Berita

Perhatian Bagi Warga Desa Lagadar Lewat Baksos Kesehatan

26 April 2024
Tzu Chi Bandung mengadakan baksos kesehatan degeneratif di SDN 01 Lagadar, Desa Lagadar, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung pada Minggu, 21 April 2024. Dalam kegiatan ini, sebanyak 276 warga mendapatkan layanan kesehatan.

Sentuhan Hati Bagi Korban Bencana Banjir Bandang

Sentuhan Hati Bagi Korban Bencana Banjir Bandang

07 April 2011
Terjangan banjir menghantam 6 dusun di Desa Padamulya yang menyebabkan rumah-rumah warga mengalami kerusakan cukup parah, sehingga sebanyak 2.724 warga harus mengungsi. Selain itu, fasilitas umum pun mengalami kerusakan, seperti sekolah, jembatan, irigasi, dan hancurnya beberapa area persawahan.
Belajar Mencatat Sejarah

Belajar Mencatat Sejarah

07 April 2011 Sebagian besar dari para relawan yang mengikuti pelatihan kali ini bukan berasal dari latar belakang penulis maupun fotografer, mereka sebagian besar adalah relawan-relawan biasa yang kesehariannya sangat jauh dari kamera maupun dari penulisan artikel.
Suara Kasih : Tiga Kebaikan

Suara Kasih : Tiga Kebaikan

06 April 2011 Para Bodhisatwa sekalian, kita harus yakin bahwa gema doa kita akan terdengar oleh para Buddha dan makhluk pelindung Dharma. Untuk itu, setiap orang harus berbuat kebajikan. Dengan terciptanya banyak karma baik, maka bencana di dunia akan berkurang.
Mengobati Tanpa Perbedaan

Mengobati Tanpa Perbedaan

06 April 2011

Bekerja sama dengan RS Sentra Medika Cibinong, Tzu Chi mengadakan baksos selama 2 (dua) hari, yaitu pada tanggal 19-20 Maret 2011. Baksos ini dapat terlaksana dengan baik atas partisipasi para relawan yang telah menyumbangkan tenaga dan pemikirannya.

Semangat Kebersamaan dan Pembinaan Diri

Semangat Kebersamaan dan Pembinaan Diri

06 April 2011 Minggu tanggal 27 Maret 2011 merupakan tonggak sejarah baru bagi relawan Tzu Chi di He Qi Timur (Hu Ai Kelapa Gading) karena dapat menyelenggarakan Bakti Sosial kesehatan Gigi untuk yang pertama kalinya.
Dimulai dari Diri Sendiri

Dimulai dari Diri Sendiri

06 April 2011 Minggu, 27 Maret 2011, para muda-mudi Tzu Chi (Tzu Ching) turut berkarya dalam misi pelestarian lingkungan dengan melakukan pemilahan sampah daur ulang di Posko Daur Ulang Tzu Chi Kelapa Gading Jakarta Utara.
Suara Kasih: Melepaskan Rasa Dendam

Suara Kasih: Melepaskan Rasa Dendam

05 April 2011 Setiap orang harus mencurahkan cinta kasih dan bersumbangsih dengan hati penuh welas asih. Pada saat mempraktikkan hal ini, kita jangan lupa untuk bertobat karena segala bencana yang terjadi di dunia merupakan buah karma kolektif semua makhluk.
Melindungi dan Membina Lingkungan Hidup

Melindungi dan Membina Lingkungan Hidup

05 April 2011 Pada hari Kamis 24 Maret 2011, para relawan Tzu Chi melakukan kegiatan daur ulang di Kantor Perwakilan Tzu Chi Bandung. Kegiatan daur ulang ini berlangsung pada pukul 09.15-13.30 WIB serta melibatkan 10 relawan.
Satu Saudara, Satu Keluarga

Satu Saudara, Satu Keluarga

05 April 2011
Begitu tulus kasih sayang yang diberikan oleh para insan Tzu Chi, pada 25 Maret 2011 relawan Tzu Chi mencurahkan kasih sayangnya pada anak-anak yang tinggal di Panti Asuhan Rumah Kasih Karunia di daerah Lembur Tengah, Bandung Barat.
Pelangi di Dunia Tzu Chi

Pelangi di Dunia Tzu Chi

05 April 2011
"Ren wen zhen shan mei jing hua ren xin - Budaya humanis yang benar, bajik, indah menyucikan hati manusia", sebuah tema dari pelatihan relawan 3 in 1 (dokumentasi) Tzu Chi pada tanggal 2-3 Maret 2011 yang berlokasi di Aula Lantai 2 Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng, Jakarta Barat.
Gempa Jepang : Galang Dana Tzu Chi Bandung

Gempa Jepang : Galang Dana Tzu Chi Bandung

04 April 2011 Tanggal 11 Maret 2011, sebuah gempa berkekuatan 8,9 SR melanda Jepang. Gempa ini memicu gelombang tsunami setinggi enam hingga 10 meter, dan menyapu pesisir timur negeri itu.
Suara Kasih : Bersumbangsih Tanpa Pamrih

Suara Kasih : Bersumbangsih Tanpa Pamrih

04 April 2011 Setiap orang memiliki hati Buddha. Yang kita perlukan adalah lingkungan dan kesempatan untuk membangkitkannya. Semoga para korban bencana di Jepang dapat segera membangun kembali kehidupannya.
Ke Kali  Angke

Ke Kali Angke

04 April 2011 Seusai melakukan kegiatan memilah barang daur ulang bersama warga Villa Kapuk Mas di hari Minggu, 13 Maret 2011, sekelompok relawan Tzu Chi memanfaatkan kesempatan untuk mengunjungi daerah bantaran Kali Angke, Kapuk Muara.
Langkah Awal di Jalan Tzu Chi

Langkah Awal di Jalan Tzu Chi

04 April 2011 Hari itu, aula di lantai dua kantor Yayasan Buddha Tzu Chi Perwakilan Batam dipenuhi oleh 72 orang yang dengan antusiasnya ingin mengikuti pelatihan, sebagai langkah awal bergabung menjadi relawan Tzu Chi.
Para Pemberita Cinta Kasih

Para Pemberita Cinta Kasih

04 April 2011 Cinta kasih inilah yang hendak ditebarkan oleh Tzu Chi ke semua orang di seluruh dunia, dengan maksud cinta kasih akan menghilangkan semua perbedaan dan membuat dunia menjadi damai. Agar jangkauan cinta kasih Tzu Chi dapat semakin luas, maka dibutuhkan sebuah pemberitaan baik melalui media cetak maupun elektronik.
Genggamlah kesempatan untuk berbuat kebajikan. Jangan menunggu sehingga terlambat untuk melakukannya!
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -