Berita

Membantu Menurunkan Angka Stunting

26 April 2024
Relawan Xie Li Lampung mendukung pencegahan stunting bagi 36 anak di Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Mesuji selama 3 bulan terakhir. Dukungan ini mampu menurunkan angka stunting dari 36 anak menjadi 6 anak.

Melatih Diri dalam Berlestari

Melatih Diri dalam Berlestari

31 Desember 2010
Para relawan satu per satu melepaskan tutup plastik dari gelas minuman tersebut lalu mengelompokkannya. Plastik buangan dari tutup gelas tersebut juga dijadikan satu dengan plastik lainnya.
Suara Kasih : Malam Penuh Kasih

Suara Kasih : Malam Penuh Kasih

30 Desember 2010 Hari ini tanggal 24 Desember, dan malam ini orang-orang akan merayakan malam Natal. Kita juga senantiasa turut berdoa semoga dunia terbebas dari bencana, semoga masyarakat damai dan harmonis, dan semoga semua orang hidup tenteram.
Save Our Earth

Save Our Earth

30 Desember 2010
Minggu, tanggal 12 Desember 2010, P.k.7.30 WIB cuaca kurang bersahabat. Sejak pagi hujan deras telah mengguyur kota Jakarta. Namun, hujan deras tidak mengendurkan semangat kami (para relawan Tzu Chi) dan warga untuk bersama-sama menyelamatkan bumi ini dengan melaksanakan daur ulang bersama.
Memberi dengan Cinta Kasih

Memberi dengan Cinta Kasih

30 Desember 2010 Hari itu 12 Desember 2010, para relawan Tzu Chi dari Jelambar melakukan acara kunjungan untuk menghibur para opa dan oma di sana. Relawan yang mengikuti kunjungan kali ini sekitar 30 orang, dikoordiniir oleh Veronika Shijie. Pukul 8 pagi para relawan sudah sampai ke panti, dan masing-masing langsung melakukan tugasnya.
Suara Kasih : Kehidupan yang Bermakna

Suara Kasih : Kehidupan yang Bermakna

29 Desember 2010  Bagaimana agar hidup kita dapat indah dan bermakna? Orang yang memiliki cinta kasih akan senantiasa menciptakan berkah bagi masyarakat. Orang yang memiliki welas asih akan berusaha melenyapkan penderitaan orang lain karena rasa iba terhadap mereka yang menderita.
Membantu Tanpa Pamrih

Membantu Tanpa Pamrih

29 Desember 2010 Sabtu sore tanggal 18 Desember 2010, para relawan berkumpul dengan niat yang tulus, mengorbankan waktu dan tenaga untuk ikut membantu acara pembagian paket Natal dan tunjangan biaya hidup bagi para Gan En Hu (penerima bantuan Tzu Chi).
Tiga Makna dalam 3 Butir Padi

Tiga Makna dalam 3 Butir Padi

29 Desember 2010 Pemberkahan akhir tahun dalam budaya Tzu Chi pun akan segera datang. Maka untuk menyambut acara yang penuh makna itu, relawan Tzu Chi di Indonesia yang terbagi dalam 4 wilayah He Qi mulai menyibukkan diri dengan menghias angpau pemberkahan akhir tahun dengan koin berlogo Tzu Chi dan tiga butir padi.
Suara Kasih : Menanam Benih Baik

Suara Kasih : Menanam Benih Baik

28 Desember 2010 Dengan adanya jalinan jodoh yang baik, barulah cinta kasih kita dapat terbangkitkan. Untuk hidup penuh kesadaran, kita harus menapaki Jalan Bodhisatwa dan bersumbangsih di tengah masyarakat guna membimbing dan menginspirasi orang-orang yang hidup menderita.
Menguatkan Tekad dan Semangat

Menguatkan Tekad dan Semangat

28 Desember 2010 Minggu, 19 Desember 2010, pukul 13.00 siang, relawan Tzu Chi dari komunitas He Qi Utara berdatangan memenuhi ruangan Jing Si Books & Café Pluit. Tujuan kedatangan mereka adalah mengikuti pendalaman prinsip 4 in 1 yang selalu diadakan tiap bulan.
Berbuat untuk Kemanusiaan

Berbuat untuk Kemanusiaan

28 Desember 2010 Kegiatan sosial belajar-mengajar untuk anak-anak jalanan dan pemulung di bawah asuhan para suster Puteri Kasih yang dibantu oleh para relawan He Qi Timur yang berlangsung di Gang 24, di bawah jalan tol layang Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Suara Kasih : Hidup yang Bermakna

Suara Kasih : Hidup yang Bermakna

27 Desember 2010 Dalam hidup ini, kita harus tahu bahwa panjang pendeknya usia kita ditentukan oleh karma kita di kehidupan lampau. Kita tak tahu berapa lama kita akan hidup. Namun, setelah bertemu dengan Ajaran Buddha dan bergabung dengan Tzu Chi, kita dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin.
Doa Vita

Doa Vita

27 Desember 2010 Sejak lahir Vita memang terlahir tak sempurna. Bibir bagian atasnya sumbing dan juga tak memiliki langit-langit di mulutnya. Meski sempat mengalami shock dan tidak bisa menerima kondisi anak keduanya ini, Solehatun (32) dan suaminya Agus Triadi (36) akhirnya dapat berpikir jernih dan menerima kondisi putri mereka apa adanya.
Suara Kasih : Mengembangkan Kebijaksanaan

Suara Kasih : Mengembangkan Kebijaksanaan

24 Desember 2010 Kehidupan yang paling menyedihkan adalah tak dapat membedakan hal yang benar dan salah. Jika dapat hidup sesuai dengan prinsip kebenaran dan moralitas, maka kita akan memiliki kehidupan yang baik.
Ladang Berkah di Celengan Bambu

Ladang Berkah di Celengan Bambu

24 Desember 2010 Kebiasaan menyisihkan uang jajan untuk ditabung di sebuah celengan sering terdengar sewaktu kita kecil. Orang tua kita membelikan celengan untuk tempat menyimpan uang dengan pesan, “Uang jajan jangan dihabiskan ya! Sisihkan beberapa rupiah untuk dimasukkan ke celengan.”
Suara Kasih : Menjalankan Tekad Guru

Suara Kasih : Menjalankan Tekad Guru

23 Desember 2010 Ini adalah pertama kalinya kita menggunakan Aula Jing Si di Kaohsiung. Saya sangat bersyukur dan paling berterima kasih kepada Tuan Duh yang telah menemukan lahan ini untuk membangun Kantor Cabang Tzu Chi di Kaohsiung. Kita pun menyetujui pilihannya ini. Lahan ini sangat luas.
Bila kita selalu berbaik hati, maka setiap hari adalah hari yang baik.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -