Berita

Kemajuan Signifikan pada Trisya Usai Implant Koklea

03 Mei 2024
Kabar gembira datang dari Diandra Batrisya (6) yang menerima bantuan implant koklea dari Tzu Chi Indonesia. Delapan bulan berlalu sejak implan koklea terpasang di kedua telinganya, banyak kemajuan pada Trisya.

Bantuan bagi Korban Kebakaran Penjaringan

Bantuan bagi Korban Kebakaran Penjaringan

02 Oktober 2009
Rabu, 30 September 2009, 30 relawan Tzu Chi membagikan 900 paket bantuan yang terdiri dari handuk, air mineral, selimut, gayung, obat nyamuk, baju bekas, sandal, dan tempat makan untuk korban kebakaran di Penjaringan, Jakarta Utara.
Galang Hati untuk Sumatera - Taman Palem

Galang Hati untuk Sumatera - Taman Palem

02 Oktober 2009
Dua hari pascagempa di Sumatera, relawan Tzu Chi dari He Qi Barat menghimpun dana dari masyarakat. Berawal dari depan sebuah gedung bank, para relawan ini melangkah dan menghampiri dari satu ruko ke ruko lain.
Tim Relawan Ke-2 Berangkat ke Padang

Tim Relawan Ke-2 Berangkat ke Padang

02 Oktober 2009
Di Jakarta, relawan Tzu Chi juga turut bergerak dengan melakukan penggalangan dana di beberapa tempat, diantaranya di pertokoan Taman Palem Lestari, Jakarta Barat dan Duta Harapan Indah (DHI), Jakarta Utara. Relawan Tzu Chi dengan membawa kotak dana menyusuri pertokoan dan pemukiman warga untuk menghimpun sumbangsih warga bagi korban gempa di Sumatera Barat.
Gerak Cepat untuk Korban Gempa Padang

Gerak Cepat untuk Korban Gempa Padang

01 Oktober 2009
Dalam hitungan jam, Tim Tanggap Darurat Tzu Chi segera berkoordinasi untuk mempersiapkan bantuan yang akan diberikan kepada para korban gempa. Pagi ini, pukul 08.50, dipimpin oleh Ketua Tim Tanggap Darurat Tzu Chi, Adi Prasetio, sebanyak 13 relawan Tzu Chi yang terdiri dari tim medis dan relawan tanggap darurat berangkat menuju Padang menggunakan pesawat Hercules dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta.
Mengetuk Hati untuk Gempa Sumatera

Mengetuk Hati untuk Gempa Sumatera

01 Oktober 2009
Terketuk dengan penderitaan warga di Kota Padang dan Pariaman, Sumatera Barat yang terkena gempa berskala 7,6 skala Richter pada Rabu, 30 September 2009, Kamis, 1 Oktober 2009, relawan Tzu Chi bergerak cepat mengetuk hati warga Pejagalan, Jakarta Utara untuk turut bersumbangsih.

 

Kebakaran di Penghujung Liburan

Kebakaran di Penghujung Liburan

30 September 2009
Terakhir pukul 21.00, data lengkap mengenai jumlah korban baru diperoleh oleh relawan Tzu Chi. Rencananya untuk beberapa hari ke depan, relawan Tzu Chi yang akan menyediakan bahan makanan dan memasak bagi warga Penjaringan, sebab dapur umum lainnya yang disediakan oleh Palang Merah Indonesia dan Dinas Sosial hanya 3 hari berada di lokasi.
Sukacita Menyambut Lebaran (2)

Sukacita Menyambut Lebaran (2)

18 September 2009
Setiap undangan didampingi seorang relawan Tzu Chi memasuki ruangan acara dan duduk di bangku yang telah disediakan. Suasana keakraban mulai muncul pada saat relawan pendamping bercengkerama dengan pasien dan keluarganya. 
Belajar untuk Selalu Bersyukur

Belajar untuk Selalu Bersyukur

16 September 2009
Sekitar 562 orang yang terdiri dari petugas kebersihan lingkungan Pademangan Barat dan warga yang rumahnya direnovasi dalam program bantuan Bebenah Kampung, hadir dalam acara doa bersama dan pemberian bingkisan untuk menyambut hari raya Lebaran.
 Sukacita Menyambut Lebaran

Sukacita Menyambut Lebaran

15 September 2009
“Pemberian bantuan paket Lebaran ini jangan dinilai dari bentuk dan jumlahnya, tapi dari suatu pemberian cinta kasih dari Master Cheng Yen kepada kita semua,” terang Hok Lay, relawan Tzu Chi.
Doa Kebersamaan

Doa Kebersamaan

09 September 2009 Selesai sharing, para murid ini kemudian melakukan doa bersama untuk para korban topan Morakot dan gempa Tasikmalaya. Selesai berdoa, mereka pun berdiri dan memberikan dana ke dalam kotak yang telah dipegang oleh para guru. Mereka maju satu per satu dan menyisihkan dana dari uang saku mereka.
Menghormati Langit, Menyayangi Bumi

Menghormati Langit, Menyayangi Bumi

09 September 2009
“Di masyarakat Tionghoa, bulan tujuh (Imlek) adalah bulan yang istimewa. Karena kurang tahu, bulan tujuh penuh dengan cerita, dianggap sebagai bulan penuh hantu,” kata Chia Wen Yu.
Jalankan Puasa, Lakukan Donor Darah

Jalankan Puasa, Lakukan Donor Darah

07 September 2009
Dr Endang Pratiwi, seorang dokter dari PMI menjelaskan, “Tidak apa-apa. Aman-aman saja. (Donor darah) tidak mengganggu puasa dan tidak mengganggu kesehatan selama dia memenuhi syarat-syarat untuk donor.
Berawal dari Keluarga Kecil

Berawal dari Keluarga Kecil

04 September 2009
Para peserta mendapatkan pengenalan singkat mengenai profil Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. “Saya sangat terharu melihat apa yang sudah Tzu Chi buat dengan pembangunan perumahan ini,” ungkap Sisha, salah seorang jemaat Gereja Kristoforus, Jakarta.
Bangunan Lintas Agama

Bangunan Lintas Agama

03 September 2009 Dana swadaya yang besarannya Rp 500,- hingga Rp 1.000,- per anak ini sebenarnya telah dikumpulkan sejak setahun lalu oleh para siswa dan guru dari berbagai agama melalui program Gerakan Pengumpulan Uang Jajan (GPUJ).
Bazar Amal Tzu Chi

Bazar Amal Tzu Chi

02 September 2009 Bazar yang dilakukan Tzu Chi menjelang Idul Fitri sangat membantu masyarakat untuk bisa membeli barang-barang layak pakai dengan harga terjangkau. ”Sambil memenuhi kebutuhan menjelang Idul Fitri, mereka juga bisa beramal,” tambah Maruba.
Setiap manusia pada dasarnya berhati Bodhisatwa, juga memiliki semangat dan kekuatan yang sama dengan Bodhisatwa.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -