Berita

Perhatian Bagi Warga Desa Lagadar Lewat Baksos Kesehatan

26 April 2024
Tzu Chi Bandung mengadakan baksos kesehatan degeneratif di SDN 01 Lagadar, Desa Lagadar, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung pada Minggu, 21 April 2024. Dalam kegiatan ini, sebanyak 276 warga mendapatkan layanan kesehatan.

Letusan Merapi : Alam dan Sang Pencipta

Letusan Merapi : Alam dan Sang Pencipta

02 November 2010 Ketika seseorang sedang kehilangan, sesungguhnya ia sedang mendapatkan. Ketika seseorang sedang memberi, sesungguhnya ia sedang menerima. Dan ketika seseorang sedang menerima, sesungguhnya ia sedang memberi.
Letusan Merapi : Kembali Memberikan Santunan

Letusan Merapi : Kembali Memberikan Santunan

30 Oktober 2010 Hari Jumat, 29 Oktober 2010, aktivitas Gunung Merapi terus mengalami peningkatan. Sejak pagi hari, Gunung Merapi terus mengeluarkan awan panas dan letusan debu vulkanik. Barak-barak pengungsian yang tersebar di beberapa kelurahan pun semakin ramai dipadati oleh warga.
Letusan Merapi : Gambaran Alam Tak Menentu

Letusan Merapi : Gambaran Alam Tak Menentu

29 Oktober 2010

Sejak beberapa hari yang lalu Gunung Merapi yang terletak di DI Yogyakarta terus menunjukkan keaktifannya. Bahkan dalam waktu singkat status Merapi berubah begitu cepat dari siaga menjadi awas. Namun kondisi Merapi yang selalu ditutupi oleh kabut tebal, membuat banyak masyarakat menjadi tidak tahu detik-detik gunung itu mulai meletupkan awan panas.

Jodoh baik di Perak Utara

Jodoh baik di Perak Utara

29 Oktober 2010 Tzu Chi Surabaya kembali mengadakan Baksos Kesehatan yang keempat kalinya tahun ini pada hari Minggu tanggal 24 Oktober 2010. Baksos kali ini diselenggarakan di daerah binaan Tzu Chi Surabaya yaitu di Kelurahan Perak Utara. Setelah beberapa kali mengadakan kegiatan seperti pembagian beras, pembagian sembako dan perbaikan gizi, Tzu Chi kembali mengunjungi warga Perak Utara.
Letusan Merapi : Perhatian untuk Pengungsi

Letusan Merapi : Perhatian untuk Pengungsi

28 Oktober 2010 Pasca letusan Gunung Merapi pada tanggal 26 Oktober lalu, warga dari 4 desa di Kelurahan Kepuharjo, yaitu Desa Kaliadem, Jambu, Petung, dan Kopeng mengungsi di Pos Pengungsian Kepuharjo. Warga menempati dua titik pengungsian di SMK Negeri 1 Cangkringan dan gedung aula Pekerjaan Umum (PU) Cangkringan, Sleman, Yogyakarta.
Ladang Berkah dan Pembinaan Diri

Ladang Berkah dan Pembinaan Diri

22 Oktober 2010 Pagi–pagi sekali, tanggal 29 September 2010 relawan telah berkumpul di posko daur ulang Gading Serpong, Tangerang. Kegiatan ini dihadiri sebanyak 150 relawan.
Menggiatkan Gaya Hidup Sehat

Menggiatkan Gaya Hidup Sehat

13 Oktober 2010 Minggu,10 Oktober 2010 dalam rangka HUT TNI ke 65 Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kantor perwakilan Bandung yang bekerja sama dengan Komando Garnisun Tetap II/Bandung, mengadakan acara bakti sosial (baksos) kesehatan pengobatan umum dan gigi di lapangan sepak bola Batalyon Zeni Tempur 3
Ketegaran Saeful Setelah Diamputasi

Ketegaran Saeful Setelah Diamputasi

11 Oktober 2010 Hidup dengan dengan keterbatasan tidak menjadi suatu hambatan bagi Saeful Nur Alam (11) dalam mengarungi kehidupannya. Saeful menderita fibramatosis (tumor) di kaki kirinya dan harus menjalankan amputasi. Fibramatosis yang diderita Saeful sudah dirasakan sejak tahun 2007.
Depo Malam di Gading Serpong

Depo Malam di Gading Serpong

18 September 2010 Depo malam di Gading Serpong dimulai sejak pukul 5 sore sampai 9 malam. Depo malam ini masih tahap awal. Aktivitas pemilahan sampah tersebut hanya berlangsung setiap Jumat minggu pertama tiap bulannya dan baru berjalan selama 4 kali.
Mewujudkan Dunia yang Indah

Mewujudkan Dunia yang Indah

15 September 2010 Bandung, 5 September 2010 Tzu Chi Bandung mengadakan doa bersama pada upacara bulan tujuh penuh berkah yang berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda No. 179. Doa bersama yang dimulai pada pukul 10.30WIB ini pertama kali diadakan oleh Tzu Chi Bandung
Bukti Jalinan Jodoh Tzu Chi

Bukti Jalinan Jodoh Tzu Chi

07 September 2010 Tanggal 2 September 2010 adalah hari yang istimewa bagi relawan Tzu Chi Bandung. Pada sore itu, relawan Tzu Chi dari Taiwan dan Jakarta berkunjung ke kantor Tzu Chi Bandung untuk mengisi acara sharing relawan.
Cinta Kasih di Tanggul Lumpur Porong

Cinta Kasih di Tanggul Lumpur Porong

01 September 2010 Pada hari Minggu tanggal 15 Agustus 2010 kegiatan pun dimulai. Sejak pagi para relawan dibantu oleh para prajurit KOSTRAD menyiapkan lokasi acara dengan sebaik mungkin untuk kenyamanan warga. Baksos kesehatan ini dimulai tepat jam 9 pagi.
Menjalin Cinta Kasih di Timur Bali

Menjalin Cinta Kasih di Timur Bali

25 Agustus 2010 Kantor penghubung Tzu Chi Bali dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke 65 pada hari Minggu tanggal 15 Agustus 2010 telah mengadakan misi kesehatan Bakti Sosial Kesehatan Gratis di bagian timur pulau Bali
Kebahagiaan Milik Bersama

Kebahagiaan Milik Bersama

24 Agustus 2010 Sebanyak 8 orang relawan Tzu Chi yang terdiri dari 7 relawan biru putih dan 1 relawan abu putih menebarkan cinta kasihnya di Panti Jompo Priangan, Jl. Karmel 1 no. 56, Lembang, Kab. Bandung.
Keras Melawan Keterbatasan Alam (Bag. 1)

Keras Melawan Keterbatasan Alam (Bag. 1)

24 Agustus 2010 Kini setelah ratusan bahkan ribuan tahun berlalu, Gunung Kidul telah berkembang menjadi daerah pedesaan yang mayoritas masyarakatnya berpenghasilan dari bercocok tanam.
Umur kita akan terus berkurang, sedangkan jiwa kebijaksanaan kita justru akan terus bertambah seiring perjalanan waktu.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -