Berita

Berbagi Takjil dan Pemilahan Barang Daur Ulang di Kota Bagansiapiapi

04 April 2024
Relawan Tzu Chi melakukan kegiatan berbagi takjil bagi umat muslim yang berpuasa dan melakukan kegiatan pelestarian lingkungan di Kota Bagansiapiapi, Riau.

Menggalang Hati Melalui Pelatihan Diri

Menggalang Hati Melalui Pelatihan Diri

30 Maret 2012 Tanggal 23 Maret 2012, Kantor Penghubung Tzu Chi Pekanbaru mengadakan Pelatihan Relawan Abu Putih. Pelatihan ini diikuti oleh 51 peserta yang sebagian pernah mengikuti pelatihan sebelumnya dan juga relawan baru yang bergabung dalam barisan Tzu Chi.
Generasi Cinta Kasih

Generasi Cinta Kasih

27 Maret 2012 Rumah Tzu Chi yang tidak tergolong besar hari ini terasa padat dipenuhi oleh begitu banyak Bodhisatwa yang hendak mengepakkan sayap cinta kasih di beberapa pelabuhan berkah. “Generasi cinta kasih “ mungkin adalah kata yang tepat untuk mengungkapkan jenis perahu ini.
Mengasah Hati Para Calon Dokter

Mengasah Hati Para Calon Dokter

26 Maret 2012 Sabtu, 3 Maret 2012 menjadi hari yang sangat istimewa bagi mahasiswa kedokteran Universitas Riau dan para relawan Tzu Chi Pekanbaru. Sebanyak 36 mahasiswa dan 3 dokter pendampingnya mengadakan kunjungan rumah ke rumah-rumah para penerima bantuan pengobatan Tzu Chi.
Untaian Kasih Untuk Warga Palas

Untaian Kasih Untuk Warga Palas

21 Maret 2012 Minggu 26 Februari 2012 menjadi hari yang penuh berkah bagi para Insan Tzu Chi di Pekanbaru. Relawan-relawan Tzu Chi berkumpul sejak pagi hari untuk bersama-sama bahu membahu melaksanakan Bhakti Sosial kesehatan yang ke-18.
Senyum Ceria  dari Pasir Putih

Senyum Ceria dari Pasir Putih

19 Maret 2012 Meski cuaca Pekanbaru sedang mendung dan sempat dilanda hujan, para relawan Tzu Chi Pekanbaru tetap berkumpul di Kantor Penghubung untuk bersama-sama memulai kegiatan Kunjungan Cinta Kasih ke Panti Asuhan YLBMI Pasir Putih , Pekanbaru.
Mengenalkan Pelestarian Lingkungan

Mengenalkan Pelestarian Lingkungan

14 Maret 2012 Ketika aliran jernih “DAAI TV” sedang mengitari bumi ini, di daerah Pasir Pangaraian - Riau, Bapak Gazali, salah satu dari masyarakat Indonesia yang  ikut merasakan manfaatnya.
Dharma Bagaikan Air (Bag. 1)

Dharma Bagaikan Air (Bag. 1)

12 Januari 2012 Pemberkahan Akhir Tahun (Sui Mo Zhu Fu) merupakan kegiatan tahunan Tzu Chi sebagai ungkapan terima kasih Master Cheng Yen kepada para donatur dan relawan atas sumbangsihnya bersama Tzu Chi dalam menyebarkan cinta kasih.
Dharma Bagaikan Air (Bag. 2)

Dharma Bagaikan Air (Bag. 2)

12 Januari 2012 Sui Mo Zhu Fu tahun ini pun terasa berbeda. Isyarat tangan ditampilkan dengan indah, Miau Yin dibawa dengan hentakan tangan yang tegas dan menjiwai serta makna yang sangat mendalam dari bait per bait sutra pertobatan.
Amanat Cinta Kasih

Amanat Cinta Kasih

28 Desember 2011 Bulan Desember sepertinya menjadi bulan penuh berkah bagi relawan Tzu Chi Pekanbaru untuk merealisasikan amanat cinta kasih universal dari Master Cheng Yen, yaitu pembagian beras cinta kasih. Pada tanggal 4 Desember 2011 telah disalurkan beras  kepada 1.316 keluarga kurang mampu di Kelurahan Sail.
Cinta Kasih Untuk Desa Samsan

Cinta Kasih Untuk Desa Samsan

29 September 2011 Perjalanan yang panjang dari Jakarta menuju Desa Samsan selama 7 jam terasa tidak sia-sia. Dedikasi tim medis dan relawan yang ditujukan kepada 650 orang pasien umum dan 89 orang pasien gigi diakhiri dengan sharing bersama, mensyukuri kesempatan bersumbangsih yang diberikan Desa Samsan kepada 155 orang relawan.
Beras Cinta Kasih untuk Pekanbaru

Beras Cinta Kasih untuk Pekanbaru

26 September 2011 Mereka datang lebih awal untuk mendapatkan pemahaman mengenai kisah Tzu Chi dan pengarahan  tentang tata cara pembagian beras cinta kasih. Karena hampir semua yang hadir adalah Bodhisatwa baru yang belum pernah ataupun baru sekali-sekali turut berkontribusi dalam kegiatan Tzu Chi.
Pameran Kesatuan Hati (Bag. 1)

Pameran Kesatuan Hati (Bag. 1)

21 September 2011 Ternyata penjelasan ini disambut respon positif dari para pengunjung terhadap buku ini. Salah satunya Ibu Muslimah yang langsung tertarik dengan judul buku 20 kesulitan. Meskipun sudah dijelaskan oleh salah satu relawan bahwa isi buku di dalamnya adalah Dharma ajaran Buddha, ibu ini tetap bersikukuh untuk membeli buku tersebut.
Pameran Kesatuan Hati (Bag. 2)

Pameran Kesatuan Hati (Bag. 2)

21 September 2011 Banyak pengunjung merasa sangat kaget dan tidak percaya ketika relawan mengatakan bahwa dengan dua belas botol plastik dapat membuat satu helai baju.
Bagaikan Hujan di Padang Pasir

Bagaikan Hujan di Padang Pasir

25 Agustus 2011 Acara sharing tersebut ditutup dengan lagu nyanyian “Satu Keluarga”. Para hadirin dengan bersemangat menyanyikan lagu ini sambil memeragakan isyarat tangan. Selesai menyanyikan lagu “Satu Keluarga”, waktu berbuka puasa pun tiba.
Menjalin Jodoh Baik di Pendidikan

Menjalin Jodoh Baik di Pendidikan

01 Agustus 2011
Minggu, 17 Juli 2011, kantor Tzu Chi Pekanbaru ramai dikunjungi oleh Dui Fu(mentor) dan  orangtua murid yang datang untuk menghadiri sosialisasi tentang program pembelajaran budi pekerti tahun ajaran 2011/2012.
Lebih mudah sadar dari kesalahan yang besar; sangat sulit menghilangkan kebiasaan kecil yang buruk.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -