Berita

Berbagi di Bulan yang Penuh Berkah

06 September 2021
Relawan Tzu Chi He Qi Utara 2 membagikan 250 kotak nasi vegetaris yang lezat kepada masyarakat kurang mampu pada Minggu, 29 Agustus 2021.

Resolusi di Awal Tahun

Resolusi di Awal Tahun

07 Januari 2013 Semangat pagi di hari pertama di tahun 2013, kebahagian dan rasa syukur terpancar di wajah relawan, bersyukur karena sudah melawati tahun 2012 dan berbahagia karena akan menghadapi tahun 2013 dengan penuh pengharapan baru. “Happy New Year,” ujar para Shixiong dan Shijie saling menyapa.
Hangatnya Kasih Natal

Hangatnya Kasih Natal

28 Desember 2012 Selama ini mereka merasa menderita, merasa tidak dapat bisa merayakan Natal dan tahun baru, tetapi dengan diadakan acara ini, seluruh relawan berharap adanya kebahagian yang mereka terima di tahun ini dan tahun yang akan datang.
Metamorfosis Diri

Metamorfosis Diri

28 Desember 2012 Melalui berbagai kegiatan Tzu Chi yang diikutinya, Wie Sioeng Shixiong benar-benar menemukan tempat pelatihan diri yang sesungguhnya. Di Tzu Chi lah Wie Sioeng mengalami proses metamorfosis karakter, dari training dan buku-buku Master Cheng Yen ia melatih diri ke arah yang lebih baik.
Berbagi Kasih

Berbagi Kasih

27 Desember 2012 Sebelum memulai kegiatan, Tzu Ching mengajarkan kepada anak-anak untuk menjadi “Pahlawan Penyelamat Bumi” dengan melakukan 1 Hari 5 Kebajikan, antara lain dengan memperbanyak mengonsumsi sayuran, hemat listrik, hemat air, membawa alat makan ramah lingkungan dan menggunakan transportasi yang tidak mencemari lingkungan.
Jalinan Jodoh Baru

Jalinan Jodoh Baru

26 Desember 2012 Hari Minggu tanggal 16 Desember 2012, kelompok masyarakat yang datang berkunjung adalah warga dari Bukit Golf Mediterania (BGM), PIK. Dengan jumlah sekitar 130 orang lebih, mereka hadir di lantai 1 Gedung 2 Tzu Chi Centre.
Hati Ibu

Hati Ibu

24 Desember 2012 Seusai mendengar pesan cinta kasih Master Cheng Yen acara dilanjutkan dengan sharing Amelia Shijie yang membawakan tema berupa “Menyayangi, menghormati dan berbakti kepada Ibu”. “Sebandel-bandelnya anak, bagaimanapun seorang ibu pasti akan tetap menyayangi anaknya.
Donor Darah Baik Bagi Kesehatan

Donor Darah Baik Bagi Kesehatan

10 Desember 2012 Tampak berapa relawan Hu Ai Pluit dan Pantai Indah Kapuk (PIK) sedang berkemas memenuhi meja pendaftaran untuk kegiatan donor darah yang diadakan rutin per tiga bulanan di Jingsi Books & Café, Pluit, Jakarta Utara.
Bedah Buku: “Ekonomi Waktu” dalam Kehidupan

Bedah Buku: “Ekonomi Waktu” dalam Kehidupan

07 Desember 2012 Secara umum, ekonomi dapat diartikan sebagai pengelolaan sumber daya dan cara pemanfaatannya agar mendapat hasil semaksimal mungkin. Waktu, tanpa kita sadari, sebenarnya juga merupakan suatu sumber daya yang kita miliki.
Bedah Buku: Memanfaatkan Waktu dengan Baik

Bedah Buku: Memanfaatkan Waktu dengan Baik

29 November 2012 Pada tanggal 22 November 2012, Bedah buku kembali hadir dengan membahas buku yang belum lama ini diterbitkan oleh PT. Jing Si, yaitu buku Ilmu Ekonomi Kehidupan yang dibawakan oleh Hong Tjhin Shixiong.
Ubah Kebiasan Buruk Menjadi Cinta Kasih

Ubah Kebiasan Buruk Menjadi Cinta Kasih

23 November 2012 Pada sesi sharing Gan En Hu dan anak asuh memang mereka umumnya menceritakan kenyataan bahwa dalam keluarga mereka banyak yang merokok, setelah mendapat masukan bahaya merokok yang disampaikan hari ini, mereka berjanji untuk mengajak keluarga mereka untuk mengurangi merokok dan kalau bisa berhenti merokok.
Melindungi Bumi dengan Cara Menarik

Melindungi Bumi dengan Cara Menarik

22 November 2012 Bahwa betapa pentingnya kesadaran melestarikan lingkungan, pemilahan sampah daur ulang, dan menghemat energi, dimana sekarang banyak terjadi bencana di dunia yang diakibatkan karena perubahan suhu yang ekstrem (pemanasan global).
Melihat Keindahan Kehidupan

Melihat Keindahan Kehidupan

08 November 2012 Dengan hati merasakan keindahan hidup di manapun juga. Membaca adalah awal dari semua keindahan kehidupan. Bila membaca dilakukan satu orang, maka hanya satu orang yang mendapat kegembiraan.
Pelantikan Relawan:Tekad dan Ikrar (Bag1)

Pelantikan Relawan:Tekad dan Ikrar (Bag1)

06 November 2012 Minggu, 4 November 2012 di Jing Si Tang PIK lantai 3, tepatnya di ruang Guo Yi Ting, diadakan kegiatan Pelatihan dan Pelantikan Relawan Biru Putih tahun 2012. Ini adalah pelantikan relawan biru putih yang pertama kalinya diadakan di Jing Si Tang.
Pelantikan Relawan: Tekad dan Ikrar (Bag 2)

Pelantikan Relawan: Tekad dan Ikrar (Bag 2)

06 November 2012 Pelatihan hari ini sungguh menarik. Lain dengan pelatihan pelatihan sebelumnya. Materi Pelatihan kali ini banyak di selingi pemutaran video-video yang menginspirasi sehingga peserta merasakan hal yang sangat berbeda dan baik sekali.
Menyelami Ajaran Jing Si

Menyelami Ajaran Jing Si

18 Oktober 2012 Hari ini menjadi momen bedah buku edisi spesial “Malam Ramah Tamah dan Gathering Bedah Buku Indonesia” menjelang H minus 4 peresmian Jingsi PIK yang bersejarah di Indonesia pada tanggal 7 Oktober 2012.
Setiap manusia pada dasarnya berhati Bodhisatwa, juga memiliki semangat dan kekuatan yang sama dengan Bodhisatwa.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -