungan

Menumbuhkan Kepedulian Lingkungan

14 Januari 2010
Sementara Sherly Gunawan, siswa kelas 2 SMA Ananda yang juga Sekretaris OSIS di sekolahnya ini mengaku sangat terkesan dengan apa yang dilakukan relawan Tzu Chi. “Menjaga lingkungan dengan cinta kasih, melestarikan lingkungan dengan dasar pemikiran yang kuat, dan positif bagi semua orang,” ujarnya.
Tiga Persen dari Dua Ratus Juta

Tiga Persen dari Dua Ratus Juta

12 Januari 2010
Meski hari itu ia tidak menjalani operasi, Ayu tetap datang untuk membantu pelaksanaan bakti sosial kesehatan. “Jadi relawan untuk memberikan rasa terima kasih kepada para tim medis dan relawan,” ungkapnya.
Meningkatkan Perbuatan Untuk Lebih Baik

Meningkatkan Perbuatan Untuk Lebih Baik

11 Januari 2010
Keberhasilan menjalankan misi budaya Tzu Chi di lingkungan pembangunan Aula Jing Si ini berkat kerja keras para relawan Tzu Chi, mereka tidak henti-hentinya menularkan budaya humanis kepada para pekerja.
Kasih Ibu Tak Terbalaskan

Kasih Ibu Tak Terbalaskan

30 Desember 2009
Kasih ibu memang sepanjang masa dan tak pernah lekang oleh waktu. Apa yang diperjuangkan oleh Fie Lan sebagai orangtua merupakan bukti kasih sayang ibu yang penuh pengorbanan terhadap anaknya.
Menerima dengan Lapang Dada

Menerima dengan Lapang Dada

30 Desember 2009
“Rasa suka, rasa suka, jenuh, rasa boring pasti dirasakan semua orang. Cuma kita harus ingat lagi, kalau kita sudah di jalan Tzu Chi, itu sudah jodohnya. Kita harus terima,” kata Acun yang lahir di tahun 1972 tersebut, saat ditanya bagaimana melihat suka dan duka di dalam menjalani rutinitas kesehariannya.
Tzu Chi, Jalan Bodhisatwa

Tzu Chi, Jalan Bodhisatwa

29 Desember 2009
Yabin, Program Manager DAAI TV Indonesia mengenai Shantideva, inspirator buku The Way of the Bodhisattva yang menjadi topik bedah buku pada Kamis malam, 17 Desember 2009.
Tenang dan Nyaman Bekerja

Tenang dan Nyaman Bekerja

22 Desember 2009
Larangan merokok itu sih benar untuk kesehatan, dan juga untuk keamanan. Untuk menghindari kebakaran,” ungkapnya. Ia sendiri merasa kurang nikmat jika merokok dilakukan sambil bekerja. “Nggak bisa konsentrasi jadinya,” tandas Sungkono lagi.
Bahagia Karena Memberi

Bahagia Karena Memberi

21 Desember 2009 Hari Kamis tanggal 17 Desember 2009, bertempat di gedung Sinarmas lantai 32, sebanyak 47 karyawan Sinarmas menunjukkan kepedulian mereka kepada sesama dengan melakukan pengumpulan celengan bambu.
Bertuturlah dengan kata yang baik, berpikirlah dengan niat yang baik, lakukanlah perbuatan yang baik.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -