Berita

Membantu Menurunkan Angka Stunting

26 April 2024
Relawan Xie Li Lampung mendukung pencegahan stunting bagi 36 anak di Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Mesuji selama 3 bulan terakhir. Dukungan ini mampu menurunkan angka stunting dari 36 anak menjadi 6 anak.

Baksos Tzu Chi di Jambi

Baksos Tzu Chi di Jambi

21 Maret 2011 Sucipto Shixiong dari Sungai Bengkal Estate di Tebo Ilir membuka baksos di tanggal 12 Maret 2011 dengan mengucapkan rasa syukur yang sangat mendalam dan rasa terima kasihnya kepada para peserta baksos karena mereka (para relawan) diberi kesempatan untuk berbuat kebajikan.
Kesempatan untuk Berbuat Baik

Kesempatan untuk Berbuat Baik

21 Maret 2011 Pada tanggal 12 Maret 2011, seperti biasanya relawan Tzu Chi dari wilayah He Qi (komunitas relawan) Utara mengadakan kegiatan donor darah di Jing Si Books and Café Pluit, Jakarta Utara. Acara yang dimulai sejak pukul 08.30 WIB itu mendapat sambutan yang besar dari para donor.
Gempa Jepang: Galang Hati di Shinjuku

Gempa Jepang: Galang Hati di Shinjuku

21 Maret 2011 Hari jumat, 18 Maret, sebanyak 18 orang relawan Tzu Chi turun ke jalan raya di Shin-Okubu dan Shinjuku Nishiguchi untuk menggalang dana bagi korban gempa dan tsunami di Jepang.
Suara Kasih : Mengatasi Nafsu Keinginan

Suara Kasih : Mengatasi Nafsu Keinginan

19 Maret 2011 Setiap orang memiliki benih kebuddhaan. Buddha adalah yang sadar dan memiliki kebijaksanaan untuk menyelamatkan semua makhluk. Semua makhluk memiliki banyak kekotoran batin. Nafsu keinginan manusia bagaikan lautan luas. Inilah lautan nafsu keinginan.
Pelatihan Para Calon Mentor

Pelatihan Para Calon Mentor

19 Maret 2011 Hari Minggu pagi, tanggal 6 Maret 2011, matahari bersinar cerah, seolah-olah mendukung para insan Tzu Chi tampak menunggu giliran dengan tertib untuk mengisi daftar hadir acara training mentor (pelatihan menjadi pembimbing-red) yang baru pertama kali diadakan oleh He Qi Barat.
Belajar dari Orang-Orang Luar biasa

Belajar dari Orang-Orang Luar biasa

18 Maret 2011

Wen Li Shijie mengajak 50 siswa- siswi SMA Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng, Jakarta Barat untuk bermain games dengan mengangkat satu kaki dan sambil melompat-lompat selama lebih kurang 2 menit.

Suara Kasih : Memurnikan Hati Dengan Dharma

Suara Kasih : Memurnikan Hati Dengan Dharma

18 Maret 2011 Saya yakin akan kebijaksanaan Buddha. Saya yakin akan perkataan Buddha bahwa semua orang memiliki hakikat kebuddhaan. Karena itu, saya percaya bahwa setiap orang memiliki hati yang baik.
Gempa Jepang: Doa dari Seluruh Dunia

Gempa Jepang: Doa dari Seluruh Dunia

18 Maret 2011 Pada tanggal 11 Maret, sebuah gempa dahsyat melanda Jepang yang diikuti oleh tsunami. Relawan Tzu Chi di seluruh dunia dengan tulus berdoa untuk keselamatan semua orang di bumi ini.
Gempa Jepang : Galang Dana itu Berlanjut

Gempa Jepang : Galang Dana itu Berlanjut

18 Maret 2011 Menyadari bahwa manusia berada dalam satu dunia yang sama dan atas dasar solidaritas, maka pada hari Rabu 16 Maret 2011 sejumlah karyawan PT. Sinarmas Land yang berkantor di ITC Mangga Dua Jakarta turut berpartisipasi memberikan sumbangan dana bagi korban gempa di Jepang dengan melalui Tzu Chi.
Suara Kasih : Anti Virus dalam Hati

Suara Kasih : Anti Virus dalam Hati

17 Maret 2011 Tingkat kebijaksanaan berbicara mengenai sikap yang giat dan penuh semangat. Dalam melatih diri, kita harus penuh semangat. Dengan demikian, kebijaksanaan kita akan bersinar terang sehingga segala sesuatu yang tak murni akan lenyap. Inilah kekuatan kebijaksanaan yang dapat melenyapkan pikiran menyimpang.
Belajar dari Gan En Hu

Belajar dari Gan En Hu

17 Maret 2011
Minggu 6 Maret 2011, perasaan sukacita akan bertemu dengan para saudara se-Dharma, kebahagiaan akan melangkah mengikuti jejak langkah Master Cheng Yen di jalan Bodhisatwa, perasaan gembira akan bertemu dengan Gan En Hu, dan berbagai perasaan bercampur jadi satu, membuat hari itu terasa istimewa.
Gempa Jepang : Makanan Hangat untuk Warga

Gempa Jepang : Makanan Hangat untuk Warga

17 Maret 2011 Tanggal 16 Maret 2011 relawan Tzu Chi memasuki daerah terparah yang dihantam gempa dan tsunami di Jepang, memberikan perhatian yang tulus untuk para korban bencana. Sebanyak 18 relawan Tzu Chi Jepang masuk ke daerah bencana di Kota Oarai, Ibaraki.
Suara Kasih : Giat Menyelami Dharma

Suara Kasih : Giat Menyelami Dharma

16 Maret 2011 Kita harus melatih diri agar dapat mencapai pencerahan seperti Buddha. Untuk itu, kita harus berjalan di Jalan Bodhisatwa. Untuk menjadi Bodhisatwa, kita harus membangkitkan sukacita dalam hati.
Gempa Jepang : Galang Dana di Indonesia

Gempa Jepang : Galang Dana di Indonesia

16 Maret 2011 Selasa pagi, 15 Maret 2011 Tzu Chi Indonesia mengadakan doa bersama untuk meringankan derita korban tsunami. Pada sore harinya, sejumlah karyawan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia melanjutkan aksi kemanusiaan dengan melakukan penggalangan dana di kalangan staf Yayasan Buddha Tzu Chi dan DAAI TV Indonesia.
Gempa Jepang : Survei ke Lokasi Bencana

Gempa Jepang : Survei ke Lokasi Bencana

16 Maret 2011
Pada tanggal 15 Maret 2011, jam 9 pagi, relawan Tzu Chi Jepang memasuki salah satu daerah bencana terparah, yaitu Kota Oarai , Ibaraki. Ini adalah langkah awal Tzu Chi mengadakan penanggulangan bencana terhadap gempa dan tsunami yang terjadi di Jepang pada 11 Maret lalu.
Orang yang memahami cinta kasih dan rasa syukur akan memiliki hubungan terbaik dengan sesamanya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -