Berita

Kemajuan Signifikan pada Trisya Usai Implant Koklea

03 Mei 2024
Kabar gembira datang dari Diandra Batrisya (6) yang menerima bantuan implant koklea dari Tzu Chi Indonesia. Delapan bulan berlalu sejak implan koklea terpasang di kedua telinganya, banyak kemajuan pada Trisya.

Rahmad, Sarif, dan Samsul (Bag. 1)

Rahmad, Sarif, dan Samsul (Bag. 1)

11 Januari 2011 Di selasar Rumah Sakit Ciptomangunkusumo (RSCM) Jakarta, ketiga kakak-beradik itu berusaha untuk tetap fokus “melukis” huruf-huruf abjad. “Saya mau bikin yang “kursi”,” kata Syarifudin atau yang biasa dipanggil Sarif. “
Rahmad, Sarif, dan Samsul (Bag. 2)

Rahmad, Sarif, dan Samsul (Bag. 2)

11 Januari 2011 Rupanya apa yang dialami Rahmad juga dialami oleh kedua adik laki-lakinya, sehingga mereka pun tak bisa bersekolah di sekolah biasa seperti anak-anak sebaya mereka. Bahkan Sarif juga mengalami hypospadia, namun dengan kadar yang sedikit lebih ringan.
Internasional : Rute Daur Ulang Ding Hua

Internasional : Rute Daur Ulang Ding Hua

11 Januari 2011 Mengelilingi Kota Kaohsiung dengan motornya, Ding Hua seorang relawan daur ulang berhenti di setiap toko minuman yang ditemuinya. Setelah membeli minum, dengan senyum hangatnya ia menanyakan, “Apakah bosmu ada?“
Suara Kasih : 13 Tahun Da Ai TV

Suara Kasih : 13 Tahun Da Ai TV

10 Januari 2011
Misi pelestarian lingkungan Tzu Chi telah berjalan selama 20 tahun, sedangkan Da Ai TV baru didirikan 13 tahun. Sejak malam peresmian, para relawan daur ulang sudah mulai mendukung Da Ai TV.
Internasional : Meminta Maaf Pada Istri

Internasional : Meminta Maaf Pada Istri

10 Januari 2011 Pada acara pemberkahan akhir tahun 2010 di daerah Haishan, walau cuacanya dingin dan lembab, tetap tak menyurutkan semangat para undangan untuk menghadiri acara.
Uluran Tangan bagi Korban Banjir

Uluran Tangan bagi Korban Banjir

10 Januari 2011 Hujan yang terus mengguyur dengan deras sejak malam pada tanggal 5 Januari 2011 menyebabkan Sungai Deli meluap dan merendam sebagian Kota Medan. Kondisi banjir yang terparah menimpa Kecamatan Medan Maimun yang sebagian besar cakupan areanya berada di sekitar Sungai Deli.
Suara Kasih : Giat Menciptakan Berkah

Suara Kasih : Giat Menciptakan Berkah

07 Januari 2011 Setiap hari insan Tzu Chi di seluruh dunia menebarkan benih cinta kasih dan membawa kehangatan dengan tanpa pamrih. Ini adalah harapan bagi dunia. Karena itu, pada saat ini kita harus menutup tahun yang berlalu dengan penuh rasa syukur karena kita telah melewati setiap hari dengan aman dan tenteram.
Belajar dari Kaca Jendela

Belajar dari Kaca Jendela

07 Januari 2011 Hari ini hari kedua di tahun 2011. Puluhan relawan Tzu Chi dari He Qi Utara sejak pagi hari sudah berkumpul di depo pelestarian lingkungan Muara Karang.
Menjalankan Dharma Master

Menjalankan Dharma Master

07 Januari 2011 Nama saya Rosvita Widjaja, pertemuan saya dengan Tzu Chi dimulai sejak tahun 2006 lalu. Pada saat itu salah satu relawan yang bernama Mei Rong mengajak saya untuk bergabung mengikuti kegiatan Tzu Chi.
Bersih-bersih Pelabuhan Srengsem

Bersih-bersih Pelabuhan Srengsem

07 Januari 2011 Tanggal 10 Desember 2010, pukul 6.30 pagi sebanyak 50 relawan mulai berdatangan ke kantor Tzu Chi. Dengan memakai rompi Tzu Chi, mereka mempersiapkan peralatan yang akan digunakan seperti sapu lidi, sapu ijuk, garukan, pengki, juga kantong plastik besar untuk menampung sampah yang terkumpul.
Suara Kasih : Jalan Penuh Cinta Kasih

Suara Kasih : Jalan Penuh Cinta Kasih

06 Januari 2011 Dengan berjalan di arah yang benar, kita dapat membentangkan jalan penuh cinta kasih dan terus melangkah maju dengan mantap.  Dengan menyayangi diri sendiri dan orang lain, maka orang lain pun akan menghormati dan menyayangi kita.
Doa di Awal Tahun

Doa di Awal Tahun

06 Januari 2011 “Selamat Tahun Baru, Happy New Year semua,” ujar para relawan yang saling menyapa di hari pertama di tahun 2011, tepatnya tanggal 1 Januari 2011. Sapa, canda tawa dan pelukan hangat mewarnai suasana perayaan tahun baru di Aula Jing Si Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.
Internasional : Baksos Ketujuh Massachusetts

Internasional : Baksos Ketujuh Massachusetts

06 Januari 2011 Pada tanggal 13 November 2010 lalu, Kantor Penghubung Tzu Chi di Boston mengadakan baksos tahunan ke-7 di Quincy, Massachusetts untuk warga menengah ke bawah atau warga yang tidak memiliki asuransi kesehatan. Tercatat 83 pasien yang mengikuti kegiatan baksos ini.
Suara Kasih : Dunia yang Indah

Suara Kasih : Dunia yang Indah

05 Januari 2011 Dunia yang indah tercipta dari pikiran yang suci. Dengan hati penuh kebajikan dan cinta kasih, kita dapat menciptakan dunia yang indah bagi diri sendiri maupun orang lain. Kita semua akan menikmati hidup yang indah. Sungguh, pikiran adalah pelopor segala sesuatu.
Lembaran Baru, Tekad Baru

Lembaran Baru, Tekad Baru

05 Januari 2011 Beberapa waktu lalu, He Qi Utara mengadakan acara Perayaan Tahun Baru 2011 sekaligus melihat kilas balik kegiatan apa saja yang telah terlaksana sepanjang tahun 2010. Kegiatan ini diadakan pada hari Sabtu, 1 Januari 2011 di Aula Jing Si, Pantai Indah Kapuk yang dihadiri lebih kurang 130 relawan.
Jika menjalani kehidupan dengan penuh welas asih, maka hasil pelatihan diri akan segera berbuah dengan sendirinya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -