Berita

Perhatian Bagi Warga Desa Lagadar Lewat Baksos Kesehatan

26 April 2024
Tzu Chi Bandung mengadakan baksos kesehatan degeneratif di SDN 01 Lagadar, Desa Lagadar, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung pada Minggu, 21 April 2024. Dalam kegiatan ini, sebanyak 276 warga mendapatkan layanan kesehatan.

Mewujudkan Semangat Kemanusiaan Tzu Chi

Mewujudkan Semangat Kemanusiaan Tzu Chi

25 April 2011
Tanggal 10 April 2011 diadakan acara pelatihan relawan abu putih ke-1 Tzu Chi di Sukabumi, yang berlangsung di Wihara Dharma Ratna, Jl. R.E Martadinata, Sukabumi, Jawa Barat. Pelatihan ini diikuti oleh 78 peserta yang terdiri dari relawan abu putih maupun relawan baru yang berasal dari Sukabumi.
Kesempatan untuk Melayani

Kesempatan untuk Melayani

25 April 2011 Pagi  hari  sekitar pukul 06.00 WIB tanggal 10  April  2011, relawan  Tzu Chi  mulai   berbaris rapi dua-dua sesuai dengan budaya Tzu Chi. Dimulai  dari halaman mes relawan Tzu Chi berjalan menuju  lokasi diadakannya bakti sosial kesehatan.
Ibu Yang Tak Kenal Lelah

Ibu Yang Tak Kenal Lelah

25 April 2011 Walaupun kenyataan hidup yang harus dihadapinya sulit, lelah dan penuh dengan perjuangan hingga membuat tubuhnya semakin kurus dan lemah, seorang ibu tak akan membiarkan anaknya hidup dalam kesusahan.
Suara Kasih : Kisah yang Menginspirasi

Suara Kasih : Kisah yang Menginspirasi

21 April 2011 Para pengusaha lokal berhimpun untuk menjalankan misi Tzu Chi, namun mereka selalu mengembalikan jasanya kepada insan Tzu Chi di Taiwan. Mereka tidak melupakan asal mula mereka. Untuk itu, saya sungguh berterima kasih. Inilah cara menciptakan masyarakat yang damai.
Menjaga Kesehatan Masyarakat Taktakan

Menjaga Kesehatan Masyarakat Taktakan

21 April 2011 Dalam rangka hari ulang tahun ke-59 Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Grup 1 Kopassus yang berkedudukan di Serang, Banten bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengadakan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan.
Suara Kasih : Mengurangi Bencana

Suara Kasih : Mengurangi Bencana

20 April 2011 Semua bencana ini berawal dari ulah manusia. Intinya, kita harus kembali pada pola hidup yang sederhana. Semua orang harus lebih rajin dan hemat, jangan terlalu sering menyalakan penyejuk udara. Semua orang hendaknya juga bervegetarian demi mengurangi kadar gas metana.
Di Balik Persiapan Baksos

Di Balik Persiapan Baksos

20 April 2011
Hari Sabtu, 9 April 2011 penulis dan relawan Tzu Chi lainnya mulai menyulap ruangan kantor yang ada menjadi tempat operasional baksos.
Membersihkan Batin

Membersihkan Batin

20 April 2011 Pada tanggal 10 April 2011, komunitas relawan Yayasan Buddha Tzu Chi di wilayah He Qi Barat mengadakan kegiatan Gong Xiu atau kebaktian bersama, yang dilaksanakan di aula lantai 2 SMK Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng, Jakarta Barat.
Suara Kasih : Cara untuk Menyelamatkan Dunia

Suara Kasih : Cara untuk Menyelamatkan Dunia

19 April 2011 Segala sesuatu di alam semesta ini terus mengalami perubahan setiap hari. Perubahan yang terjadi ini sangatlah halus dan berjalan secara berkesinambungan. Segala sesuatu di alam semesta ini selalu berubah. Saat unsur alam berjalan dengan selaras, maka dunia akan aman dan selamat.
Bukan Sekadar Kunjungan Kasih

Bukan Sekadar Kunjungan Kasih

19 April 2011

Pagi itu sinar mentari menyelimuti kota Bandung dengan teriknya. Tetapi hal tersebut tidak menggoyahkan niat baik insan Tzu Chi Bandung untuk berbagi kasih ke rumah-rumah pasien yang telah mendapat bantuan pengobatan Tzu Chi.

The Power of Sharing

The Power of Sharing

19 April 2011
Pukul 2 siang tanggal 2 April 2011, pelatihan dimulai. Dalam sambutannya, Liu Su Mei Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menyampaikan bahwa kegiatan mendokumentasikan dan mencatat sejarah Tzu Chi bukan hanya tugas relawan 3 in 1 (zhen shan mei) tetapi seluruh insan Tzu Chi juga bisa menjalankan fungsi 3 in 1.
Melangkah di Jalan Tzu Chi

Melangkah di Jalan Tzu Chi

19 April 2011
Langkah kaki kembali dipijakkan oleh relawan Tzu Chi di Pulau Kalimantan. Tanggal 2 April 2011, relawan Tzu Chi dari Jakarta mengadakan pelatihan relawan biru putih di Batu Ampar Estate Training Center.
Suara Kasih : Melenyapkan Rasa Benci

Suara Kasih : Melenyapkan Rasa Benci

18 April 2011 Insan Tzu Chi senantiasa bekerja dengan tulus dan berbagi ajaran Buddha dengan orang lain. Apa pun keyakinan dan ras mereka, kita hanya ingin membangkitkan cinta kasih yang paling tulus. Kita harus menyebarkan benih cinta kasih di seluruh dunia dan di hati setiap orang agar hati setiap orang dipenuhi cinta kasih dan rasa syukur.
Penghijauan di “Kota Seribu Kuil”

Penghijauan di “Kota Seribu Kuil”

18 April 2011
Ketua Tzu Chi Singkawang Tetiono mengatakan bahwa untuk menjaga kesuburan bibit pohon yang ditanam, Tzu Chi juga telah menyediakan pupuk organik yang ramah lingkungan.
Memperindah Posko Daur Ulang

Memperindah Posko Daur Ulang

18 April 2011 Hari minggu yang biasanya dimanfaatkan untuk bermalas-malasan di rumah ataupun di tempat rekreasi, namun oleh para bodhisatwa Tzu Chi Pekanbaru justru digunakan untuk berolahraga dan melakukan kebajikan di Posko Daur Ulang Tzu Chi Pekanbaru.
Seulas senyuman mampu menenteramkan hati yang cemas.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -