Berita

Mewariskan Semangat Cinta Pelestarian Lingkungan

26 April 2024
Relawan Tzu Chi Medan menjalin cinta kasih dengan Yayasan Pendidikan GMI Jemaat Gloria, SMP Swasta Methodist - 6 Medan untuk belajar bagaimana cara mengelola sampah yang baik dengan cara daur ulang serta mengembangkan sikap cinta alam.

Sebuah Kesempatan Kedua

Sebuah Kesempatan Kedua

08 November 2011 Pria berumur 73 tahun yang sehari-hari bekerja sebagai penarik becak ini telah menderita katarak di kedua matanya sejak 3 tahun lalu. Usai dioperasi oleh Tim Medis Tzu Chi, Abdul Muluk Lubis pun merasa senang karena matanya kini sudah dapat melihat kembali. 
Bersumbangsih dengan Penuh Sukacita

Bersumbangsih dengan Penuh Sukacita

04 November 2011
Dalam menyelenggarakan baksos kesehatan ini, Yayasan Buddha Tzu Chi Lampung bekerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung. Untuk persiapan awal baksos kesehatan, pasien-pasien yang berada di luar kota Bandar Lampung mulai di data satu persatu.
Membiasakan Diri dari Sekarang

Membiasakan Diri dari Sekarang

25 Oktober 2011 Dalam sosialisasi pelestarian lingkungan tersebut juga ditayangkan Ceramah Master Cheng Yen. Master Cheng Yen menyampaikan begitu banyak bencana yang terjadi di bumi ini dikarenakan kesalahan manusia sendiri. Sudah waktunya manusia kembali berintrospeksi untuk dapat hidup hemat dan sederhana.
Melatih Diri Dijalan Tzu Chi

Melatih Diri Dijalan Tzu Chi

21 Oktober 2011 Selamat kepada para Bodhisatwa biru putih, semoga Hu Ai Batam semakin berkembang, sehingga bisa menggarap lebih banyak ladang berkah. Semoga para Bodhisatwa ini bisa dilimpahi berkah dan kebijaksanaan yang  semakin berkembang.
Kasih Orangtua Tiada Tara

Kasih Orangtua Tiada Tara

12 Oktober 2011 Menyambut kelahiran Saki, Anton dan keluarga merasa bahagia sekaligus pilu, karena Saki yang baru lahir memiliki bentuk bibir yang sumbing. Melihat kondisi Saki yang demikian, Anton dan keluarga hanya bisa pasrah. ”Persoalan ini kita terima, karena anak ini pemberian Yang Maha Kuasa,” ungkap Anton.
Harta Paling Berharga

Harta Paling Berharga

11 Oktober 2011 Relawan Tzu Chi dan tim medis Tzu Chi telah berangkat dari penginapan sejak pukul 6 pagi. Semangat dan tekad para relawan Tzu Chi dan tim medis dalam menyembuhkan kesulitan warga di Padang patut untuk diteladani.
Sebuah Cahaya Pelita

Sebuah Cahaya Pelita

10 Oktober 2011 Para relawan yang ingin membantu kegiatan Baksos Kesehatan di Padang ini berkumpul di Bandara Soekarno - Hatta pada jam 9 pagi lalu berangkat ke Padang pada pukul 11.20 WIB. Satu jam lima menit lamanya perjalanan untuk dapat sampai di Bandara International Minangkabau, Padang.
Jangan Menunda Lagi

Jangan Menunda Lagi

07 Oktober 2011 Selain misi budaya humanis, penggalangan dana dan pelestarian lingkungan Tzu Chi, para peserta juga diajarkan mengenai pertobatan. Bertobat itu sendiri lebih diartikan bagaimana kita menyadari dan memperbaiki kesalahan kita. Kesalahan yang besar mungkin dapat kita perbaiki, tetapi sebuah kebiasaan buruk sangatlah susah untuk dihentikan.
“Save The Earth”

“Save The Earth”

29 September 2011 Tanggal 15 September 2011, sekitar 13 orang relawan dengan seragam Tzu Chi hadir di UIB pada pukul 09.45 WIB. Cuaca sangat cerah hari itu, para mahasiswa terlihat sedang berkipas-kipas sambil mengikuti presentasi tentang kewirausahaan.Tidak lama kemudian, relawan Tzu Chi dipersilakan untuk menempati kursi sofa di panggung untuk memulai materi ”Save The Earth”.
Cinta Kasih Untuk Desa Samsan

Cinta Kasih Untuk Desa Samsan

29 September 2011 Perjalanan yang panjang dari Jakarta menuju Desa Samsan selama 7 jam terasa tidak sia-sia. Dedikasi tim medis dan relawan yang ditujukan kepada 650 orang pasien umum dan 89 orang pasien gigi diakhiri dengan sharing bersama, mensyukuri kesempatan bersumbangsih yang diberikan Desa Samsan kepada 155 orang relawan.
Beras Cinta Kasih untuk Pekanbaru

Beras Cinta Kasih untuk Pekanbaru

26 September 2011 Mereka datang lebih awal untuk mendapatkan pemahaman mengenai kisah Tzu Chi dan pengarahan  tentang tata cara pembagian beras cinta kasih. Karena hampir semua yang hadir adalah Bodhisatwa baru yang belum pernah ataupun baru sekali-sekali turut berkontribusi dalam kegiatan Tzu Chi.
Belajar untuk Berdana

Belajar untuk Berdana

24 September 2011 Kegiatan donor darah yang diadakan rutin setiap bulannya di Kantor Penghubung Tzu Chi Lampung ini diikuti oleh 49 orang. Sebagian besar  donor  adalah  mereka yang telah rutin mendonorkan darahnya setiap kali Tzu Chi Lampung mengadakan kegiatan donor darah.
Sebuah Jalinan Kasih Sayang

Sebuah Jalinan Kasih Sayang

23 September 2011
Para donor tidak merasa takut ketika mendonorkan darah, meskipun itu adalah pertama kalinya bagi mereka karena perhatian dari relawan Tzu Chi dan murid-murid Yayasan Perguruan Hang Kasturi yang membuat perasan mereka menjadi hangat seperti keluarga sendiri.
Festival Kue Bulan

Festival Kue Bulan

23 September 2011 Pembuatan kue bulan yang diolah di tempat tersebut dapat menjadi tontonan para pengunjung Mal. Di angkat menjadi event pariwisata Batam tentu sangat membanggakan Tzu Chi Batam, namun ini juga sebenarnya menjadi tantangan untuk berbuat lebih baik.
Pameran Kesatuan Hati (Bag. 1)

Pameran Kesatuan Hati (Bag. 1)

21 September 2011 Ternyata penjelasan ini disambut respon positif dari para pengunjung terhadap buku ini. Salah satunya Ibu Muslimah yang langsung tertarik dengan judul buku 20 kesulitan. Meskipun sudah dijelaskan oleh salah satu relawan bahwa isi buku di dalamnya adalah Dharma ajaran Buddha, ibu ini tetap bersikukuh untuk membeli buku tersebut.
Dengan kasih sayang kita menghibur batin manusia yang terluka, dengan kasih sayang pula kita memulihkan luka yang dialami bumi.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -