Berita

Perhatian Bagi Warga Desa Lagadar Lewat Baksos Kesehatan

26 April 2024
Tzu Chi Bandung mengadakan baksos kesehatan degeneratif di SDN 01 Lagadar, Desa Lagadar, Kec. Margaasih, Kab. Bandung pada Minggu, 21 April 2024. Dalam kegiatan ini, sebanyak 276 warga mendapatkan layanan kesehatan.

Senang Setelah Berbagi

Senang Setelah Berbagi

21 Desember 2010
Dalam donor darah tanggal 18 Desember 2010 di Kantor Tzu Chi Tangerang, cukup banyak orang datang untuk mendonorkan darah mereka. Di antaranya terdapat sejumlah 30 mahasiswa STABN Sriwijaya yang turut serta. Beberapa di antara mereka memang merasa takut seperti yang dirasakan Rusmiati.
Menghibur Hati Sesama

Menghibur Hati Sesama

17 Desember 2010
Kunjungan relawan Tzu Chi ke Diakonia ini dilaksanakan pada tanggal 5 Desember 2010. Kegiatan ini merupakan kunjungan rutin relawan Tzu Chi  di setiap menjelang hari Natal. Sekitar 30 orang relawan Tzu Chi datang untuk mengunjungi dan menghibur para oma penghuni panti.
Mendalami Misi Kesehatan

Mendalami Misi Kesehatan

15 Desember 2010 Pada hari selasa, 07 Desember 2010 Tzu Chi International Medical Association(TIMA) Bandung mengadakan rapat pleno ke-2 di Restoran Grandia, Jl. Cihampelas No. 80, Bandung. Acara ini dihadiri oleh 29 anggota TIMA Bandung, relawan Tzu Chi, dan anggota TIMA Bandung yang baru dilantik pada tanggal 21 November 2010 lalu di Jakarta.
Terus Berderma Pascabencana

Terus Berderma Pascabencana

13 Desember 2010
Selama tiga hari berturut-turut, pada 3-5 Desember 2010, Yayasan Buddha Tzu Chi kantor perwakilan Bandung kembali menjalankan misi amalnya dengan melakukan kegiatan penggalangan dana bagi saudara-saudara kita yang terkena bencana di tanah air.
Untaian Dana untuk Korban Merapi

Untaian Dana untuk Korban Merapi

03 Desember 2010
Sabtu, 27 November 2010, Yayasan Buddha Tzu Chi Perwakilan Bandung kembali melaksanakan penggalangan dana untuk para korban letusan Merapi di Yogyakarta. Kegiatan ini bertempat di Cihampelas Walk Bandung dengan melibatkan 15 relawan Tzu Chi Bandung.
Peduli Merapi : Berpindah Lokasi Pengungsian

Peduli Merapi : Berpindah Lokasi Pengungsian

02 Desember 2010 Pemerintah kabupaten Magelang Jawa Tengah semula hanya memperkirakan jumlah pengungsi sebanyak 2.260 orang sesuai daya tampung tempat pengungsian. Jumlah pengungsi kali ini lebih besar dibanding pengungsi ketika Gunung Merapi meletus bulan Mei 2006.
Misi Menyelamatkan Bumi

Misi Menyelamatkan Bumi

01 Desember 2010
Pada hari Minggu, 21 November 2010, para relawan Tzu Chi melakukan kegiatan daur ulang di salah satu rumah relawan Tzu Chi, yang berlokasi di perumahaan Singgasana Perdana Cibaduyut Jl. Cakrabuana No. 7, Bandung. Kegiatan daur ulang ini melibatkan 27 relawan Tzu Chi Bandung dari Xie Lie Selatan.
Giat Mencintai Orang Tua

Giat Mencintai Orang Tua

29 November 2010
Lagu isyarat tangan yang berjudul Satu Keluarga dan Sebuah Dunia yang Bersih menjadi pembuka acara kunjungan kasih. Ada yang berbeda pada kunjungan kali ini, yaitu hadirnya para Tzu Ching di Panti Wreda Senjarawi. Keterlibatan para Tzu Ching pada kunjungan ini mampu membawa suasana yang berbeda.
Untuk Saudaraku di Gunung Merapi

Untuk Saudaraku di Gunung Merapi

26 November 2010
Dengan penuh semangat disertai cinta kasih yang tulus insan Tzu Chi menyapa para pengunjung untuk menyisihkan sebagian uangnya bagi korban bencana Merapi. “Peduli bencana Merapi,” kalimat itulah yang sering dilontarkan oleh relawan Tzu Chi kepada para pengujung.
Welas Asih Bagi Penyandang Tuna Ganda

Welas Asih Bagi Penyandang Tuna Ganda

24 November 2010
Sabtu, 13 November 2010, Yayasan Buddha Tzu Chi Bandung melakukan kunjungan kasih ke Yayasan Bhakti Mitra Utama. Yayasan yang merupakan panti penyantun anak tuna ganda ini  bertempat di Jl. Ki Astramanggala No. 6, Baleendah, Bandung.
Peduli Merapi : Menunaikan Tanggung Jawab

Peduli Merapi : Menunaikan Tanggung Jawab

24 November 2010 Pada tanggal 2 November, Tzu Chi sempat melakukan pembagian barang bantuan di 3 desa, salah satunya di Glagaharjo. Saat itu desa ini masih aman dan hijau. Di tengah pembagian itu, sirene tanda bahaya awan panas berbunyi sehingga warga maupun relawan Tzu Chi yang sedang membagikan bantuan berhamburan menyelamatkan diri.
Peduli Merapi :

Peduli Merapi : "Saya Terus Menjagamu"

23 November 2010 Tanggal 17 November 2010, rombongan relawan Tzu Chi berkeliling RSUD Dr. Sardjito yang menjadi pusat perawatan korban erupsi dan awan panas Gunung Merapi, terutama untuk kasus-kasus yang tergolong berat. Ada sekitar 50-an pasien atau yang diwakili keluarganya menerima santunan dari Tzu Chi untuk meringankan kebutuhan mereka.
Bakti Tzu Chi untuk Opa dan Oma

Bakti Tzu Chi untuk Opa dan Oma

22 November 2010
Para relawan Tzu Chi Bandung melakukan kunjungan kasih ke Panti Wreda Karitas pada hari Sabtu, 6 November 2010. Dengan membentuk barisan para relawan memasuki ruangan panti yang disambut dengan sapaan selamat datang dari opa dan oma.
Peduli Merapi : Perjalanan Berbagi Kasih

Peduli Merapi : Perjalanan Berbagi Kasih

19 November 2010 Tanggal 17 November 2010, bertepatan dengan Hari Besar Idul Adha bagi umat muslim, sejumlah 33 relawan Tzu Chi dari Jakarta tiba di Bandara Adi Sumarmo, Solo pukul 07.30 pagi dan menuju ke Stadion Meguwoharjo, Yogyakarta.
Merapi : Menyisakan Pertanyaan (Bag. 1)

Merapi : Menyisakan Pertanyaan (Bag. 1)

19 November 2010 Sejak beberapa hari sebelumnya data yang terekam dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bahaya Geologi melalui grafik seismografnya menunjukkan kalau Gunung Merapi mulai menunjukkan aktivitas yang mencemaskan dan dalam waktu yang singkat status Merapi terus berubah ke arah yang membahayakan.
Genggamlah kesempatan untuk berbuat kebajikan. Jangan menunggu sehingga terlambat untuk melakukannya!
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -