Berita

Sukacita Bersama dalam Menyelami Dharma

04 Maret 2024
Minggu, 25 Februari 2024, pukul 6.30 pagi, relawan Tzu Chi Komunitas He Qi Barat 1 telah berkumpul di Ruangan Budaya Humanis, Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng untuk mengikuti Xun Fa Xiang.

Belajar Bersyukur

Belajar Bersyukur

26 Maret 2012 Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, minggu Tanggal 11 Maret 2012, para relawan Tzu Chi berkumpul untuk mengunjungi Panti Asuhan Anak Jalanan Putra Utama, Cengkareng, Jakarta Barat.
Cinta Kasih Tzu Chi yang Universal

Cinta Kasih Tzu Chi yang Universal

15 Maret 2012 Pada tanggal 29 Februari 2012, relawan He Qi Barat mengadakan kegiatan bedah buku di Depo Pelestarian Lingkungan Duri Kosambi, Jakarta Barat. Depo pelestarian lingkungan ini sendiri baru beberapa bulan yang lalu diresmikan penggunaannya.
Menyayangi Orang Tua

Menyayangi Orang Tua

15 Maret 2012
Tanggal 26 Februari 2012, suasana yang sejuk dan hangat terasa ketika aku membuka pintu rumahku. Susasana yang indah ini menambah semangatku untuk berangkat ke Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi, Cengkareng, Jakarta Barat.
Menginspirasi Orang Lain untuk Bersumbangsih

Menginspirasi Orang Lain untuk Bersumbangsih

12 Maret 2012
Pada tanggal 4 Maret 2012, relawan Tzu Chi He Qi Barat melakukan kegiatan pelestarian lingkungan dengan memilah sampah-sampah bekas yang bisa dimanfaatkan kembali di Ruang Pertemuan Citra 5, Blok C1, Jakarta Barat.
Sebersit Niat Baik yang Tulus

Sebersit Niat Baik yang Tulus

09 Maret 2012
Para Bodhisatwa yang telah berusia lanjut, begitu rajin bersumbangsih di Depo pelestarian lingkungan He Qi Barat. Dengan bermodalkan niat baik yang tulus dan ingin melakukan kebajikan untuk bumi, mereka terus melatih diri dan bersumbangsih di hari Selasa dan Kamis.
Menumbuhkan Nilai-Nilai Kebajikan

Menumbuhkan Nilai-Nilai Kebajikan

09 Maret 2012 Setiap orang tua selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya dan berharap sang anak dapat tumbuh menjadi pribadi yang jujur, beretika dan sopan.
Bedah Buku: Cara Pandang

Bedah Buku: Cara Pandang

24 Februari 2012 Acara ini juga diikuti oleh salah seorang relawan Komunitas bedah buku, Sjukur Zhuang Shixiong. Kegiatan bedah buku yang dihadiri sebanyak 25 orang ini bertema  “Cara pandang” yang dibawakan oleh Kumuda Shixiong.
Kebersamaan dalam Keindahan

Kebersamaan dalam Keindahan

23 Februari 2012 Hari Jumat tanggal 17 Februari 2012 siswa dari SMP, SMA, dan SMK mengadakan kegiatan bersama keagamaan yaitu peringatan hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Dalam kegiatan ini perayaan dibagi dalam dua kategori ibadah dan perayaan.
Genggam Kesempatan Berbuat Bajik

Genggam Kesempatan Berbuat Bajik

17 Februari 2012 Pada tanggal 12 Februari 2012, sebanyak 15 orang peserta dari berbagai latar belakang telah berkumpul untuk menggenggam kesempatan berbuat kebajikan. Setelah mengisi absensi, mereka masuk ke ruangan dan duduk dengan sangat tenang.
Sui Mo Zhu Fu: Pertobatan Besar

Sui Mo Zhu Fu: Pertobatan Besar

19 Januari 2012
Dibuka dengan melantunkan Gatha Pendupaan, nyanyian yang mengundang kehadiran para Buddha dan Bodhisatwa membawa seluruh peserta pada suasana yang khidmat dan syahdu. Acara dilanjutkan dengan pemukulan genderang.
Sui Mo Zhu Fu: Refleksi ke Dalam Diri

Sui Mo Zhu Fu: Refleksi ke Dalam Diri

17 Januari 2012 Para tim panitia acara melakukan yang terbaik untuk menyiapkan dan mempersembahkan berbagai acara yang menyentuh hati para peserta seperti doa bersama, pertunjukan isyarat tangan, kilas balik Tzu Chi Internasional dan Indonesia, sharing relawan, drama pertobatan Air Samadhi.
Guruku

Guruku

28 November 2011 Untuk melepaskan orang dari kebodohan, sosok guru menjadi acuan untuk mencetak generasi muda yang cerdas dan pandai. Setiap hari siswa di sekolah berinteraksi dengan guru, baik berbicara tentang ilmu pengetahuan maupun berbicara tentang bagaimana meraih sebuah kesuksesan.
Mengenal Tzu Chi Lebih Dalam

Mengenal Tzu Chi Lebih Dalam

28 November 2011 Selamat pagi,” sapa Merry Shijie dengan senyuman yang terus menghiasi wajahnya. Dijelaskan bahwa tujuan diadakannya kegiatan pendalaman misi ini adalah untuk menambah wawasan pengetahuan umum mengenai Tzu Chi.
Bersumbangsih Sambil Menyelami Dharma

Bersumbangsih Sambil Menyelami Dharma

24 November 2011 Siapapun boleh hadir dan turut serta untuk mengikuti kegiatan Tzu Chi yang memberikan nilai-nilai bajik, indah dan positif, terutama kegiatan isyarat tangan yang dilakukan tiap hari Minggu pukul 13.00 WIB.
Jing Si Talk: Menghargai Jodoh Baik

Jing Si Talk: Menghargai Jodoh Baik

23 November 2011 Ini merupakan kesempatan yang sangat berbahagia sekali karena Hendry Zhou  membawakan Jing Si Talk dengan judul yang sangat unik sekali dan tentunya sangat menginspirasi para relawan Tzu Chi He Qi Barat.
Giat menanam kebajikan akan menghapus malapetaka. Menyucikan hati sendiri akan mendatangkan keselamatan dan kesejahteraan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -