Berita

Menumbuhkan Karakter Generasi Muda yang Peduli Lingkungan

22 April 2024
Siswa-siswi Sekolah Methodist 6 mengunjungi Tzu Chi Medan guna belajar tentang Misi Pelestarian Lingkungan Tzu Chi. Kunjungan ini bertujuan menumbuhkan karakter generasi muda yang peduli dan mencintai lingkungan.

Mencintai Kedua Tangan

Mencintai Kedua Tangan

23 Desember 2010
Open House and Mother’s Day Celebration Sekolah Bhakti Utama, 18 Desember 2010, diadakan di Lindeteves Trade Center (LTC) Lt. 2, Hayam Wuruk, Jakarta. Acara tersebut merupakan satu bentuk ucapan terima kasih anak-anak atas kasih sayang dan perhatian yang diberikan oleh seorang ibu kepada mereka.
Suara Kasih : Senantiasa Menciptakan Berkah

Suara Kasih : Senantiasa Menciptakan Berkah

22 Desember 2010 Tahun baru akan segera tiba. Marilah kita menyambut tahun baru dengan hati yang tulus. Semoga tahun yang baru ini dipenuhi berkah dan kebijaksanaan. Kita semua sangat berharap dapat melewati setiap hari dengan selamat dan penuh berkah. Terlebih lagi, dalam menyambut tahun baru kita harus berdoa dengan penuh ketulusan.
Satu Tindakan, Dua Kebajikan

Satu Tindakan, Dua Kebajikan

22 Desember 2010 Pada tanggal 12 Desember 2010 di Depo Pelestarian Lingkungan Pluit, para relawan dari He Qi Utara melakukan kegiatan daur ulang sampah, terutama sampah plastik. Walaupun hujan sempat turun pagi harinya, namun tidak menyurutkan niat para relawan untuk mengikuti kegiatan daur ulang ini.
Membangkitkan Senyum Antarsesama

Membangkitkan Senyum Antarsesama

22 Desember 2010 Minggu pagi, tanggal 12 Desember 2010, relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Medan yang berjumlah 85 orang menempuh perjalanan selama 2 jam dari kota Medan ke Brastagi untuk mengadakan kunjungan kasih ke rumah sakit jiwa Panti Tuna Laras Pejoreken.
Dana Kecil Amal Besar

Dana Kecil Amal Besar

22 Desember 2010 Minggu pagi 12 Desember 2010, para relawan Tzu Chi berkumpul di Kelurahan Pademangan seperti biasanya. Saat itu pukul 8 pagi para relawan Tzu Chi Pademangan tetap siap menjalankan tugasnya untuk mengajak warga Bebenah Kampung  masuk dalam barisan untuk berdana.
Suara Kasih : Menyucikan Hati

Suara Kasih : Menyucikan Hati

21 Desember 2010 Pada saat Pemberkatan Akhir Tahun setiap tahunnya, tim isyarat tangan akan mementaskan pertunjukan isyarat tangan untuk memberi tahu setiap orang bahwa kehidupan kita sekarang sama dengan apa yang pernah dikatakan Buddha. Buddha adalah Yang Maha Sadar di alam semesta.
Fotografi dalam Dunia Pendidikan

Fotografi dalam Dunia Pendidikan

21 Desember 2010 Pameran foto peduli pendidikan dengan tema “Bersama Membangun Negeri dan Karakter Bangsa” diadakan Kementrian Pendidikan Nasional Republik Indonesia oleh Wakil Menteri Pendidikan Nasional Fasli DJalal, Ph.D pada tanggal 17 Desember 2010 di Plaza Gedung A Kementerian Pendidikan Nasional Republik Indonesia.
Senang Setelah Berbagi

Senang Setelah Berbagi

21 Desember 2010
Dalam donor darah tanggal 18 Desember 2010 di Kantor Tzu Chi Tangerang, cukup banyak orang datang untuk mendonorkan darah mereka. Di antaranya terdapat sejumlah 30 mahasiswa STABN Sriwijaya yang turut serta. Beberapa di antara mereka memang merasa takut seperti yang dirasakan Rusmiati.
Semangat Ujang

Semangat Ujang

21 Desember 2010
Ujang masih ingat saat ia berjuang keras menghindari ombak badai di tengah laut dan harus mendaratkan perahunya di sebuah pulau kecil di perairan Padang. Hidup sebagai seorang nelayan mengharuskan Ujang membanting tulang melawan maut demi untuk menyambung hidup.
Suara Kasih : Keindahan Budaya Humanis

Suara Kasih : Keindahan Budaya Humanis

20 Desember 2010 Tahun ini adalah tahun ke-10 berdirinya RS Tzu Chi di Dalin. Tadi pagi saat foto bersama, sebagian besar staf medis yang berfoto bersama saya telah bekerja di RS Dalin sejak tahun pertama. Mereka senantiasa melindungi kehidupan dengan cinta kasih dan menjaga kesehatan warga di Dalin.
Nonton DAAI TV di Internet?

Nonton DAAI TV di Internet?

20 Desember 2010
Anda sedang dalam perjalanan di dalam mobil ataupun sedang berada di luar negeri, sementara Anda tetap ingin menyaksikan tayangan DAAI TV Indonesia? Jangan khawatir, asalkan di samping Anda ada laptop, modem, dan jaringan internet maka Anda masih dapat menyaksikan tayangan televisi favorit Anda.
Memberi Tanpa Pamrih

Memberi Tanpa Pamrih

20 Desember 2010 Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan PMI menggelar kegiatan donor darah. Minggu, tanggal 19 Desember 2010 jam 9 pagi, relawan Tzu Chi dari He Qi Utara melakukan kegiatan donor darah rutin 3 bulan sekali yang diadakan di Sekolah Amitayus, Jelambar, Jakarta Barat.
Tetap Bersyukur

Tetap Bersyukur

20 Desember 2010 Sabtu 18 Desember 2010 Tzu Chi bekerja sama dengan Polda Sumatera Barat mengadakan Bakti Sosial Kesehatan ke-72. Pada baksos kesehatan ini Tzu Chi memberikan bantuan operasi katarak, bibir sumbing, hernia, dan tumor sebagai bagian dari perayaan Hari Tzu Chi di Kota Padang yang ditetapkan pada tanggal 12 Desember 2010 lalu.
Suara Kasih : Memiliki Hati yang Murni

Suara Kasih : Memiliki Hati yang Murni

17 Desember 2010 Buddha berkata bahwa sangatlah sulit menginspirasi orang tak mampu untuk berdana. Namun, di Afrika Selatan, perkataan ini tak berlaku. Orang-orang di sini berkata, “Saya saja membutuhkan bantuan, bagaimana saya dapat membantu orang lain?”
Menghibur Hati Sesama

Menghibur Hati Sesama

17 Desember 2010
Kunjungan relawan Tzu Chi ke Diakonia ini dilaksanakan pada tanggal 5 Desember 2010. Kegiatan ini merupakan kunjungan rutin relawan Tzu Chi  di setiap menjelang hari Natal. Sekitar 30 orang relawan Tzu Chi datang untuk mengunjungi dan menghibur para oma penghuni panti.
Cinta kasih tidak akan berkurang karena dibagikan, malah sebaliknya akan semakin tumbuh berkembang karena diteruskan kepada orang lain.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -