Berita

Kemajuan Signifikan pada Trisya Usai Implant Koklea

03 Mei 2024
Kabar gembira datang dari Diandra Batrisya (6) yang menerima bantuan implant koklea dari Tzu Chi Indonesia. Delapan bulan berlalu sejak implan koklea terpasang di kedua telinganya, banyak kemajuan pada Trisya.

Bersumbangsih ke Tzu Chi

Bersumbangsih ke Tzu Chi

12 November 2009 Dana yang telah terkumpul ini pun akhirnya diserahkan kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia pada Rabu, 11 November 2009.
Lingkungan Sehat, Jauh dari Bencana

Lingkungan Sehat, Jauh dari Bencana

11 November 2009
Ada alasan mengapa Sekolah Cinta Kasih dijadikan tujuan kunjungan bagi para anggota PMR se-Jakarta Barat ini. Selain sebagai salah satu sekolah yang menerapkan program pelestarian lingkungan, juga model sekolah yang menekankan pada kedisiplinan.
Kembali ke Taiwan

Kembali ke Taiwan

09 November 2009 Setelah lelah mengalami berbagai kesulitan dan carut marutnya birokkrasi, akhirnya Rabu, 4 November 2009, Jin Yu beserta Amelia berhasil mendapatkan izin untuk pulang ke Taiwan.
Menebar Bibit Cinta Kasih

Menebar Bibit Cinta Kasih

05 November 2009 Satu minggu setelah melakukan kunjungan di Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, David Lim, salah satu pengusaha dari Vietnam mengundang relawan Tzu Chi Indonesia untuk mulai  memperkenalkan cinta kasih kepada para karyawan PT Glostar Indonesia.
Belajar dari Semangat Hidup Ramlan

Belajar dari Semangat Hidup Ramlan

04 November 2009
Karena takut dan panik, Ramlan berusaha untuk memotong kakinya. “Hanya dengan cara ini saya bisa bertahan hidup,” ujar Ramlan saat relawan Tzu Chi mengunjunginya di rumahnya, Purwakarta, Jawa Barat.
Memperkenalkan Budaya Humanis

Memperkenalkan Budaya Humanis

03 November 2009 Dalam kunjungan itu, sebanyak 66 jemaat diperkenalkan secara singkat dan luas tentang misi dan visi Tzu Chi. Cinta kasih dan bersyukur tidak hanya diberikan kepada sesama umat manusia, tetapi juga kepada bumi tempat manusia berpijak. Tzu Chi melakukannya dengan menerapkan pelestarian lingkungan.
Ingin Menjadi Relawan

Ingin Menjadi Relawan

02 November 2009
Tetapi Santje yang iba justru menyerahkan sampah yang telah ia pilah itu kepada si pemulung. “Udah silahkan aja diambil,” kata Santje. “Terima kasih ya, Pak,” kata si pemulung. “Sudah, tidak apa, itu memang rezeki kamu,” balas Santje.
Baik Sejak Kecil

Baik Sejak Kecil

02 November 2009
Kebersamaan selama setahun antar anak Kelas Budi Pekerti dengan teman-temannya, juga dengan Da Ai Papa dan Mama (relawan pendamping) rasanya pantas untuk dikenang dan dimeriahkan dengan sedikit acara.
Dewasa Melampaui Umurnya

Dewasa Melampaui Umurnya

31 Oktober 2009
ernahkah Anda membaca, mendengar, atau menonton di berita bahwa ada anak yang masih balita namun kecerdasannya sudah melampaui IQ (intelligent quotient)orang dewasa? Sesungguhnya manusia memang diciptakan berbeda-beda. Namun, selalu ada jalan bagi kita untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri.
Ingin Mencoba Komposcing di Rumah

Ingin Mencoba Komposcing di Rumah

28 Oktober 2009
“Wah ini cacing ikut cia cai (vegetarian –red) juga ya...” celetuk Nani, relawan dari Pekanbaru. “Iya yah... Cacing aja vegetarian masak kita gak bisa,” ujar Fi Lan Shijie yang ikut mendampingi para relawan.
Belajar Menjadi Lebih Baik

Belajar Menjadi Lebih Baik

27 Oktober 2009
“Sejak muda, saya memiliki hobi mengonsumsi obat-obatan terlarang dan mabuk-mabukan. Hobi ini sempat berhenti setelah saya menikah. Namun ketika saya mulai berbisnis catering, dan tenggelam dalam kejenuhan rutinitas, hobi saya pun mulai kembali,” tutur Mawie Wijaya.
Joyful Living

Joyful Living

26 Oktober 2009 Bagaimanakah keadaan emosi kita setiap hari? We become what we think, dan perasaan kita terlihat dari penampilan kita
Murah dan Bergizi

Murah dan Bergizi

23 Oktober 2009
Bukan hanya membantu meringankan, tetapi juga menularkan kebiasaan bervegetarian. Itulah pesan yang disampaikan oleh Rui Ying, relawan Tzu Chi. Harga yang terjangkau dengan asupan gizi yang cukup membuat para pekerja merasa sangat terbantu.
Nenek Ami yang Baik Hati

Nenek Ami yang Baik Hati

19 Oktober 2009
Saat ditanya untuk apa ia memasukkan uang ke dalam kotak dana dua kali, ia berkata, “Tadi kasih 5 rebu, kedua 4 rebu, supaya yang di sana (korban gempa –red) berkah selamet.”
He Qi Utara Peduli Gempa Sumatera Barat

He Qi Utara Peduli Gempa Sumatera Barat

16 Oktober 2009
Indonesia kembali berkabung. Saudara-saudara kita di tanah Minang, daerah Padang dan sekitarnya terkena gempa dahsyat yang mengakibatkan tidak hanya korban jiwa dan korban luka-luka yang parah, tetapi juga harapan hidup yang hancur, hati yang terluka pedih karena rasa kehilangan yang dalam.
Saat membantu orang lain, yang paling banyak memperoleh keuntungan abadi adalah diri kita sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -