Berita

Mewariskan Semangat Cinta Pelestarian Lingkungan

26 April 2024
Relawan Tzu Chi Medan menjalin cinta kasih dengan Yayasan Pendidikan GMI Jemaat Gloria, SMP Swasta Methodist - 6 Medan untuk belajar bagaimana cara mengelola sampah yang baik dengan cara daur ulang serta mengembangkan sikap cinta alam.

Kembalinya Kebahagiaan Itu

Kembalinya Kebahagiaan Itu

19 Juli 2011
"Sangat terlihat bahwa yayasan ini benar-benar menebarkan cinta kasih universal tanpa membedakan suku, agama, dan bangsa. Semua mereka lakukan tanpa pamrih dan rendah hati,” tutur Arif.
Uluran Cinta Kasih di Pulau Perlis

Uluran Cinta Kasih di Pulau Perlis

16 Juli 2011
Pada kesempatan ini relawan juga membagikan paket cinta kasih yang terdiri dari beras dan bahan pokok lainnya kepada pasien baksos. Uluran tangan penuh cinta kasih dari relawan telah menyentuh banyak jiwa di pulau ini karena bantuan yang diberikan sangat berarti bagi mereka.
Menebarkan Cinta Kasih

Menebarkan Cinta Kasih

12 Juli 2011
Adik kecil lainnya bernama Denni Boy. Ia mengalami sedikit masalah dalam berbicara. Sang orang tua tidak menyadari sejak kapan sakit ini berawal. Jika Denni bicara, sulit untuk mengerti apa yang diucapkannya. Ibunya begitu cemas karena jika Denni terus begini maka ia tidak akan bisa bersekolah
Cinta Kasih Menghapus Duka

Cinta Kasih Menghapus Duka

11 Juli 2011
Kondisi fisik bangunan sekolah juga sangat memprihatinkan. Gempa terjadi saat ujian semester sedang berlangsung. SMA Negeri 1 Pahae Jae bangunan utamanya hampir rubuh total serta SD Negeri 173234 Sarulla yang seluruh ruangan kelasnya rubuh dengan lantai dan dinding yang retak.
Ciri Khas Pendidikan Tzu Chi

Ciri Khas Pendidikan Tzu Chi

06 Juli 2011
namun lain hal bagi Sekolah Tzu Chi, pendidikan budi pekerti tetap dilestarikan dan bahkan menjadi mata pelajaran yang sangat penting sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari. Apa yang dipelajari dalam budi pekerti itulah yang menjadi norma-norma dalam kehidupan sehari-hari yang nyata dan dapat dipraktikkan.
Donor Darah untuk Sesama

Donor Darah untuk Sesama

06 Juli 2011 Kesibukan untuk mempersiapkan kegiatan ini sudah tampak sejak satu hari sebelumnya, dimana koordinator kegiatan dan segenap ketua seksi sudah sibuk mempersiapkan sarana pendukung untuk acara donor darah keesokan harinya.
Kasih untuk Masyarakat Nias

Kasih untuk Masyarakat Nias

01 Juli 2011
Dari tanggal 4 - 6 Juni 2011, 70 orang menjalani operasi katarak dan 180 orang menjalani pemeriksaan THT di Rumah Sakit Stella Maris. Sebuah berkah bagi Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Medan dapat mengikat jodoh yang baik dengan masyarakat di pulau Nias.
Menyiapkan Masakan Vegetarian

Menyiapkan Masakan Vegetarian

01 Juli 2011
Salah satu juru masak, Acin Shijie bercerita kepada saya, “Kita harus menyajikan makanan yang bercita rasa seperti umumnya makanan bagi lidah non vegetarian, untuk menghilangkan image makanan vegetarian yang identik dengan daging palsu dan aroma khasnya yang tidak disukai orang pada umumnya.
Penghargaan Kategori Green Media

Penghargaan Kategori Green Media

30 Juni 2011
Kepedulian untuk menjaga kelestarian lingkungan harus dibangun dan dilakukan dengan kerjasama dari semua pihak.
  Menambah Barisan Bodhisatwa di Pekanbaru

Menambah Barisan Bodhisatwa di Pekanbaru

30 Juni 2011
Dewi Shijie, yang dapat menginspirasi kita semua dengan semangat pantang menyerahnya. Saat ini Dewi sedang menjalani kemoterapi. Shijie ini sudah menjalani 4 kali kemoterapi yang berefek pada rontoknya rambut yang merupakan mahkota setiap wanita.
Bersatu Membangkitkan Cinta Kasih

Bersatu Membangkitkan Cinta Kasih

28 Juni 2011
Pada tanggal 17 Mei 2011, untuk kali pertama, Tzu Chi Medan bekerja sama dengan Gereja Bethel Indonesia-Mandarin melakukan sebuah kegiatan bersama, yakni donor darah.
Desa Kecil Cinta Kasih Besar

Desa Kecil Cinta Kasih Besar

27 Juni 2011
Desa Tualang adalah salah satu desa yang mempunyai penduduk terpadat dengan total penduduk sekitar 12.000 jiwa dan banyak diantaranya hidup dalam kondisi ekonomi yang pas-pasan, sehingga masalah kesehatan pun menjadi terabaikan.
Berseminya Tzu Chi di Tanjung Balai Karimun

Berseminya Tzu Chi di Tanjung Balai Karimun

10 Juni 2011
Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Liu Su Mei mengajak seluruh relawan untuk terus bersemangat menyumbangkan tenaganya di Tzu Chi. “Saya sangat terharu dan bangga terhadap relawan Tanjung Balai Karimun, karena meskipun merupakan kota kecil, tetapi mampu mendirikan Kantor Penghubung Tzu Chi sendiri,” kata Liu Su Mei.
Waisak Milik Semua

Waisak Milik Semua

03 Juni 2011
Selasa, 17 Mei 2011, Relawan muda-mudi dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Medan mengadakan sebuah acara Perayaan Hari Waisak bersama dengan seluruh kakek dan nenek di Panti Jompo Guna Budi Bakti, Martubung, Medan.
Menjadi Petani Ladang Berkah

Menjadi Petani Ladang Berkah

31 Mei 2011
Sebanyak 188 relawan abu-abu putih mengikuti pelatihan relawan abu putih pertama di tahun 2011 di Kantor Yayasan Buddha Tzu Chi Perwakilan Medan. Para relawan baru ini tidak hanya berasal dari Medan tetapi juga ada yang berasal dari Tebing Tinggi, Pematang Siantar hingga Aceh.
Dengan keyakinan yang benar, perjalanan hidup seseorang tidak akan menyimpang.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -