Berita

Sukacita Bersama dalam Menyelami Dharma

04 Maret 2024
Minggu, 25 Februari 2024, pukul 6.30 pagi, relawan Tzu Chi Komunitas He Qi Barat 1 telah berkumpul di Ruangan Budaya Humanis, Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng untuk mengikuti Xun Fa Xiang.

Memberi Untuk Orang Lain

Memberi Untuk Orang Lain

31 Oktober 2012 Minggu, 14 Oktober 2012, relawan Tzu Chi He Qi Barat mengadakan kunjungan kasih ke Panti Sosial Tresna Wreda Budi Mulia 02 Cengkareng, Jakarta Barat. Perasaan gembira terpancar dari wajah mereka. Perjalanan hanya menempuh lima belas menit dari Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi sampai ke tempat tujuan.

"Peduli Bumi, Yuk!"

31 Oktober 2012 Para murid sekolah Minggu Wihara Dhamma Cakkha dengan tertib dan rapi berjalan memasuki Depo Pelestarian Lingkungan Duri Kosambi. Mereka disambut dengan senyum hangat oleh para relawan yang telah menunggu kedatangan mereka.
Dari Satu Benih Menjadi Ribuan Bunga Teratai

Dari Satu Benih Menjadi Ribuan Bunga Teratai

12 Oktober 2012
Minggu, 7 oktober 2012 pada hari ini telah diresmikan Aula Jing Si Indonesia, yang diharapkan dapat menjadi rumah dan juga tempat pelatihan batin bagi insan Tzu Chi Indonesia, seperti yang disampaikan oleh Wen Yu Shijie pada pembukaan peresmian Aula Jing Si.
Memanfaatkan waktu dengan bersumbangsih

Memanfaatkan waktu dengan bersumbangsih

02 Oktober 2012 Ketika waktu menunjukkan pukul 18.50, satu persatu peserta bedah buku mulai berdatangan ke Depo Pelestarian Lingkungan Duri Kosambi. Hari itu tanggal 19 September 2012, kami melakukan kegiatan bedah buku dengan pembicara Suherman Shixiong dengan tema “Memanfaatkan Waktu Dengan Bersumbangsih”.
Datang, Lihat dan Bersyukur

Datang, Lihat dan Bersyukur

27 September 2012 Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya sehat dan sempurna, tetapi terkadang kenyataan berkata lain.Hal ini tercermin ketika saya dan empat relawan Tzu Chi lainnya melakukan kunjungan kasih ke salah satu pasien yang dibantu oleh Tzu Chi yaitu Muhammad Untung.
Berjalan di Jalan Bodhisatwa

Berjalan di Jalan Bodhisatwa

05 Juli 2012 Pada umumnya orang yang hidup di dunia, mendedikasikan hidupnya untuk suatu tujuan seperti memiliki kekayaan, tenar, dan berumah tangga. Namun itu semua bukanlah tujuan hidup yang ideal dalam kacamata Dharma (kebenaran). Dalam Dharma, kita belajar bagaimana dalam hidup ini kita bisa menemukan arti berbahagia yang sesungguhnya, inilah tujuan hidup yang ideal.
Belajar Melenyapkan Kesombongan

Belajar Melenyapkan Kesombongan

24 April 2012
Setiap hari Rabu, komunitas relawan Tzu Chi wilayah He Qi Barat mengadakan kegiatan bedah buku untuk menyelami ajaran Master Cheng Yen. Kegiatan ini dianggap pelu karena menjadi sebuah  pedoman ketika melakukan aksi sosial di lapangan.
Wariskan Ajaran Baik

Wariskan Ajaran Baik

20 April 2012 Pada  hari Selasa, 10 April 2012, bertempat di ruang meeting Lantai 2 Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) Cinta Kasih Tzu Chi, sebanyak 17 orang relawan Tzu Chi menghadiri Training Video yang ke-2 dari pukul 18.30 - 21.00 WIB, yang dibawakan oleh Adi Nugraha Shixiong yang juga adalah kameraman DAAI TV Indonesia.
Berlomba Demi Kebajikan

Berlomba Demi Kebajikan

18 April 2012 Yang membuat Tzu Chi berbeda dengan badan sosial lainnya adalah Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia tidak hanya melakukan kegiatan sosial semata, tetapi relawan yang terlibat di dalamnya ikut melakukan pembinaan diri, mengubah kelakuan yang kurang baik menjadi baik dan mempraktikkan ajaran Buddha dalam kehidupan keseharian.
Memikul Tanggung Jawab

Memikul Tanggung Jawab

16 April 2012 Minggu, 8 April 2012 diadakan kegiatan Pendalaman Misi Tzu Chi yang dilakukan relawan Tzu Chi dari He Qi Barat.
Bagaimana Menjadi Seorang Teladan ?

Bagaimana Menjadi Seorang Teladan ?

05 April 2012
Saya merasa sungguh penuh berkah, karena dapat mengikuti kegiatan pendalaman misi yang dikemas dalam bentuk Bedah Buku “Lentera Kehidupan” yang diadakan pada tanggal 11 Maret 2012. Ini adalah pertama kalinya bagi saya.
Belajar Memahami Makna Tzu Chi

Belajar Memahami Makna Tzu Chi

02 April 2012
Minggu, 25 Maret 2012 pukul 08.00 WIB, saya telah bersiap dan berangkat menuju Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) Cinta Kasih Tzu Chi, Cengkareng, Jakarta Barat. Di sana telah berkumpul seluruh relawan Tzu Chi dari wilayah He Qi Barat untuk mengikuti Pelatihan Relawan Abu Putih. Ini adalah pelatihan yang pertama di tahun 2012.
Pentingnya Melestarikan bumi

Pentingnya Melestarikan bumi

29 Maret 2012
Tanggal 18 Maret 2012 Pukul 08.00 di Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi, para orang tua dan murid dari kelas budi pekerti Qing Zhi Ban mulai berkumpul guna mendaftarkan anak mereka. Anak-anak juga dengan penuh antusias menanti keberangkatan.
Menghargai Potensi Setiap Orang

Menghargai Potensi Setiap Orang

28 Maret 2012
Tanggal 16 Maret 2012, malam itu cuaca sangat bersahabat sekali, karena biasanya turun hujan menjelang malam. Bedah buku yang diadakan di daerah Intercon wilayah Kebon Jeruk 1 (KJ1) dimulai pada pukul 19.00 WIB.
Hati yang Bahagia

Hati yang Bahagia

27 Maret 2012
Tanggal 14 Maret 2012 pukul 18.30 WIB, relawan He Qi Barat kembali mengadakan kegiatan bedah buku di Depo Pelestarian Lingkungan Duri Kosambi, Jakarta Barat.
Jika selalu mempunyai keinginan untuk belajar, maka setiap waktu dan tempat adalah kesempatan untuk mendapatkan pendidikan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -