Berita

Kemajuan Signifikan pada Trisya Usai Implant Koklea

03 Mei 2024
Kabar gembira datang dari Diandra Batrisya (6) yang menerima bantuan implant koklea dari Tzu Chi Indonesia. Delapan bulan berlalu sejak implan koklea terpasang di kedua telinganya, banyak kemajuan pada Trisya.

Menemukan Makna Hidup (Bag. 1)

Menemukan Makna Hidup (Bag. 1)

24 Januari 2011
Meski awalnya sempat ada pergulatan batin untuk mengikuti kegiatan Tzu Chi, akhirnya setelah mengenal Tzu Chi lebih dalam keraguan itu pun pupus sudah.  Tzu Chi tidak membeda-bedakan agama.
Menemukan Makna Hidup (Bag. 2)

Menemukan Makna Hidup (Bag. 2)

24 Januari 2011
Tekad saya semakin kuat tatkala pada tahun 2009 saat pelatihan fungsionaris, Wen Yu Shijie mengundang salah seorang relawan dari Taiwan yang  ketika itu memberikan sharing yang sangat menyentuh hati.
Indah di Awal, Tengah, dan Akhir

Indah di Awal, Tengah, dan Akhir

21 Januari 2011 Bedah Buku di Jing Si Books & Café Pluit, Jakarta Utara pada Kamis malam, 13 Januari 2011. Selanjutnya dengan telaten Posan menguraikan isi buku biografi Master Cheng Yen berjudul ”Teladan Cinta Kasih” yang malam itu memasuki bab kelima kepada lebih dari dua puluh orang peserta yang hadir.
Internasional: Menjadi Sopir Daur Ulang

Internasional: Menjadi Sopir Daur Ulang

21 Januari 2011
“Menjadi Pilot selama 20 tahun lebih tidak bisa dibandingkan dengan kebahagiaan yang kudapatkan dari menjadi supir mobil daur ulang," kata Shi Tian Sheng, seorang relawan yang telah pensiun dari pekerjaannya sebagai pilot dan menjadi relawan daur ulang.
Suara Kasih : Menjalin Jodoh Baik

Suara Kasih : Menjalin Jodoh Baik

21 Januari 2011 Dalam hidup kita, terdapat jalinan jodoh buruk dan jodoh baik. Saat jalinan jodoh dan karma ini matang, jalinan jodoh buruk akan terus menarik kita untuk berjalan menyimpang, sedangkan jalinan jodoh baik akan segera menarik kita untuk kembali ke jalan yang benar.
Suara Kasih : Makna Hidup yang Sesungguhnya

Suara Kasih : Makna Hidup yang Sesungguhnya

20 Januari 2011 Sesungguhnya, segala sesuatu di dunia ini tidak memiliki nama. Tujuan orang menamai segala sesuatu adalah untuk memberi identitas. Rupang Buddha dan Bodhisatwa bertujuan untuk menyadarkan kita bahwa kita adalah praktisi Buddhis. Buddha adalah Yang Maha Sadar di Alam Semesta. Buddha telah mencapai pencerahan.
Memasukkan Dharma ke hati

Memasukkan Dharma ke hati

20 Januari 2011 Alunan sutra terdengar merdu, ditambah harum dupa yang menyebar di ruangan menambah khusyuknya suasana tempat berlangsungnya kebaktian yang berlokasi di Lantai 2, Posko Daur Ulang Tzu Chi Muara Karang, Pluit, Jakarta Utara.
Internasional : Bantuan Alat Cuci Darah

Internasional : Bantuan Alat Cuci Darah

20 Januari 2011 Yayasan Buddha Tzu Chi Malaysia baru-baru ini menyumbangkan 10 mesin dialisis ke klinik gratis milik pemerintah di Yangon, Myanmar dan mengirim teknisi untuk melatih staf cara penggunaannya.
Suara Kasih : Cinta Kasih dalam Misi Kesehatan

Suara Kasih : Cinta Kasih dalam Misi Kesehatan

19 Januari 2011 Untuk menumbuhkan kebijaksanaan, kita harus memperdalam makna hidup kita. Meski tak dapat menentukan berapa lama kita hidup, namun kita dapat menentukan seberapa besar makna hidup kita. Ini berada di dalam kendali kita.
Baksos Kesehatan di Awal Tahun 2011

Baksos Kesehatan di Awal Tahun 2011

19 Januari 2011 Mengawali fungsi Posko Daur Ulang Tzu Chi Pekanbaru yang baru di Jalan Handayani serta memperkenalkan Tzu Chi kepada masyarakat sekitarnya, maka pada tanggal 9 Januari 2011 diadakan Baksos Kesehatan Tzu Chi.
Berkembang dengan Cinta Kasih

Berkembang dengan Cinta Kasih

19 Januari 2011 Hari Minggu tanggal 9 Januari 2011, Jing si Books and Café Pluit sudah ramai didatangi para relawan Tzu Chi. Para relawan ini akan mengadakan kegiatan sosialisasi yang bertujuan untuk mengajak orang lain menyebarkan cinta kasih.
Pelayanan dengan Rasa Syukur

Pelayanan dengan Rasa Syukur

19 Januari 2011 Tanggal 16 Januari 2011 di Ruang Serbaguna RSKB Cinta Kasih Tzu Chi lantai 3 sebuah acara syukuran digelar dalam acara peragaan isyarat tangan, paduan suara, juga pembacaan puisi, sesuai tema yang dipilih “Bersatu Hati dalam Pelayanan Penuh Kasih”.
Suara Kasih : Tekad di Jalan Bodhisatwa

Suara Kasih : Tekad di Jalan Bodhisatwa

18 Januari 2011 Kalian mungkin berpikir, “Apakah semudah itu menjadi Bodhisatwa? Jika tidak melatih diri pada banyak kehidupan lampau, bagaimana mungkin menjadi Bodhisatwa?” Tetapi, ketahuilah, mereka yang telah melatih diri di banyak kehidupan lampau juga pernah membuat langkah pertama seperti kita.
Membersihkan Dunia dan Menjernihkan Hati

Membersihkan Dunia dan Menjernihkan Hati

18 Januari 2011 9 Januari 2011, relawan Tzu Chi Bandung melakukan pemilahan sampah yang bertempat di Perumahan Singgasana Pradana, Jln. Cakrabuana No. 7, Bandung, Jawa Barat. Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.00 - 13.00 WIB ini melibatkan 28 relawan dan 2 dokter dari TIMA Bandung.
Alam Adalah keluargaku

Alam Adalah keluargaku

18 Januari 2011 Memasuki awal tahun  ini, bertempat di Posko Daur Ulang Tzu Chi Muara Karang, pada 9 Januari 2011 para relawan dari He Qi Utara seperti biasa melakukan kegiatan daur ulang sampah. Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 WIB, namun sebelumnya diadakan kebaktian di lantai 2 posko daur ulang ini.
Giat menanam kebajikan akan menghapus malapetaka. Menyucikan hati sendiri akan mendatangkan keselamatan dan kesejahteraan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -