Berita

Berbagi Takjil dan Pemilahan Barang Daur Ulang di Kota Bagansiapiapi

04 April 2024
Relawan Tzu Chi melakukan kegiatan berbagi takjil bagi umat muslim yang berpuasa dan melakukan kegiatan pelestarian lingkungan di Kota Bagansiapiapi, Riau.

Pameran Misi Tzu Chi: Saatnya Menjadi Relawan

Pameran Misi Tzu Chi: Saatnya Menjadi Relawan

28 September 2015

Insan Tzu Chi Pekanbaru kembali mengukir sejarah dengan mengadakan Pameran Misi-Misi Tzu Chi selama dua hari yaitu pada 19 dan 20 September 2015 di Mal Ciputra Seraya. Pameran ini mengangkat tema “Saatnya Menjadi Relawan” merupakan wadah menggalang lebih banyak hati yang peduli dan bersumbangsih bagi sesama.

Bencana Tahunan Masyarakat Riau

Bencana Tahunan Masyarakat Riau

22 September 2015 Riau merupakan sebuah provinsi di Indonesia yang terletak di bagian tengah pulau Sumatera. Riau juga merupakan salah satu provinsi terkaya di Indonesia, dengan  sumber alam, terutama minyak bumi, gas alam, karet, kelapa sawit dan perkebunan serat. Tetapi penebangan hutan secara ilegal dan pembakaran lahan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab telah mengurangi luas hutan secara signifikan.
Bazar Vegetarian: Bersumbangsih dengan Sukacita

Bazar Vegetarian: Bersumbangsih dengan Sukacita

23 Juni 2015 Bing Ai hanya memiliki 3 kata pusaka yang memotivasinya hingga bisa begitu bersemangat melakukan kegiatan Tzu Chi. Kata tersebut adalah Hua Hi Cue yang berarti bersumbangsih dengan sukacita.
Mengingat Balas Budi pada Orang Tua

Mengingat Balas Budi pada Orang Tua

27 Mei 2015 Tzu Chi Pekanbaru memilih tema berbakti dengan mengundang orang tua anak asuh untuk turut mengikuti kelas budi pekerti.
Mewujudkan Ikrar Bakti pada Orang Tua

Mewujudkan Ikrar Bakti pada Orang Tua

27 Mei 2015 Satu tahun sebelumya, ketika Tzu Ching Camp 2014 dilaksanakan, seluruh Tzu Ching bersama-sama berikrar untuk mengadakan Pementasan Drama Musikal Isyarat Tangan Sutra Bakti Seorang Anak serentak di seluruh Indonesia pada bulan Mei 2015.
Memperingati Tiga Budi Besar

Memperingati Tiga Budi Besar

21 Mei 2015
Peringatan tiga hari besar ini menjadi momentum ungkapan syukur akan tiga budi besar yakni, budi luhur Buddha yang telah hadir ke dunia sebagai penuntun jalan kebenaran bagi semua makhluk, budi luhur orang tua dan para leluhur yang menjalin jodoh kelahiran bagi kita, dan budi luhur semua makhluk yang secara langsung maupun tidak langsung telah mendukung kehidupan kita.
Berbakti dalam Kehidupan Sehari-Hari

Berbakti dalam Kehidupan Sehari-Hari

20 Mei 2015

Pementasan Sutra Bakti Seorang Anak baru saja selesai digelar di Tzu Chi Pekanbaru, Riau.Persamuhan Dharma ini meninggalkan kesan dan makna yang mendalam dalam diri para insan yang menyaksikannya

Persamuhan Dharma dalam Drama

Persamuhan Dharma dalam Drama

19 Mei 2015 Pementasan ini melibatkan 180 penyelam Dharma dari berbagai kelompok usia. Persiapan 180 penyelam Dharma untuk mementaskan drama musikal telah dimulai sejak lima bulan lalu.
Menjaga Diri, Wujud Bakti kepada Orangtua

Menjaga Diri, Wujud Bakti kepada Orangtua

15 Januari 2015 Sebanyak 49 anak kelas Er Tong Jing Jin Ban dan 40 anak kelas Tzu Shao Ban, pada hari Minggu, 11 Januari 2015 di Tzu Chi Pekanbaru mengikuti kelas budi pekerti dengan topik Bisa menjaga atau menyayangi diri sendiri.
Bazar Amal Tzu Chi, Sukacita dalam Kebajikan

Bazar Amal Tzu Chi, Sukacita dalam Kebajikan

09 Januari 2015

Hidup bervegetaris dapat mengembangkan cintakasih kepada semua makhluk dan menyelamatkan mereka dari pembantaian massal untuk memenuhi nafsu keinginan manusia sesaat.

Cinta Kasih yang Menyentuh Hati Masyarakat

Cinta Kasih yang Menyentuh Hati Masyarakat

22 Desember 2014 Baksos pengobatan ke-34 Tzu Chi Pekanbaru diadakan pada hari Minggu, 14 Desember 2014. Sebanyak 49 Bodhisatwa Tzu Chi Pekanbaru (termasuk 4 Dokter, 2 Apoteker dan 2 Perawat) turun ke halaman Rumah Bu Haji untuk bersumbangsih dan berbagi untuk masyarakat Rumbai, tepatnya di Jl. Yos Sudarso.
Kebahagiaan Mendonorkan Darah

Kebahagiaan Mendonorkan Darah

15 Desember 2014 Untuk setiap pendonor yang ingin mendonorkan darahnya, disarankan sarapan sebelum mendonorkan darah dan mengikuti syarat-syarat umum seperti, kecukupan berat badan, tensi darah , HB serta mengisi formulir data pendonoran darah.
Sumber Motivasi dan  Inspirasi

Sumber Motivasi dan Inspirasi

12 Desember 2014

Hari Minggu tanggal 23 November 2014, para Huo Ban Men dari Tzu Shao Senior  bersama relawan dari Xie Li Tenayan bersatu hati menggarap lahan berkah menjalin jodoh baik dengan masyarakat di sepanjang Jl. Harapan Raya, Pekanbaru melalui kegiatan Hǎo huà yī tiáo jiē (Kata Perenungan Sepanjang Jalan-red), yang merupakan sarana untuk mensosialisasikan Kata Perenungan Master Cheng Yen yang dikemas dalam bentuk poster.  

Menaati Sila dan Melakukan Pelatihan Diri

Menaati Sila dan Melakukan Pelatihan Diri

05 November 2014 Insan Tzu Chi kita harus memiliki semangat Bodhisatwa yaitu memiliki hati Buddha, hati yang tercerahkan dan tekad guru yang ingin menolong semua makhluk yaitu jalan Bodhisatwa di dunia. Dalam segmen “Semangat Bodhisatwa”, Kiho Shixiong mengatakan bahwa, “kita bisa belajar dari semangat Buddha Sakyamuni yang penuh welas asih dan kebijaksanaan.
Sambutan Positif Xiang Ji Fan

Sambutan Positif Xiang Ji Fan

16 September 2014 Tzu Chi Pekanbaru mengadakan Pameran Semangat Kemandirian Jing Si pada tanggal 6 dan 7 September 2014 di Mall Ciputra Seraya. Pameran yang mengambil tema “Sehari Tidak Bekerja Sehari Tidak Makan” ini mendapat sambutan antusias dari pengunjung mal.
Keharmonisan organisasi tercermin dari tutur kata dan perilaku yang lembut dari setiap anggota.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -