Berita

Berkah Warga Kamal Muara: Sekolah, Masjid, dan 8 Rumah Warga Diresmikan

21 Oktober 2024
Selama kurang lebih dua tahun, pembangunan Sekolah MI Nurul Islam yang bertempat di Kamal Muara, Jakarta Utara, akhirnya rampung. Pada hari Sabtu, 19 Oktober 2024, diadakan acara peresmian yang dihadiri oleh Walikota Jakarta Utara dan relawan Tzu Chi. 

Selalu Ada Jalan untuk Sembuh

Selalu Ada Jalan untuk Sembuh

17 November 2009
Setelah menikah pada tahun 2006, pasangan Agus (34) dan Sumiati (30) ini memang sulit memperoleh “momongan”.  Dua kali hamil, dua kali pula Sumiati mengalami keguguran. Aura kebahagiaan mulai menghampiri pasangan ini ketika Sumiati kembali mengandung di akhir tahun 2008. Kali ini sang janin cukup kuat. Seiring tangisan pertama sang bayi pada tanggal 28 Agustus 2009, pecahlah pula tangis kebahagiaan Agus dan istrinya.
Menawarkan  Gaya Hidup Sehat

Menawarkan Gaya Hidup Sehat

16 November 2009 Sejak Aula Jing Si dimulai pembangunannya pada bulan Mei 2009, Tzu Chi berupaya menanamkan nilai-nilai positif terhadap para pekerja yang ikut andil dalam pembangunan itu.
Inspirasi Bagi Semua Orang

Inspirasi Bagi Semua Orang

16 November 2009
Penempelan poster Kata Perenungan Master Cheng Yen bertujuan untuk menginspirasi lebih banyak orang untuk mengucapkan kata-kata yang baik, melakukan hal-hal yang baik, serta mengikrarkan niat yang luhur.
 Berawal dari Rasa Haru

Berawal dari Rasa Haru

12 November 2009 Sekitar tahun 2002, Ahri mulai mengenal Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia melalui sebuah benjolan besar di punggungnya.
Bersumbangsih ke Tzu Chi

Bersumbangsih ke Tzu Chi

12 November 2009 Dana yang telah terkumpul ini pun akhirnya diserahkan kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia pada Rabu, 11 November 2009.
Tonggak itu Telah Berdiri

Tonggak itu Telah Berdiri

11 November 2009
Dalam sambutannya, Wakil Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Sugianto Kusuma mengatakan, gedung sekolah yang akan dibangun selain berfungsi sebagai sekolah, juga akan berfungsi sebagai shelter (tempat perlindungan) bagi masyarakat sekitar Belitang Raya, Padang Utara jika terjadi gempa atau bahkan tsunami.
Lingkungan Sehat, Jauh dari Bencana

Lingkungan Sehat, Jauh dari Bencana

11 November 2009
Ada alasan mengapa Sekolah Cinta Kasih dijadikan tujuan kunjungan bagi para anggota PMR se-Jakarta Barat ini. Selain sebagai salah satu sekolah yang menerapkan program pelestarian lingkungan, juga model sekolah yang menekankan pada kedisiplinan.
Sebuah Cahaya dan Kesempatan

Sebuah Cahaya dan Kesempatan

10 November 2009 Untuk kedua kalinya Yayasan Buddha Tzu Chi kembali melakukan baksos kesehatan di Lampung. Kali ini baksos pengobatan mata yang dilaksanakan pada tanggal 6, 7, dan 8 November 2009.
Tetap Menjadi yang Terbaik

Tetap Menjadi yang Terbaik

10 November 2009
Di tengah suara pukulan palu yang terdengar tak henti, orang yang berlalu lalang, dan ruangan tenda yang tak bersekat, Dodi Prananda tetap berusaha untuk menyimak pelajaran yang sedang disampaikan oleh ibu gurunya.
Memberi yang Terbaik

Memberi yang Terbaik

09 November 2009
Minggu, 8 November 2009, 9 relawan Tzu Chi mengadakan pertemuan untuk membahas persiapan acara peletakan batu pertama  gedung sekolah di Padang. 
Cahaya yang Telah Kembali

Cahaya yang Telah Kembali

09 November 2009
”Penglihatan saya tidak jelas, kalau kena sinar matahari silau berbayang, kira-kira sudah setahun saya menderita penyakit katarak,” kata Sarno, warga Kabanjahe yang berharap sesudah operasi dapat melihat  kembali dengan jelas.
Kembali ke Taiwan

Kembali ke Taiwan

09 November 2009 Setelah lelah mengalami berbagai kesulitan dan carut marutnya birokkrasi, akhirnya Rabu, 4 November 2009, Jin Yu beserta Amelia berhasil mendapatkan izin untuk pulang ke Taiwan.
Kumpulan Hati untuk Gempa Padang

Kumpulan Hati untuk Gempa Padang

07 November 2009
Murid–murid terlihat sangat bahagia karena dapat mengumpulkan dana yang besarnya di luar dugaan. Namun yang lebih berharga adalah mulai bertunasnya cinta kasih dan kepedulian dalam hati murid-murid yang masih suci ini.
Dari Signature Club untuk Padang

Dari Signature Club untuk Padang

06 November 2009
Dari turnamen golf ini, ditambah  lelang lukisan dan membership South Link serta dari Signature Club sendiri, terkumpul sejumlah dana yang kesemuanya diserahkan kepada Tzu Chi untuk membantu para korban gempa di Padang.
Menebar Bibit Cinta Kasih

Menebar Bibit Cinta Kasih

05 November 2009 Satu minggu setelah melakukan kunjungan di Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, David Lim, salah satu pengusaha dari Vietnam mengundang relawan Tzu Chi Indonesia untuk mulai  memperkenalkan cinta kasih kepada para karyawan PT Glostar Indonesia.
Apa yang kita lakukan hari ini adalah sejarah untuk hari esok.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -