Berita

Membantu Menurunkan Angka Stunting

26 April 2024
Relawan Xie Li Lampung mendukung pencegahan stunting bagi 36 anak di Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Mesuji selama 3 bulan terakhir. Dukungan ini mampu menurunkan angka stunting dari 36 anak menjadi 6 anak.

Suara Kasih : Tekad di Jalan Bodhisatwa

Suara Kasih : Tekad di Jalan Bodhisatwa

18 Januari 2011 Kalian mungkin berpikir, “Apakah semudah itu menjadi Bodhisatwa? Jika tidak melatih diri pada banyak kehidupan lampau, bagaimana mungkin menjadi Bodhisatwa?” Tetapi, ketahuilah, mereka yang telah melatih diri di banyak kehidupan lampau juga pernah membuat langkah pertama seperti kita.
Alam Adalah keluargaku

Alam Adalah keluargaku

18 Januari 2011 Memasuki awal tahun  ini, bertempat di Posko Daur Ulang Tzu Chi Muara Karang, pada 9 Januari 2011 para relawan dari He Qi Utara seperti biasa melakukan kegiatan daur ulang sampah. Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 WIB, namun sebelumnya diadakan kebaktian di lantai 2 posko daur ulang ini.
Suara Kasih : Menciptakan Berkah bagi Dunia

Suara Kasih : Menciptakan Berkah bagi Dunia

17 Januari 2011 “Apa yang kalian dapatkan dari perjalanan ke Indonesia kali ini?” waktu itu saya bertanya pada kru Da Ai TV yang baru saja berkunjung ke sana. Mereka menjawab, “Saya pernah mendengar orang berkata bahwa ada warga yang hidup dari sisa makanan. Ini sungguh sulit dipercaya. Saat melihat mereka mencari sisa makanan, kami serasa tak percaya.
Kita Pasti Bisa

Kita Pasti Bisa

17 Januari 2011 Gathering anak asuh Tzu Chi diisi dengan pengenalan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan kegiatan-kegiatannya. Selain itu, tayangan mantan pasien Tzu Chi yang kini turut bersumbangsih dalam celengan bambu telah memberi inspirasi kepada para anak asuh untuk mulai menyisihkan rezeki mereka untuk berbagi dengan orang lain.
Harapan di Awal Tahun

Harapan di Awal Tahun

17 Januari 2011 Minggu 9 Januari 2011 relawan muda-mudi Tzu Chi (Tzu Ching) yang berjumlah sekitar 70 orang berkumpul bersama di gedung baru Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi lantai 2, Cengkareng, Jakarta Barat. Para Tzu Ching ini hendak melaksanakan gathering bersama dalam rangka menyambut tahun baru yang akan diisi dengan acara-acara spesial.
Suara Kasih : Menjadi Bodhisatwa Dunia

Suara Kasih : Menjadi Bodhisatwa Dunia

14 Januari 2011 Ajaran Buddha tak hanya kita lafalkan di dalam wihara saja, namun Dharma ini harus dipraktikkan dalam keseharian kita. Intinya, kita harus mempraktikkan Dharma dan menjadi Bodhisatwa dunia. Menjadi Bodhisatwa bukan hanya menjalankan ibadah di wihara ataupun sembahyang di rumah.
Benar, Bajik dan Indah untuk Tzu Chi

Benar, Bajik dan Indah untuk Tzu Chi

14 Januari 2011 Sudah sejak akhir bulan Desember 2010 lalu, penyebaran informasi akan adanya gathering relawan dokumentasi di bulan Januari telah dilakukan. Semakin gencarnya para relawan dokumentasi He Qi Utara dalam memberitakan kabar gembira ini terlihat di awal bulan Januari.
Pelajaran dari Sebuah Kunjungan Kasih

Pelajaran dari Sebuah Kunjungan Kasih

14 Januari 2011 Minggu tanggal 9 Januari 2011, relawan Tzu Chi dari He Qi Utara mengadakan kegiatan kunjungan kasih pertama di awal tahun 2011. Sejak pukul 8 pagi relawan mulai berkumpul di Jing Si Books and Café Pluit, dan tepat pukul 9 perjalanan pun dimulai.
Suara Kasih : Senantiasa Berbuat Bajik

Suara Kasih : Senantiasa Berbuat Bajik

13 Januari 2011 Dalam memperingati ulang tahun yang ke-123, Jawatan Kereta Api Taipei akan mengadakan pameran yang bertema pelestarian lingkungan. Karena tahun ini adalah tahun ke-20 misi pelestarian lingkungan Tzu Chi, mereka mengundang kita untuk berpartisipasi.
Bersama Untuk Kehidupan yang Lebih Baik

Bersama Untuk Kehidupan yang Lebih Baik

13 Januari 2011 Jumat, 7 Januari 2011 sebanyak 50 orang yang tergabung dalam HIPMI Jaya tersebut disambut oleh Wakil Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Sugianto Kusuma, CEO DAAI TV Indonesia Hong Tjhin dan ketua relawan komunitas He Qi Utara Like  Hermansyah.
Muda-Mudi yang Peduli

Muda-Mudi yang Peduli

13 Januari 2011 Pada tanggal 8 Januari 2011 lalu, datanglah 15 orang mahasiswa Universitas Bina Nusantara ke Posko Daur Ulang Tzu Chi Muara Karang, Jakarta Utara. Kehadiran mereka telah ditunggu oleh beberapa relawan. “Begitu datang, kesan saya ini depo daur ulang tapi bersih,” ujar Arfian memuji.
Suara Kasih : Teladan dan Karma Baik

Suara Kasih : Teladan dan Karma Baik

12 Januari 2011 Saya sering berkata bahwa kita harus mempraktikkan Dharma dalam keseharian dan bersumbangsih sebagai Bodhisatwa dunia. Kita semua harus menjadi Bodhisatwa dunia. Untuk itu, kita harus memiliki hati Bodhisatwa. Kita memiliki hakikat yang sama dengan Buddha.
Tiga Mutiara Kecil dari Biak

Tiga Mutiara Kecil dari Biak

12 Januari 2011 Sudah 12 tahun lamanya aku mengajar di sebuah sekolah dasar negeri di daerah Biak, Provinsi Papua sebagai Pegawai Negeri Sipil golongan III/b. Dari hasil mengajar, aku mendapatkan penghasilan sekitar 3 juta rupiah per bulan, namun itu belum dipotong dengan kewajiban iuran tunjangan lainnya.
Suara Kasih : Aktif Menciptakan Berkah

Suara Kasih : Aktif Menciptakan Berkah

11 Januari 2011 Dunia sungguh tidak kekal. Kekuatan alam sungguh dahsyat. Semua ini dapat membuktikan kebenaran dari kitab suci Buddha yang mengatakan bahwa dunia tidak kekal dan bumi rentan.
Rahmad, Sarif, dan Samsul (Bag. 1)

Rahmad, Sarif, dan Samsul (Bag. 1)

11 Januari 2011 Di selasar Rumah Sakit Ciptomangunkusumo (RSCM) Jakarta, ketiga kakak-beradik itu berusaha untuk tetap fokus “melukis” huruf-huruf abjad. “Saya mau bikin yang “kursi”,” kata Syarifudin atau yang biasa dipanggil Sarif. “
Orang yang berjiwa besar akan merasakan luasnya dunia dan ia dapat diterima oleh siapa saja!
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -