Berita

Mewariskan Semangat Cinta Pelestarian Lingkungan

26 April 2024
Relawan Tzu Chi Medan menjalin cinta kasih dengan Yayasan Pendidikan GMI Jemaat Gloria, SMP Swasta Methodist - 6 Medan untuk belajar bagaimana cara mengelola sampah yang baik dengan cara daur ulang serta mengembangkan sikap cinta alam.

Pameran Kesatuan Hati (Bag. 2)

Pameran Kesatuan Hati (Bag. 2)

21 September 2011 Banyak pengunjung merasa sangat kaget dan tidak percaya ketika relawan mengatakan bahwa dengan dua belas botol plastik dapat membuat satu helai baju.
Kursi Roda untuk Mbah Rejo

Kursi Roda untuk Mbah Rejo

19 September 2011
Sehari-hari Mbah Rejo hanya duduk atau tiduran di kasur yang digelar di lantai rumah. Karena lumpuh, maka Mbah Rejo tidak dapat berjalan walaupun hanya untuk ke kamar mandi. Seperti pada saat ditemui oleh relawan, kasur yang digunakannya telah berbau tak sedap.
Benih yang Tumbuh di Tanjung Pinang

Benih yang Tumbuh di Tanjung Pinang

18 September 2011 Ketika rombongan tiba, sudah banyak pasien yang menunggu. Relawan dari Tanjung Pinang juga terlihat sibuk di lapangan. Para dokter segera bersiap-siap untuk melayani pasien. Acara baksos kesehatan dibuka dengan menyanyikan lagu “Satu Keluarga” disertai dengan gerakan isyarat tangan yang dilanjutkan dengan membacakan doa.
Menyembuhkan Hati dan Penyakit.

Menyembuhkan Hati dan Penyakit.

10 September 2011 Setelah menjalani beberapa prosedur, Meilan diperiksa oleh dokter dan mendapat obat untuk menyembuhkan penyakit TBC-nya. Obat tersebut harus dimakan selama 6 bulan tanpa boleh terhenti.
Bingkisan untuk Hari Raya

Bingkisan untuk Hari Raya

09 September 2011
Untuk membagikan bingkisan tersebut sebelumnya dilakukan survei terlebih dahulu di pemukiman-pemukiman yang penduduknya kurang mampu secara ekonomi.
Inspirasi Bagi sesama

Inspirasi Bagi sesama

08 September 2011 Ia tinggal di rumah yang sangat memprihatikan dan terbuat dari tepas. Ternyata masih banyak orang yang hidup di bawah garis kemiskinan. Kita harus lebih bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas apa yang telah diberikan-Nya,” tutur Rabiatul.
Berbagi Cinta Kasih dan Rasa Syukur

Berbagi Cinta Kasih dan Rasa Syukur

08 September 2011 Sebelum pembagian beras, para relawan Tzu Chi terlebih dahulu melakukan survei dan pembagian kupon beras pada hari-hari sebelumnya, sesuai dengan prinsip Tzu Chi dalam memberikan bantuan: “langsung dan tepat sasaran”.
Bagaikan Hujan di Padang Pasir

Bagaikan Hujan di Padang Pasir

25 Agustus 2011 Acara sharing tersebut ditutup dengan lagu nyanyian “Satu Keluarga”. Para hadirin dengan bersemangat menyanyikan lagu ini sambil memeragakan isyarat tangan. Selesai menyanyikan lagu “Satu Keluarga”, waktu berbuka puasa pun tiba.
Pembagian Parcel Lebaran

Pembagian Parcel Lebaran

21 Agustus 2011 Pada hari Minggu 21 Agustus 2011, Kantor Tzu Chi Batam terlihat ramai. Pada hari itu, sejak pukul 12.30 WIB beberapa Gan En Hu (penerima bantuan) mulai berdatangan ke Tzu Chi untuk menghadiri acara penyerahan parcel Lebaran kepada pasien Tzu Chi yang merayakan Idul Fitri. Relawan sudah sibuk sejak beberapa hari sebelumnya.
Rumah Cinta Kasih di Deli Serdang

Rumah Cinta Kasih di Deli Serdang

16 Agustus 2011 Seperti kata perenungan Master Cheng Yen, ”Kemajuan dalam masyarakat tidak bisa tercapai melalui kata-kata semata, tetapi harus melalui tindakan nyata.”
Ada Niat Pasti Ada Kekuatan

Ada Niat Pasti Ada Kekuatan

02 Agustus 2011
Salah satu pendonor, Nanan Abdillah salah tokoh masyarakat Kota Medan, dengan wajah penuh senyum beranggapan bahwa ada sebentuk kebahagiaan yang tak terkira setelah  mendonorkan darah karena dengan ini dirinya dapat menolong orang lain.
Menjalin Jodoh Baik di Pendidikan

Menjalin Jodoh Baik di Pendidikan

01 Agustus 2011
Minggu, 17 Juli 2011, kantor Tzu Chi Pekanbaru ramai dikunjungi oleh Dui Fu(mentor) dan  orangtua murid yang datang untuk menghadiri sosialisasi tentang program pembelajaran budi pekerti tahun ajaran 2011/2012.
Cinta Kasih untuk Warga Desa Jelutung

Cinta Kasih untuk Warga Desa Jelutung

01 Agustus 2011
Kegiatan Baksos selama satu hari ini mendapat sambutan yang hangat dari para warga setempat. Hal ini terlihat dari antusias para warga yang berbondong- bondong mendapatkan pengobatan gratis umum dan gigi.
Menabur Benih Cinta Kasih Melalui Pendidikan

Menabur Benih Cinta Kasih Melalui Pendidikan

29 Juli 2011
Chia Shixiong kemudian mengajak anak-anak untuk bersama-sama lebih membangunkan kesadaran untuk melestarikan lingkungan, dan semuanya haruslah dimulai dari diri sendiri.
Empat Tahun DAAI TV Medan

Empat Tahun DAAI TV Medan

28 Juli 2011
Dengan visi yang kuat untuk menebarkan benih-benih kasih sayang serta membumikan budaya humanis yang telah melekat di setiap insan Tzu Chi, sangat lengkap rasanya acara ulang tahun DAAI TV Medan tahun ini.
Menyayangi dan melindungi benda di sekitar kita, berarti menghargai berkah dan mengenal rasa puas.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -