Berita

Kemajuan Signifikan pada Trisya Usai Implant Koklea

03 Mei 2024
Kabar gembira datang dari Diandra Batrisya (6) yang menerima bantuan implant koklea dari Tzu Chi Indonesia. Delapan bulan berlalu sejak implan koklea terpasang di kedua telinganya, banyak kemajuan pada Trisya.

Dharma dalam Budaya

Dharma dalam Budaya

31 Januari 2011
Dalam pementasan drama yang berdurasi sekitar 60 menit ini tidak sedikit para hadirin yang terharu dan kemudian menitikkan air mata. Salah satunya adalah Lim Fung Ing.
Suara Kasih : Menyelami Dharma

Suara Kasih : Menyelami Dharma

28 Januari 2011 Tzu Chi sangatlah unik karena penuh cinta kasih dan kesatuan hati. Kita sebagai umat manusia hendaknya saling mengasihi dan bersatu hati demi mengurangi bencana di dunia. Semua orang berkumpul dan bersatu hati. Meski berbeda keyakinan, mereka berdoa bersama demi kedamaian dunia.
Donor Darah di RS Royal Progress

Donor Darah di RS Royal Progress

28 Januari 2011 Relawan Tzu Chi dari He Qi Utara kembali mengadakan kegiatan donor darah yang bertempat di lokasi baru, yaitu di Rumah Sakit Royal Progress Sunter pada hari Minggu, 16 Januari 2011.
Kesungguhan Sebelum Pentas

Kesungguhan Sebelum Pentas

28 Januari 2011 Tanggal 23 Januari 2011, sore itu mereka akan melakukan latihan bersama untuk persiapan pementasan Drama Musikal Isyarat Tangan Sutra Bakti seorang Anak pada 29 Januari 2011 di Jakarta International Event & Convention Center (JITEC) di Mangga Dua Square Lt.8.
Sehari Menjelang Pementasan

Sehari Menjelang Pementasan

28 Januari 2011
Karena persiapan sudah dilakukan sejak beberapa pekan lalu maka para relawan Tzu Chi yang terlibat dalam drama musikal itu terlihat tidak mengalami kesulitan saat memerankan peran mereka masing-masing. Gladi resik pun berjalan dengan lancar.
Suara Kasih : Empat Sifat Luhur

Suara Kasih : Empat Sifat Luhur

27 Januari 2011 Kita harus senantiasa bersyukur dan menganggap segala hal adalah kesempatan bagi kita untuk belajar hal baru. Jadi, kita harus senantiasa bersyukur. Semoga kalian dapat sungguh-sungguh mempraktikkan Empat Sifat Luhur dalam kegiatan sehari-hari. Kita harus membimbing diri sendiri dahulu barulah dapat membimbing orang lain.
Sebuah Kreasi Daur Ulang

Sebuah Kreasi Daur Ulang

27 Januari 2011 Pemberkahan akhir tahun 2010 Tzu Chi Surabaya dilaksanakan pada hari Minggu, 23 Januari 2011 bertempat di ruang Bhaktisala Kantor Yayasan Tzu Chi Surabaya. Jauh sebelum hari acara, para relawan Tzu Chi telah mempersiapkan segala sesuatu dengan baik.
Pemberkahan Akhir Tahun Tzu Chi Batam

Pemberkahan Akhir Tahun Tzu Chi Batam

27 Januari 2011 Tanjung Balai Karimun, sebuah pulau yang berjarak tempuh 1 jam perjalanan laut dengan feri dari Batam, semakin berkembang benih insan Tzu Chi di sana. Relawan Tzu Chi di Tanjung Balai Karimun sudah mampu menyelenggarakan kegiatan akbar sendiri, seperti Pemberkahan Akhir Tahun.
Suara Kasih : Jalan Bodhisatwa

Suara Kasih : Jalan Bodhisatwa

26 Januari 2011 Buddha berharap Dharma senantiasa ada di dunia. Buddha datang ke dunia dengan satu tujuan, yakni membuka pikiran manusia  dan membimbing manusia menuju pencerahan. Dengan penuh kebijaksanaan, Buddha membimbing kita berjalan di jalan yang sederhana dan lurus serta memiliki cinta kasih universal tanpa pamrih.
Internasional : Ucap Syukur Akhir Tahun

Internasional : Ucap Syukur Akhir Tahun

26 Januari 2011 Pada tanggal 2 Januari 2011 lalu, Tzu Chi Malaysia merayakan acara pemberkahan akhir tahun untuk para donatur dan anggota masyarakat yang berlangsung dalam 2 sesi di Malaka International Trade Center (MITC).
Sayangi Orang Tua Sebelum Terlambat

Sayangi Orang Tua Sebelum Terlambat

26 Januari 2011 Drama Musikal Isyarat Tangan Sutra Bakti Seorang Anak yang diadakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Bandung, 19 Desember 2010 mampu menggugah hati para penonton, relawan, maupun pelaku pementasannya.
Suara Kasih : Kembali ke Jalan yang Benar

Suara Kasih : Kembali ke Jalan yang Benar

25 Januari 2011 Kita harus menyucikan hati dan pikiran. Kesombongan, ketamakan, kemarahan, dan kebodohan adalah ”penyakit” batin manusia. Penyakit ini akan menimbulkan masalah dalam masyarakat. Masalah dalam masyarakat akan mengakibatkan bencana di dunia.Karena itu, kita harus bersungguh hati.
Ada Mutiara di RSCM (Bagian 1)

Ada Mutiara di RSCM (Bagian 1)

25 Januari 2011 Seorang teman saya yang bernama Hok Cun pernah mengatakan bahwa Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta tempat ia bertugas sebagai relawan Tzu Chi adalah ladang terbaik untuk melatih diri dan kepekaan emosi.
Ada Mutiara di RSCM (Bagian 2)

Ada Mutiara di RSCM (Bagian 2)

25 Januari 2011 Kisah Kusmiran adalah mutiara kedua yang saya dapati hari itu. Sebuah kisah yang memberikan pesan bahwa rintangan hidup akan membuat kita semakin kuat dan tegar. Kusmiran telah melalui semua deritanya dan ia nampak lebih kuat menghadapi hidup dan memandang masa depan.
Suara Kasih : Mengukir Sejarah Cinta Kasih

Suara Kasih : Mengukir Sejarah Cinta Kasih

24 Januari 2011
Di dalam kitab sejarah Tzu Chi, setiap hari terdapat kisah yang mengesankan. Sesungguhnya, setiap kali terjadi sesuatu, saya akan bertanya pada diri sendiri, “Haruskah Tzu Chi pergi membantu?” dan jawabannya selalu, “Ya, tentu saja.”
Kita sendiri harus bersumbangsih terlebih dahulu, baru dapat menggerakkan orang lain untuk berperan serta.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -