Berita

Berdana Lewat Setetes Darah

24 April 2024
Tzu Chi Lampung kembali mengadakan donor darah yang kali ini diikuti oleh 80 peserta. Para relawan yang turut menyukseskan jalannya donor darah tak mau ketinggalan untuk mendonorkan darahnya.

Waisak 2555: Tzu Chi Pekanbaru

Waisak 2555: Tzu Chi Pekanbaru

26 Mei 2011
Kegiatan ini mendapatkan tanggapan positif dari para hadirin. Seperti yang dikatakan oleh Phie Siong Leng beserta istri, “Kegiatan cuci kaki ini adalah wujud nyata bakti anak kepada orangtua, dan ini adalah pendidikan nyata di dalam masyarakat yang saat ini sudah sangat jarang kita temui dan Tzu Chi melakukannya,” katanya.
Waisak 2555: Tzu Chi Batam

Waisak 2555: Tzu Chi Batam

26 Mei 2011
Setiap hari ada sekitar 200 orang yang menikmati makanan vegetarian ini. Puncak dari peringatan bulan suci ini dilakukan perayaan Waisak dengan upacara pemandian rupang Buddha pada tanggal 15 Mei 2011, di Lapangan Universitas Internasional Batam (UIB).
Wujud Nyata Menyelamatkan Bumi

Wujud Nyata Menyelamatkan Bumi

25 Mei 2011
Apa yang harus kita wariskan kepada generasi penerus kita? Materi, mungkin itu jawaban yang selalu ada di benak kita. Namun bagi Master Cheng Yen jawabannya adalah bumi yang bersih. Sebagai insan Tzu Chi, Master Cheng Yen selalu berharap agar semua orang dapat berpegang teguh kepada tekad dan giat melatih diri berbuat kebajikan.
Waisak 2555: Tzu Chi Medan

Waisak 2555: Tzu Chi Medan

19 Mei 2011
Meskipun cuaca akhir-akhir ini tidak begitu bersahabat, para relawan Tzu Chi tetap bersemangat bersama-sama mempersiapkan 3 acara perayaan spesial bagi umat Buddha dan insan Tzu Chi
Memberi Secercah Harapan Baru

Memberi Secercah Harapan Baru

14 Mei 2011
Dalam kesempatan yang baik ini, para relawan dengan sepenuh hati bersumbangsih memberikan pelayanan terbaik kepada setiap pasien dan keluarga pendamping. Ketika melihat ada seorang pasien yang tidak tenang karena akan segera menjalani operasi, relawan Tzu Chi langsung menghampirinya, memberi perhatian dan menghiburnya.
Baksos Kesehatan di Tulang Bawang

Baksos Kesehatan di Tulang Bawang

12 Mei 2011
Cinta kasih tidak akan habis bila diberikan, tetapi akan semakin banyak bila disebarkan. Bakti sosial di wilayah pedalaman Lampung kiranya dapat menjadi jembatan cinta kasih bagi semua pasien dan relawan. Setiap sentuhan kasih yang diberikan oleh para relawan menjadi senyum yang terindah dari para pasien.
Penyuluhan Global Warming di TK Pelangi Kasih

Penyuluhan Global Warming di TK Pelangi Kasih

11 Mei 2011
Dalam rangka memperingati  Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April 2011, sebanyak 4 relawan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Perwakilan Medan mengadakan kunjungan ke Sekolah Taman Kanak-kanak Pelangi Kasih.
Memperindah Posko Daur Ulang

Memperindah Posko Daur Ulang

18 April 2011 Hari minggu yang biasanya dimanfaatkan untuk bermalas-malasan di rumah ataupun di tempat rekreasi, namun oleh para bodhisatwa Tzu Chi Pekanbaru justru digunakan untuk berolahraga dan melakukan kebajikan di Posko Daur Ulang Tzu Chi Pekanbaru.
Menginspirasi Orang Lain

Menginspirasi Orang Lain

17 April 2011 Saerah sendiri tidak pernah menyangka dirinya akan mendapat pertolongan berupa bantuan biaya operasi dari seseorang untuk operasi  pengangkatan benjolan di lehernya. "Sungguh bahagia sekali dan tidak disangka kalau ada orang yang mau memberikan bantuan biaya operasi saya "ujar Saerah kepada Rieke Shijie, relawan Tzu Chi.
Rasa Syukur yang Tak Terhingga

Rasa Syukur yang Tak Terhingga

15 April 2011
Relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Medan di Kota Tebing Tinggi mengadakan ramah tamah dengan para Gan En Hu (penerima bantuan) di Huiso Tebing Tinggi pada hari Minggu, tanggal 20 Maret 2011.
Banjir, Semoga Cepat Berlalu

Banjir, Semoga Cepat Berlalu

13 April 2011 Hari Jumat pagi, 1 April 2011 setelah melihat kondisi banjir, relawan Tim Tanggap Darurat Tzu Chi segera berdialog dengan Kepala Lingkungan III dan V Kelurahan Polonia Medan untuk dapat segera membantu korban banjir kali ini. Saat itu, diputuskan bantuan makanan akan diberikan pada saat jam makan siang.
Harus Dimulai Dari Hati

Harus Dimulai Dari Hati

12 April 2011

Cuaca yang mendung pada hari Minggu tanggal 20 Maret 2011 tidak membuat para pelajar SMP dan SMA W.R. Supratman II Medan mengurungkan niat mereka melakukan kegiatan pelestarian lingkungan bersama relawan Tzu Chi Medan.

Langkah Awal di Jalan Tzu Chi

Langkah Awal di Jalan Tzu Chi

04 April 2011 Hari itu, aula di lantai dua kantor Yayasan Buddha Tzu Chi Perwakilan Batam dipenuhi oleh 72 orang yang dengan antusiasnya ingin mengikuti pelatihan, sebagai langkah awal bergabung menjadi relawan Tzu Chi.
Bodhisatwa Daur Ulang

Bodhisatwa Daur Ulang

01 April 2011 Menyadari akan kondisi bumi yang sudah rentan, Master Cheng Yen sejak 20 tahun yang lalu telah menyerukan kepada seluruh insan Tzu Chi di dunia untuk giat melakukan gerakan pelestarian lingkungan.
Bara di Sabtu Siang

Bara di Sabtu Siang

31 Maret 2011 Sabtu 26 Februari sekitar pukul 11.00 WIB, terjadi kebakaran di Kampung Manado, Seraya Bawah. Kebakaran cepat meluas karena sebagian besar bangunan rumah warga terbuat dari triplek dan letak rumah saling berdempetan. Kebakaran hari Sabtu itu menghanguskan 73 rumah dan menyebabkan 336 orang kehilangan tempat tinggal. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.
Cemberut dan tersenyum, keduanya adalah ekspresi. Mengapa tidak memilih tersenyum saja?
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -