Berita

Berbagi di Bulan yang Penuh Berkah

06 September 2021
Relawan Tzu Chi He Qi Utara 2 membagikan 250 kotak nasi vegetaris yang lezat kepada masyarakat kurang mampu pada Minggu, 29 Agustus 2021.

Keindahan Dharma Tanpa Kata

Keindahan Dharma Tanpa Kata

17 Oktober 2012 Tim ini diketuai oleh Indrawati Shijie, relawan dari He Qi Utara. Kesederhanaan dan keindahan dari tata dekorasi seolah mengajarkan kita untuk bisa hidup secara sederhana, karena dalam kesederhanaan mengandung keindahan yang sulit dilukiskan.
Babak baru Cinta kasih universal

Babak baru Cinta kasih universal

17 Oktober 2012 Suasana pagi hari yang spesial tanggal 7 Oktober 2012 itu, di lobby Aula Jing Si, Pantai Indah Kapuk tampak meriah dengan barisan para relawan. Hari penuh kenangan nan mengukir indah sejarah Tzu Chi Indonesia dengan kehadiran ratusan relawan Tzu Chi dari berbagai kota di Indonesia.
Tekad dan Ikrar

Tekad dan Ikrar

16 Oktober 2012 Di sela-sela peresmian Aula Jing Si yang berjalan lancar dan khidmat pada tanggal 7 Oktober 2012, relawan berkumpul di ruang Guo Yi Ting untuk mengikuti kegiatan 4 in 1 dalam rangka sharing relawan.
Ikhlas Memberi dengan Sukacita (Bag.1)

Ikhlas Memberi dengan Sukacita (Bag.1)

11 Oktober 2012 Minggu, 30 September 2012, pukul 08.00 WIB para staf Jing Si beserta relawan He Qi Utara datang ke Jing Si Books & Café Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk Boulevard, Jakarta Utara. Dengan berbekal peralatan seperti sapu, sikat, pel, kain, sabun dan sejenisnya, mereka pun bersiap-siap untuk membersihkan setiap sudut area luar dan dalam.
Ikhlas Memberi dengan Sukacita (Bag.2)

Ikhlas Memberi dengan Sukacita (Bag.2)

11 Oktober 2012 Ketua Tzu Chi Indonesia Liu Su Mei Shijie memimpin barisan, dengan didampingi Li Ping Shijie dan diikuti oleh relawan lainnya. Tepuk tangan meriah meramaikan suasana yang disambut dengan senyuman hangat oleh para staf Jing Si.
He He Hu Xie – Kekuatan Keluarga Tzu Chi

He He Hu Xie – Kekuatan Keluarga Tzu Chi

10 Oktober 2012 Sesaat setelah genderang ditabuhkan, semua orang bersatu hati menyanyikan lagu “Xing Yuan” (Menjalankan Ikrar). Sambil mengikuti ritme lagu, perlahan tapi pasti para relawan dengan khidmat berjalan menuju pintu tembaga yang besar dan kokoh. Suasana apik dan nyata membuat setiap relawan merasakan semangat menyatu dalam satu keluarga, keluarga Tzu Chi.
Hidangan Sehat Penambah Semangat

Hidangan Sehat Penambah Semangat

10 Oktober 2012 Setiap jam 5 pagi, dengan penuh ketulusan hati, para relawan Tzu Chi yang bertugas di bagian konsumsi menyiapkan hidangan vegetarian untuk seluruh relawan dari berbagai kota dan negara. Para relawan saling bahu membahu menyediakan makanan bagi rekan mereka.
Ikrar Insan Tzu Chi Indonesia

Ikrar Insan Tzu Chi Indonesia

08 Oktober 2012 Bagaikan pasukan semut yang berjuang menggerakkan Gunung Sumeru, tidak kurang dari dua ribu insan Tzu Chi Indonesia dan luar negeri dengan penuh semangat dan kesatuan hati mengikuti prosesi peresmian Aula Jing Si Indonesia, yang berlokasi di PIK (Pantai Indah Kapuk), Jakarta Utara.
Melampaui Keterbatasan Diri

Melampaui Keterbatasan Diri

04 Oktober 2012 Pelatihan relawan abu putih ini merupakan yang pertama kalinya ia ikuti. Sekitar 560 orang yang mengikuti pelatihan di hari itu, sosok Ellen dengan tongkat penyangganya memang membuatnya terlihat berbeda.
Bedah Buku: Sutra Hidup Manusia (Bagian1)

Bedah Buku: Sutra Hidup Manusia (Bagian1)

01 Oktober 2012 Kali ini Bedah Buku dengan Tema ”Sutra Hidup Manusia” dibawakan oleh Jhonny Chandrina Shixiong seorang PIC Survey Kasus He Qi Barat dan Fungsionalis Pelestarian Lingkungan.
Bedah Buku: Sutra Hidup Manusia (Bagian 2)

Bedah Buku: Sutra Hidup Manusia (Bagian 2)

01 Oktober 2012 Kita harus bisa bersyukur atas apa yang telah kita miliki, tidak serakah dan tidak melekat terhadap apapun karena tiada yang kekal serta bisa menumbuhkan kebijaksanaan kita dengan hati yang tulus penuh welas asih tanpa pamrih.
Meneguhkan Keyakinan di Jalan Bodhisattwa

Meneguhkan Keyakinan di Jalan Bodhisattwa

25 September 2012 Subuh jam 4, alarm berbunyi, saya pun segera bangun. Hari ini, Minggu, 23 September 2012 adalah hari yang penting bagi sejarah Tzu Chi Indonesia karena untuk pertama kalinya sekitar 420 relawan Tzu Chi akan berkumpul di Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, untuk mengadakan ritual Chao Shan.
Paket Pelipur Lara

Paket Pelipur Lara

22 September 2012 Pada hari Sabtu, 8 September 2012 sekitar pukul 8.45 pagi, si jago merah mengamuk di jalan Ancol Selatan II RT 14/07 kelurahan Sunter Agung. Di wilayah yang dikenal dengan nama Kampung Plastik (Kamplas) ini, musibah kebakaran telah menghanguskan 71 rumah, yang dihuni oleh 105 KK atau 363 jiwa. Asal api diduga berasal dari kompor salah satu warga yang meledak.
Isyarat Tangan dalam Dharma

Isyarat Tangan dalam Dharma

21 September 2012 “Doa Bersama Bulan Tujuh Lunar Penuh Berkah” merupakan kegiatan dari bulan tujuh lunar penuh berkah kali ini yang setiap tahunnya rutin diadakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi. Pada tanggal 9 September 2012 untuk pertama kalinya acara ini diadakan di Aula Jing Si, Pantai Indah Kapuk.
Menggapai Asa Yang Ada

Menggapai Asa Yang Ada

17 September 2012 Setelah menikmati liburan yang panjang saatnya kini kembali melakukan kebajikan. Pada hari Minggu, 2 September 2012, saya mengikuti kegiatan kunjungan kasih He Qi utara yang pelaksanaannya diadakan setiap bulan sekali minggu pertama di Jing Si Books & Café Pluit.
Tak perlu khawatir bila kita belum memperoleh kemajuan, yang perlu dikhawatirkan adalah bila kita tidak pernah melangkah untuk meraihnya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -