Berita

Pendidikan Budi Pekerti Membentuk Karakter Anak-anak Sejak Dini

26 April 2024
Di Kelas Budi Pekerti Tzu Chi Tanjung Balai Karimun kali ini, anak-anak belajar bahwa kebahagiaan bukan hanya tentang memiliki tubuh sempurna, melainkan bagaimana kita menjalani hidup dengan baik dan bermanfaat.

Belajar Bersumbangsih Melalui Hasil Karya

Belajar Bersumbangsih Melalui Hasil Karya

25 April 2016
Henry menjelaskan peranan relawan Zhen Shan Mei yang amat penting dalam keluarga besar Tzu Chi. Sebab melalui penulisan dan foto relawan Zhen Shan Mei, Master Cheng Yen menjadi tahu tentang keadaan dunia ini. Relawan Zhen Shan Mei bagaikan mata dan telinga beliau.
Harapan di Balik Kata Perenungan

Harapan di Balik Kata Perenungan

20 April 2016

Relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun mengadakan kegiatan penempelan Kata Perenungan Master Cheng Yen di toko-toko di sepanjang Jalan Nusantara, Kota Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau pada tanggal 17 April 2016. Melalui penempelan kata perenungan ini, baik pemilik toko maupun pengunjung membacanya dan bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Tzu Chi yang Menginspirasi

Tzu Chi yang Menginspirasi

13 April 2016
Minggu, 10 April 2016 Yayasan Buddha Tzu Chi Tanjung Balai Karimun mengadakan pelatihan relawan baru. Relawan Tzu Chi di Tanjung Batu memiliki semangat yang luar biasa. Karena Tanjung Batu merupakan pulau tersendiri dan relawan harus naik kapal terlebih dahulu untuk bisa datang ke Tanjung Balai Karimun. Kegiatan ini diikuti oleh 140 relawan.
Terus Melatih Diri

Terus Melatih Diri

08 April 2016

Agar relawan dapat lebih optimal menggarap ladang berkah yang telah diciptakan pada setiap kegiatan, tim kebaktian Tzu Chi Batam mengadakan Gong Xiu atau pelatihan bersama pada hari Minggu, tanggal 6 Maret 2016 di ruang kebaktian kantor Tzu Chi Batam.

Menggalang Cinta Kasih

Menggalang Cinta Kasih

08 April 2016

Relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun mengadakan Sosialisasi Misi Amal Tzu Chi (SMAT) kepada warga di Lapangan Enam Bersaudara, Tanjung Balai Karimun pada 2 April 2016. Relawan memperkenalkan Tzu Chi dan semangat celengan bambu, juga mengajak untuk bersama-sama bersumbangsih di Tzu Chi membantu orang yang membutuhkan.

Belajar Bersyukur

Belajar Bersyukur

07 April 2016 Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Perwakilan Tanjung Balai Karimun mengadakan kelas budi pekerti  dengan mengunjungi rumah Gan En Hu (penerima bantuan) pada hari Minggu, 03 April 2016.
Tubuh Sehat dan Kebajikan Bertambah

Tubuh Sehat dan Kebajikan Bertambah

05 April 2016
Yayasan Buddha Tzu Chi Tanjung Balai Karimun bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) pada tanggal 27 Maret 2016 mengadakan kegiatan donor darah. Dalam kegiatan ini berhasil terkumpul 53 kantong darah dari para donor.
Cinta Kasih Mengakar di Tanjung Batu

Cinta Kasih Mengakar di Tanjung Batu

04 April 2016

Pada hari Minggu, 20 Maret 2016, para relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun mengadakan kegiatan penuangan celengan bambu Tzu Chi di Tanjung Batu dan di sepanjang jalan Nusantara Tanjung Balai Karimun. Penuangan celengan bambu dilakukan dengan toko ke toko yang memiliki celengan bambu. Selain penuangan celengan, relawan juga memberikan sosialisasi kepada mereka yang belum memiliki celengan cinta kasih ini.

Menghindarkan Diri dari Pencurian Sejak Dini

Menghindarkan Diri dari Pencurian Sejak Dini

30 Maret 2016
Pada tanggal 13 Maret 2016, Tzu Chi Tanjung Balai Karimun mengadakan Kelas Budi Pekerti dengan mengambil pokok bahasan tentang, “Bertekad tidak mengambil  barang  yang tidak diberikan”.
Kasih Orang Tua Tiada Batas

Kasih Orang Tua Tiada Batas

22 Maret 2016 Relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun melakukan kunjungan kasih di rumah keluarga Yusrizal di kampung baru RT 01/RW 02, Tebing, Tanjung Balai Karimun.
Mengubah Pola Makan Menjadi Vegetaris

Mengubah Pola Makan Menjadi Vegetaris

03 Maret 2016

Minggu, 28 Februari 2015, relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun melakukan Gong Xiu (Doa Bersama). Dalam kegiatan doa bersama ini ini relawan juga melakukan sharing yang mengajak semua yang hadir untuk dapat bervegetaris. Dwi, salah seorang peserta mengatakan, ”Jika ada niat untuk bervegetarian, pasti bisa!”

Dua Tangan yang Menyelamatkan

Dua Tangan yang Menyelamatkan

02 Maret 2016

Kelas budi pekerti (Xiao Tai Yang) Tanjung Balai Karimun belajar tentang melestarikan lingkungan dengan memilah sampah. Kegiatan belajar ini dilaksanakan di depo pelestarian lingkungan. menjaga kelestarian lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama. Jika ingin bumi selalu bersih maka mulailah merubah sikap diri sendiri, dan gunakanlah kedua tangan demi menyelamatkan bumi.

Mempererat Silaturahmi

Mempererat Silaturahmi

26 Februari 2016
Sabtu, 20 Februari 2016 terasa spesial bagi relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun, karena pada malam itu diadakan syukuran Imlek 2016 (2567 penanggalan lunar). Sebanyak 71 relawan hadir dalam acara ini. Acara ini diselenggarakan sebagai wujud rasa syukur relawan dan juga sebagai tempat kumpul bersama untuk menjalin keakraban antarsesama relawan.
Mempererat Kasih Antarsesama

Mempererat Kasih Antarsesama

03 Februari 2016 Minggu, 31 Januari 2016, Tzu Chi Tanjung Balai Karimun mengadakan perayaan Imlek bersama dengan penerima bantuan Tzu Chi. Untuk memeriahkan kegiatan, para relawan yang menggenakan pernak pernik Imlek sekaligus menghadirkan pemeran Dewa Rejeki.
Pemberkahan Akhir Tahun 2015: Cinta Kasih Universal

Pemberkahan Akhir Tahun 2015: Cinta Kasih Universal

27 Januari 2016 Pada tanggal 17 Januari 2016, Tzu Chi Tanjung Balai Karimun mengadakan Pemberkahan Akhir Tahun 2015 di Gedung Lansia Wihara Buddha Diepa yang dihadiri oleh 142 relawan dan 475 para donatur.
Setiap manusia pada dasarnya berhati Bodhisatwa, juga memiliki semangat dan kekuatan yang sama dengan Bodhisatwa.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -