Berita

Mewariskan Semangat Cinta Pelestarian Lingkungan

26 April 2024
Relawan Tzu Chi Medan menjalin cinta kasih dengan Yayasan Pendidikan GMI Jemaat Gloria, SMP Swasta Methodist - 6 Medan untuk belajar bagaimana cara mengelola sampah yang baik dengan cara daur ulang serta mengembangkan sikap cinta alam.

Melatih Diri dan Menjadi Teladan

Melatih Diri dan Menjadi Teladan

24 Februari 2012 Pada tanggal 18 Febuari 2012, Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Perwakilan Batam mengadakan Pelatihan Relawan Abu Putih. Pelatihan ini bertujuan agar para relawan dapat mengetahui visi dan misi Tzu Chi secara lebih mendalam.
Jalinan Kasih Relawan Tzu Chi

Jalinan Kasih Relawan Tzu Chi

21 Februari 2012
Minggu pagi tanggal 12 Februari 2012 pukul 09.30 WIB, Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Penghubung Tanjung Balai Karimun mengadakan kegiatan peduli kasih. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan jalinan kasih antara relawan Tzu Chi dengan penerima bantuan Tzu Chi (Gan En Hu).
Membangkitkan kebijaksanaan Dari Dini

Membangkitkan kebijaksanaan Dari Dini

19 Februari 2012 Ada dua hal yang tidak dapat ditunda di dunia ini, yakni berbakti kepada orang tua dan berbuat kebajikan, itulah yang senantiasa dipaparkan Master Cheng Yen kepada seluruh insan Tzu Chi di dunia.
Menjadi Barisan Terdepan dalam Situasi Darurat

Menjadi Barisan Terdepan dalam Situasi Darurat

16 Februari 2012

Senin, 6 Januari 2012, sekitar pukul 09.30 WIB, telah menyisakan duka bagi para warga kawasan pemukiman padat penduduk di Kelurahan Tegal Sari I Sukaramai Kecamatan Medan Area, tepatnya di Jl. A.R. Hakim Lingkungan 12 Gang Bakung dan Gang Tanjung.

Semangat Gan En Hu

Semangat Gan En Hu

10 Februari 2012 Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Penghubung Batam, pada tanggal 5 Februari 2012 mengadakan acara yang bertema “Gan En Hu Kembali ke Rumah”.
Menumbuhkan Rasa Kekeluargaan

Menumbuhkan Rasa Kekeluargaan

10 Februari 2012 Minggu tanggal 5 Februari pukul 19.00 WIB merupakan malam yang membahagiakan bagi para relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun. Pada malam itu mereka mengadakan Syukuran Imlek bersama.
Benih Cinta Kasih di Banda Aceh

Benih Cinta Kasih di Banda Aceh

31 Januari 2012
Setelah selesai melaksanakan acara syukuran Tahun Baru Imlek di Lhokseumawe, keesokan harinya (25/1) semua relawan Tzu Chi kembali menuju ke Banda Aceh untuk mengadakan acara yang sama di Hotel Medan, Banda Aceh.
Pemberkahan Akhir Tahun di Medan

Pemberkahan Akhir Tahun di Medan

30 Januari 2012 Dalam rangka pergantian akhir tahun, Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Perwakilan Medan mengadakan acara pemberkahan akhir tahun yang diselenggarkan pada tanggal 15 Januari 2012 di Yang Lim Plaza Lantai 5, Jalan Emas Medan.
Benih Cinta Kasih di Lhokseumawe

Benih Cinta Kasih di Lhokseumawe

27 Januari 2012
Meski merupakan hari kedua Tahun Baru Imlek, semua relawan tetap bersemangat untuk mengadakan acara syukuran Tahun Baru Imlek di Lhokseumawe pada tanggal 24 Januari 2012.
Berterima Kasih Kepada Gan En Hu

Berterima Kasih Kepada Gan En Hu

26 Januari 2012 Pada tanggal 8 Januari 2012, Yayasan Buddha Tzu Chi Medan mengadakan pemberkahan akhir tahun yang diselenggarakan di sekolah Chandra Kesuma, Medan.
Pemberkahan Akhir Tahun di Batam

Pemberkahan Akhir Tahun di Batam

25 Januari 2012 Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Batam mengadakan acara pemberkahan akhir tahun. Acara ini bertemakan “Pertobatan Besar” dan  diadakan pada hari minggu, tanggal 8 Januari 2012.
Dharma Bagaikan Air (Bag. 1)

Dharma Bagaikan Air (Bag. 1)

12 Januari 2012 Pemberkahan Akhir Tahun (Sui Mo Zhu Fu) merupakan kegiatan tahunan Tzu Chi sebagai ungkapan terima kasih Master Cheng Yen kepada para donatur dan relawan atas sumbangsihnya bersama Tzu Chi dalam menyebarkan cinta kasih.
Dharma Bagaikan Air (Bag. 2)

Dharma Bagaikan Air (Bag. 2)

12 Januari 2012 Sui Mo Zhu Fu tahun ini pun terasa berbeda. Isyarat tangan ditampilkan dengan indah, Miau Yin dibawa dengan hentakan tangan yang tegas dan menjiwai serta makna yang sangat mendalam dari bait per bait sutra pertobatan.
Berkah dan Cinta Kasih

Berkah dan Cinta Kasih

05 Januari 2012
Teriknya matahari pagi tidak menyurutkan semangat para relawan untuk membantu warga yang kurang mampu. Mereka bahu membahu menaikkan 330 kantong beras yang akan dibagikan kepada  masyarakat yang ada di Desa Pongkar, Jelutung, dan Pamak. Sebanyak 60 relawan mengikuti kegiatan ini.
Amanat Cinta Kasih

Amanat Cinta Kasih

28 Desember 2011 Bulan Desember sepertinya menjadi bulan penuh berkah bagi relawan Tzu Chi Pekanbaru untuk merealisasikan amanat cinta kasih universal dari Master Cheng Yen, yaitu pembagian beras cinta kasih. Pada tanggal 4 Desember 2011 telah disalurkan beras  kepada 1.316 keluarga kurang mampu di Kelurahan Sail.
Hanya orang yang menghargai dirinya sendiri, yang mempunyai keberanian untuk bersikap rendah hati.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -