Berita

Mewariskan Semangat Cinta Pelestarian Lingkungan

26 April 2024
Relawan Tzu Chi Medan menjalin cinta kasih dengan Yayasan Pendidikan GMI Jemaat Gloria, SMP Swasta Methodist - 6 Medan untuk belajar bagaimana cara mengelola sampah yang baik dengan cara daur ulang serta mengembangkan sikap cinta alam.

Membuka Mata Membantu Sesama

Membuka Mata Membantu Sesama

20 Desember 2011 Relawan harus melawan terik sinar matahari dan melewati kondisi jalanan yang berlumpur dan tergenang air limbah agar dapat menyurvei kondisi calon penerima beras yang terlampir dalam daftar yang telah disediakan oleh otoritas setempat.       
Donor Darah Demi Kesehatan

Donor Darah Demi Kesehatan

16 Desember 2011 Mendonorkan darah dapat membantu tubuh mempercepat pasokan sel darah merah baru. Sel darah merah adalah sel yang bertugasnya mengikat oksigen dan mengedarkannya ke seluruh tubuh. Jika mengikuti alur alami, sel darah merah baru akan diperbarui oleh tubuh setiap 120 hari.
Menumbuhkan Cinta Kasih dan Kepedulian

Menumbuhkan Cinta Kasih dan Kepedulian

14 Desember 2011 Kasih sayang yang universal diwujudkan oleh relawan Tzu Chi tanpa memandang latar belakang setiap orang yang berjodoh dengan Tzu Chi. Master Cheng Yen mengatakan melihat orang lain menderita, hati kita juga akan merasa lirih.
Bersumbangsih dengan Tulus

Bersumbangsih dengan Tulus

02 Desember 2011
Sabtu 26 November 2011, hari kedua baksos kesehatan Tzu Chi di RS Bhayangkara, Bandar Lampung. Pasien yang telah melakukan operasi pada hari Jumat kemarin telah datang kembali untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut di lantai 2 Rumah Sakit Bhayangkara yang baru saja diresmikan.
Butiran Cinta Kasih Bagi Belawan

Butiran Cinta Kasih Bagi Belawan

29 November 2011
Minggu, tanggal 20 November 2011, langit terlihat mendung dan hujan gerimis mulai turun. Di bawah cuaca yang abu-abu itu, para relawan Tzu Chi dan pihak TNI Angkatan Laut tetap bersemangat melakukan bakti sosial pembagian beras cinta kasih di 6 kecamatan di Belawan.
Bodhisatwa Cilik Penebar Cinta Kasih

Bodhisatwa Cilik Penebar Cinta Kasih

28 November 2011 Di puncak acara, para murid bersumbangsih dengan menyerahkan hasil tabungan celengan yang mereka kumpulkan selama 1 tahun, dan peragaan upacara penyajian teh serta merangkai bunga untuk diberikan kepada orang tua sebagai bakti dan balas budi mereka.
Berbuat Kebaikan dan Berbakti

Berbuat Kebaikan dan Berbakti

28 November 2011 Dalam kegiatan baksos kali ini, para relawan juga berbagi berkah dengan keluarga pasien. Pada saat mencuci kaki pasien, para relawan mengajak para pendamping pasien, baik itu anak, istri, ataupun kerabat terdekat untuk turut berbuat kebajikan.
Program Toba Go Green.

Program Toba Go Green.

28 November 2011 Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Perbukitan hijau dan suasana yang asri memesona banyak wisatawan untuk datang memandang dan merasakan keindahan alamnya.
Sebuah Jalan Kesembuhan

Sebuah Jalan Kesembuhan

25 November 2011
Peserta yang mendaftar sebanyak 753 pasien penderita katarak yang berasal dari seluruh wilayah Lampung. Setelah dilakukan pemeriksaan awal di Way Mili Kabupaten Lampung Timur dan Padang Cermin kabupaten Pesawaran, peserta berkurang menjadi 650 orang dan yang hadir sebanyak 453 orang.
Harapan dari Desa Sidoharjo

Harapan dari Desa Sidoharjo

18 November 2011 Pada tanggal 18 November 2011, tepat jam 4 sore rombongan pun tiba. Setelah 1 malam beristirahat, pasien calon peserta baksos pun mulai bersiap-siap pada jam 5 pagi. Mendapatkan nomor antrian awal, jam 6.30 pagi, ke-11 pasien ini pun telah menanti kedatangan tim medis menuju lokasi screening yaitu di RS Bhayangkara Polda Lampung.
Merekrut Bodhisatwa Baru

Merekrut Bodhisatwa Baru

17 November 2011 Para relawan abu putih dan biru putih sangat kreatif. Hal ini ditunjukkan lewat drama yang ditampilkan di sela-sela penyampaian materi. Drama yang ditampilkan sangat lucu sehingga menimbulkan tawa para peserta. Tetapi di balik itu, drama ini sebenarnya mengandung pesan kesederhanaan dalam penampilan
Membina Rasa Kasih Sayang

Membina Rasa Kasih Sayang

15 November 2011
Terbatasnya fasilitas di tempat tersebut membuat relawan segera bahu-membahu mengatur meja dan kursi sebagai tempat pendaftaran dan mempersiapkan sebuah ruangan untuk pemeriksaan dokter. Pembagian tugas juga dilakukan untuk kelancaran kegiatan.
Bantuan Bagi Korban Banjir di Padang

Bantuan Bagi Korban Banjir di Padang

10 November 2011 Banjir ini disebabkan hujan lebat yang tercurah dalam semalam pada Rabu 2 November 2011. Sungai-sungai meluap. Delapan kecamatan dan 50 nagari (desa) disapu air bah.
Sosialisasi Tzu Ching Batam

Sosialisasi Tzu Ching Batam

10 November 2011 Penjelasan dari Budi Shixiong seakan membuat teman-teman yang hadir memiliki rasa penasaran dan ingin tahu yang mendalam tentang Tzu Chi dan kenapa bisa ada Tzu Ching. Rasa penasaran itu pun terjawab setelah David dan Santoso menjelaskan apa itu Tzu Ching dan bagaimana sejarahnya.
Peduli dengan Lingkungan

Peduli dengan Lingkungan

09 November 2011 Mendapat kesempatan yang sangat baik ini, relawan Tzu Chi dengan sepenuh hati mempersiapkan segala sesuatu agar dapat menyampaikan pesan penting dari pelestarian lingkungan tersebut kepada murid-murid Singapore Piaget Academy.
Mendedikasikan jiwa, waktu, tenaga, dan kebijaksanaan semuanya disebut berdana.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -