Berita

Kemajuan Signifikan pada Trisya Usai Implant Koklea

03 Mei 2024
Kabar gembira datang dari Diandra Batrisya (6) yang menerima bantuan implant koklea dari Tzu Chi Indonesia. Delapan bulan berlalu sejak implan koklea terpasang di kedua telinganya, banyak kemajuan pada Trisya.

Suara Kasih : Tzu Ching Membawa Harapan

Suara Kasih : Tzu Ching Membawa Harapan

04 Januari 2011 Setiap tahun kita mengadakan kamp Tzu Ching di Griya Jing Si. Tzu Ching telah berdiri selama 18 tahun. Saat para Bodhisatwa belia dilantik, banyak dari mereka yang berkata kepada saya, “Master, anak Anda telah kembali.” Mendengar perkataan ini, saya pun tahu bahwa ia adalah anggota Tzu Ching yang telah beranjak dewasa.
Tekad di Jalan Tzu Chi

Tekad di Jalan Tzu Chi

04 Januari 2011 Dimulai pada tanggal 2 Desember 2010, rombongan relawan Tzu Chi dari Indonesia berangkat kembali ke kampung halaman batin di Hualien Taiwan untuk dilantik menjadi anggota komite. Pukul 12 siang saya bersama beberapa relawan sudah berkumpul di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Jakarta Barat.
Sampah Itu Emas, Emas Itu Cinta Kasih

Sampah Itu Emas, Emas Itu Cinta Kasih

04 Januari 2011 Minggu pagi, 26 Desember 2010 ini didatangi oleh 25 relawan Tzu Chi yang siap bekerja  “mengubah sampah menjadi emas”. Sehari setelah perayaan Natal itu, sejak pukul 9 pagi  relawan Tzu Chi membagikan tugas dalam pemilahan sampah.
Suara Kasih : Kehangatan di Musim Dingin

Suara Kasih : Kehangatan di Musim Dingin

03 Januari 2011 Kita dapat melihat para anggota Tzu Ching dan insan Tzu Chi selalu memberi kehangatan cinta kasih kepada orang-orang yang membutuhkan pada saat musim dingin tiba. Hal ini sungguh tidak mudah. Mereka bersumbangsih dengan penuh cinta kasih.
Internasional : Pohon Kebajikan di Afrika Selatan

Internasional : Pohon Kebajikan di Afrika Selatan

03 Januari 2011 Seorang relawan Tzu Chi bernama Zakhele Dumisa, yaitu Tzu Cheng (relawan komite Tzu Chi-red) pertama dari Afrika Selatan menerima sertifikat dari Master Cheng Yen. Saat itu, ia berada di antara 1.200 sukarelawan dari 23 negara di luar Taiwan yang menghadiri Seminar Komisaris dan Tzu Cheng Luar Negeri 2010 di Hualien, Taiwan timur.
Menjalankan Daur Ulang dengan Kesungguhan

Menjalankan Daur Ulang dengan Kesungguhan

03 Januari 2011 Gempa bumi yang terjadi di Padang, telah berimbas pada Depo Daur Ulang Tzu Chi Padang. Depo tersebut rusak terkena guncangan gempa. Relawan Tzu Chi Padang yang berkeinginan memiliki kembali sebuah pusat untuk memilah sampah daur ulang lantas mencari tempat alternatif untuk melakukan kegiatan daur ulang.
Kita Satu Keluarga

Kita Satu Keluarga

03 Januari 2011
Hari Minggu pagi yang cerah, jam baru menunjukkan pukul 07.30. Tampak beberapa relawan mulai berkumpul di lobi depan Rumah Sakit Khusus Bedah Cinta Kasih Tzu Chi, Cengkareng. Beberapa saat kemudian, kumpulan orang-orang tersebut mulai terbagi dalam beberapa kelompok kecil, menuju mobil, dan beranjak pergi.
Suara Kasih: Membabarkan Dharma

Suara Kasih: Membabarkan Dharma

31 Desember 2010
Setiap kali menyanyikan dan mendengar liriknya, saya selalu teringat untuk membuang semua tabiat buruk saya. Setiap kali selesai menyanyikannya, saya merasa tersucikan.
Melatih Diri dalam Berlestari

Melatih Diri dalam Berlestari

31 Desember 2010
Para relawan satu per satu melepaskan tutup plastik dari gelas minuman tersebut lalu mengelompokkannya. Plastik buangan dari tutup gelas tersebut juga dijadikan satu dengan plastik lainnya.
Suara Kasih : Malam Penuh Kasih

Suara Kasih : Malam Penuh Kasih

30 Desember 2010 Hari ini tanggal 24 Desember, dan malam ini orang-orang akan merayakan malam Natal. Kita juga senantiasa turut berdoa semoga dunia terbebas dari bencana, semoga masyarakat damai dan harmonis, dan semoga semua orang hidup tenteram.
Save Our Earth

Save Our Earth

30 Desember 2010
Minggu, tanggal 12 Desember 2010, P.k.7.30 WIB cuaca kurang bersahabat. Sejak pagi hujan deras telah mengguyur kota Jakarta. Namun, hujan deras tidak mengendurkan semangat kami (para relawan Tzu Chi) dan warga untuk bersama-sama menyelamatkan bumi ini dengan melaksanakan daur ulang bersama.
Memberi dengan Cinta Kasih

Memberi dengan Cinta Kasih

30 Desember 2010 Hari itu 12 Desember 2010, para relawan Tzu Chi dari Jelambar melakukan acara kunjungan untuk menghibur para opa dan oma di sana. Relawan yang mengikuti kunjungan kali ini sekitar 30 orang, dikoordiniir oleh Veronika Shijie. Pukul 8 pagi para relawan sudah sampai ke panti, dan masing-masing langsung melakukan tugasnya.
Suara Kasih : Kehidupan yang Bermakna

Suara Kasih : Kehidupan yang Bermakna

29 Desember 2010  Bagaimana agar hidup kita dapat indah dan bermakna? Orang yang memiliki cinta kasih akan senantiasa menciptakan berkah bagi masyarakat. Orang yang memiliki welas asih akan berusaha melenyapkan penderitaan orang lain karena rasa iba terhadap mereka yang menderita.
Membantu Tanpa Pamrih

Membantu Tanpa Pamrih

29 Desember 2010 Sabtu sore tanggal 18 Desember 2010, para relawan berkumpul dengan niat yang tulus, mengorbankan waktu dan tenaga untuk ikut membantu acara pembagian paket Natal dan tunjangan biaya hidup bagi para Gan En Hu (penerima bantuan Tzu Chi).
Tiga Makna dalam 3 Butir Padi

Tiga Makna dalam 3 Butir Padi

29 Desember 2010 Pemberkahan akhir tahun dalam budaya Tzu Chi pun akan segera datang. Maka untuk menyambut acara yang penuh makna itu, relawan Tzu Chi di Indonesia yang terbagi dalam 4 wilayah He Qi mulai menyibukkan diri dengan menghias angpau pemberkahan akhir tahun dengan koin berlogo Tzu Chi dan tiga butir padi.
Meski sebutir tetesan air nampak tidak berarti, lambat laun akan memenuhi tempat penampungan besar.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -