Berita

Berbagi Takjil dan Pemilahan Barang Daur Ulang di Kota Bagansiapiapi

04 April 2024
Relawan Tzu Chi melakukan kegiatan berbagi takjil bagi umat muslim yang berpuasa dan melakukan kegiatan pelestarian lingkungan di Kota Bagansiapiapi, Riau.

Giat Ciptakan Berkah di Tahun Baru

Giat Ciptakan Berkah di Tahun Baru

04 Maret 2013 Kegiatan pengobatan pun dimulai tepat pukul 8 pagi. Satu per satu pasien berdatangan dan dilayani dengan ramah dan penuh cinta kasih oleh para relawan dan dokter. Untuk pasien yang kesulitan datang sendiri, relawan pun menjemput ke rumah. 
 Pameran Budaya Humanis

Pameran Budaya Humanis

04 Januari 2013
Isi acara gathering pendidikan hampir sama seperti yang diadakan tahun sebelumnya. Namun, ada sedikit spesial. Yakni, dihadirkan Bodhisatwa cilik yang berbakat dalam bidang musik yaitu biola dan piano untuk memainkan lagu-lagu Tzu Chi.
Kasih Untuk Opa-oma Panti Jompo

Kasih Untuk Opa-oma Panti Jompo

11 Desember 2012 Panti Jompo…… Ketika kata-kata ini diucapkan, hati ini terasa pilu membayangkan kondisi opa-oma yang dengan segala keterbatasan fisik dititipkan oleh keluarga di sana dan mereka harus berjuang agar tetap bertahan hidup dengan saling membantu satu dengan yang lainnya.
Belajar dari Sekeliling Kita

Belajar dari Sekeliling Kita

26 November 2012 Acara pun dimulai tepat pukul 09.00Wib. Sebagai kelanjutan dari kegiatan dua minggu lalu, 21 Oktober 2012, dimana anak-anak mengunjungi Opa dan Oma di panti jompo. Kali ini anak-anak diminta untuk sharing mengenai pengalaman mereka setelah kesana secara bergantian.
Melindungi Bumi dengan Bervegetarian

Melindungi Bumi dengan Bervegetarian

25 September 2012 Selama tiga hari berturut-turut, para Bodhisatwa Tzu Chi Pekanbaru menjalin jodoh baik dengan masyarakat melalui acara makan siang vegetarian bersama. Masakan yang dipersiapkan oleh relawan sebagian telah dimasak di rumah mereka masing-masing.
Menjadi Bodhisatwa Mandiri

Menjadi Bodhisatwa Mandiri

25 September 2012 Mengaitkan pada tema bulan lalu ‘Berbakti kepada Orang Tua’. Menjadi seorang Xiao Pu Sa yang baik, hal pertama yang harus ditanamkan adalah menjadi seorang anak yang dapat berbakti kepada kedua orang tua. Banyak hal yang dapat dilakukan sebagai wujud bakti. Antara lain, menjadi anak yang mandiri.
Berbakti adalah Membuat Orang Tua Tenang

Berbakti adalah Membuat Orang Tua Tenang

06 September 2012 “Berbakti kepada orang tua adalah akar dari segala kebajikan”. Sebaris kalimat inilah yang sekiranya menjadi pedoman bagi tim pendidikan Tzu Chi Pekanbaru untuk mengawali materi di kelas Budi Pekerti Er Dong Jing Jin Ban tanggal 12 Agustus 2012 dengan tema “Berbakti Kepada Orang Tua” setelah pertemuan pertama memperkenalkan kisah Tzu Chi.
Cinta Kasih Untuk Bumi

Cinta Kasih Untuk Bumi

16 Agustus 2012 Dengan berbudaya humanis, barisan ini menepakkan langkah dari satu rumah ke rumah yang lainnya. Mereka menginformasikan kepada warga akan pentingnya mencintai lingkungan, mencintai bumi dengan langkah awal yang mudah yaitu mengumpulkan barang-barang yang dapat di daur ulang.
Ungkapan Cinta untuk Ayah

Ungkapan Cinta untuk Ayah

20 Juni 2012 Bakti seorang anak tentu tidak hanya diwujudkan ketika merayakan hari ibu ataupun hari ayah sekali dalam setahun, melainkan setiap hari adalah hari ibu dan hari ayah. Wujud bakti anak hendaknya diwujudkan dengan tindakan nyata dalam kehidupan sehari-hari.
Bersama Mengemban Misi Pendidikan

Bersama Mengemban Misi Pendidikan

17 Juni 2012 Pendidikan dimulai sejak kecil karena pendidikan akan membawa harapan bagi dunia. Di dalam pendidikan kita mengemban tanggung jawab misi. Namun tidak perlu merasa takut atau bimbang. Karena misi ini tidak diemban sendiri. Namun oleh satu tim, tim pendidikan Tzu Chi.
Mengobati Fisik dan Batin

Mengobati Fisik dan Batin

07 Juni 2012 Minggu, 27 Mei 2012, Bodhisatwa Tzu Chi melakukan kunjungan rutin ke rumah opa oma. Bukan hanya Bodhisatwa senior. Generasi muda Tzu Chi (Tzu Ching-red) juga turut mengkoordinir kegiatan ini. Mereka tiba 30 menit lebih awal dari tim medis dan lainnya.
Langkah Nyata di Hari Ibu

Langkah Nyata di Hari Ibu

30 Mei 2012 Semoga semangat kebangkitan nasional dapat menyatukan hati dan semangat kita semua untuk mengembangkan misi pendidikan Tzu Chi demi anak–anak kita melalui pengajaran pendidikan kehidupan dan mengembangkan budaya humanis.
Waisak 2556: Menerapkan Sifat Buddha

Waisak 2556: Menerapkan Sifat Buddha

18 Mei 2012
Peringatan Hari Waisak, Hari Ibu Internasional dan Hari Tzu Chi Sedunia tahun 2012 / tahun 2556 BE di Pekanbaru saat ini dirasakan sangat istimewa, dimana pada tahun ini acara Waisak diadakan di lapangan terbuka.
Benih Cinta Kasih Yang Mengobati

Benih Cinta Kasih Yang Mengobati

02 Mei 2012 Namun tidak bagi relawan Tzu Chi, setiap detik berjuang demi kebajikan. Inilah kalimat yang sekiranya cocok untuk melukiskan suasana persiapan baksos screening yang akan dilaksanakan selama 2 hari di Korem 031/Wirabima.
Tantangan Yang Membuahkan Kebahagiaan

Tantangan Yang Membuahkan Kebahagiaan

27 April 2012 Minggu, 15 April 2012, siswa-siswa dari dua Kelas Budi Pekerti yang berbeda berkumpul untuk melaksanakan satu tujuan, yakni membabarkan Dharma Master Cheng Yen melalui penempelan Jing Si Yu (kata perenungan) ke komplek Riau Business Center dan Komplek Perumahan Jondul.
Mendedikasikan jiwa, waktu, tenaga, dan kebijaksanaan semuanya disebut berdana.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -