Berita

Senyum Baru di Wajah Salma Maziyah

19 April 2024
Relawan Tzu Chi di Xie Li Jambi 2 dari Unit Sungai Merak Estate (SMKE) membantu operasi bibir sumbing bagi Salma Maziyah di RS dr. Bratanata Jambi. Harapannya, ini bisa membuat Salma tumbuh dengan sehat dan percaya diri seperti anak-anak lainnya.

Belajar dari Kaca Jendela

Belajar dari Kaca Jendela

07 Januari 2011 Hari ini hari kedua di tahun 2011. Puluhan relawan Tzu Chi dari He Qi Utara sejak pagi hari sudah berkumpul di depo pelestarian lingkungan Muara Karang.
Menjalankan Dharma Master

Menjalankan Dharma Master

07 Januari 2011 Nama saya Rosvita Widjaja, pertemuan saya dengan Tzu Chi dimulai sejak tahun 2006 lalu. Pada saat itu salah satu relawan yang bernama Mei Rong mengajak saya untuk bergabung mengikuti kegiatan Tzu Chi.
Suara Kasih : Jalan Penuh Cinta Kasih

Suara Kasih : Jalan Penuh Cinta Kasih

06 Januari 2011 Dengan berjalan di arah yang benar, kita dapat membentangkan jalan penuh cinta kasih dan terus melangkah maju dengan mantap.  Dengan menyayangi diri sendiri dan orang lain, maka orang lain pun akan menghormati dan menyayangi kita.
Doa di Awal Tahun

Doa di Awal Tahun

06 Januari 2011 “Selamat Tahun Baru, Happy New Year semua,” ujar para relawan yang saling menyapa di hari pertama di tahun 2011, tepatnya tanggal 1 Januari 2011. Sapa, canda tawa dan pelukan hangat mewarnai suasana perayaan tahun baru di Aula Jing Si Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.
Suara Kasih : Dunia yang Indah

Suara Kasih : Dunia yang Indah

05 Januari 2011 Dunia yang indah tercipta dari pikiran yang suci. Dengan hati penuh kebajikan dan cinta kasih, kita dapat menciptakan dunia yang indah bagi diri sendiri maupun orang lain. Kita semua akan menikmati hidup yang indah. Sungguh, pikiran adalah pelopor segala sesuatu.
Lembaran Baru, Tekad Baru

Lembaran Baru, Tekad Baru

05 Januari 2011 Beberapa waktu lalu, He Qi Utara mengadakan acara Perayaan Tahun Baru 2011 sekaligus melihat kilas balik kegiatan apa saja yang telah terlaksana sepanjang tahun 2010. Kegiatan ini diadakan pada hari Sabtu, 1 Januari 2011 di Aula Jing Si, Pantai Indah Kapuk yang dihadiri lebih kurang 130 relawan.
Suara Kasih : Tzu Ching Membawa Harapan

Suara Kasih : Tzu Ching Membawa Harapan

04 Januari 2011 Setiap tahun kita mengadakan kamp Tzu Ching di Griya Jing Si. Tzu Ching telah berdiri selama 18 tahun. Saat para Bodhisatwa belia dilantik, banyak dari mereka yang berkata kepada saya, “Master, anak Anda telah kembali.” Mendengar perkataan ini, saya pun tahu bahwa ia adalah anggota Tzu Ching yang telah beranjak dewasa.
Tekad di Jalan Tzu Chi

Tekad di Jalan Tzu Chi

04 Januari 2011 Dimulai pada tanggal 2 Desember 2010, rombongan relawan Tzu Chi dari Indonesia berangkat kembali ke kampung halaman batin di Hualien Taiwan untuk dilantik menjadi anggota komite. Pukul 12 siang saya bersama beberapa relawan sudah berkumpul di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Jakarta Barat.
Sampah Itu Emas, Emas Itu Cinta Kasih

Sampah Itu Emas, Emas Itu Cinta Kasih

04 Januari 2011 Minggu pagi, 26 Desember 2010 ini didatangi oleh 25 relawan Tzu Chi yang siap bekerja  “mengubah sampah menjadi emas”. Sehari setelah perayaan Natal itu, sejak pukul 9 pagi  relawan Tzu Chi membagikan tugas dalam pemilahan sampah.
Suara Kasih : Kehangatan di Musim Dingin

Suara Kasih : Kehangatan di Musim Dingin

03 Januari 2011 Kita dapat melihat para anggota Tzu Ching dan insan Tzu Chi selalu memberi kehangatan cinta kasih kepada orang-orang yang membutuhkan pada saat musim dingin tiba. Hal ini sungguh tidak mudah. Mereka bersumbangsih dengan penuh cinta kasih.
Kita Satu Keluarga

Kita Satu Keluarga

03 Januari 2011
Hari Minggu pagi yang cerah, jam baru menunjukkan pukul 07.30. Tampak beberapa relawan mulai berkumpul di lobi depan Rumah Sakit Khusus Bedah Cinta Kasih Tzu Chi, Cengkareng. Beberapa saat kemudian, kumpulan orang-orang tersebut mulai terbagi dalam beberapa kelompok kecil, menuju mobil, dan beranjak pergi.
Suara Kasih: Membabarkan Dharma

Suara Kasih: Membabarkan Dharma

31 Desember 2010
Setiap kali menyanyikan dan mendengar liriknya, saya selalu teringat untuk membuang semua tabiat buruk saya. Setiap kali selesai menyanyikannya, saya merasa tersucikan.
Melatih Diri dalam Berlestari

Melatih Diri dalam Berlestari

31 Desember 2010
Para relawan satu per satu melepaskan tutup plastik dari gelas minuman tersebut lalu mengelompokkannya. Plastik buangan dari tutup gelas tersebut juga dijadikan satu dengan plastik lainnya.
Suara Kasih : Malam Penuh Kasih

Suara Kasih : Malam Penuh Kasih

30 Desember 2010 Hari ini tanggal 24 Desember, dan malam ini orang-orang akan merayakan malam Natal. Kita juga senantiasa turut berdoa semoga dunia terbebas dari bencana, semoga masyarakat damai dan harmonis, dan semoga semua orang hidup tenteram.
Save Our Earth

Save Our Earth

30 Desember 2010
Minggu, tanggal 12 Desember 2010, P.k.7.30 WIB cuaca kurang bersahabat. Sejak pagi hujan deras telah mengguyur kota Jakarta. Namun, hujan deras tidak mengendurkan semangat kami (para relawan Tzu Chi) dan warga untuk bersama-sama menyelamatkan bumi ini dengan melaksanakan daur ulang bersama.
Berlombalah demi kebaikan di dalam kehidupan, manfaatkanlah setiap detik dengan sebaik-baiknya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -