Berita

Perhatian Bagi Warga Desa Lagadar Lewat Baksos Kesehatan

26 April 2024
Tzu Chi Bandung mengadakan baksos kesehatan degeneratif di SDN 01 Lagadar, Desa Lagadar, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung pada Minggu, 21 April 2024. Dalam kegiatan ini, sebanyak 276 warga mendapatkan layanan kesehatan.

Keras Melawan Keterbatasan Alam (Bag. 2)

Keras Melawan Keterbatasan Alam (Bag. 2)

24 Agustus 2010 Salah satu cara yang dilakukan oleh masyarakat Giriasih dalam melawan keterbatasan ini adalah dengan membangun terasering di lahan-lahan pertanian, membuat danau-danau buatan, dan bak penampung hujan.
Keras Melawan Keterbatasan Alam (Bag. 3)

Keras Melawan Keterbatasan Alam (Bag. 3)

24 Agustus 2010 Kondisi geografis Gunung Kidul yang berbatu dan kekurangan air, membuat para petani di desa ini terus berkutat dengan kemiskinan dan kekalutan. Keadaan inilah yang  mendorong banyak di antara kaum mudanya mencari pekerjaan di kota sebagai buruh, seniman bangunan atau pedagang makanan sehingga tinggal menyisakan orang-orang tua di desa.
Tas Cinta Kasih untuk Pangalengan

Tas Cinta Kasih untuk Pangalengan

20 Agustus 2010 Sabtu 14 Agustus 2010, hari istimewa bagi siswa-siswi Sekolah Unggulan Cinta Kasih Pangalengan, Kabupaten Bandung. Relawan Tzu Chi melakukan kunjungan untuk membagikan tas kepada siswa-siswi Sekolah Unggulan Pangalengan.
Tampilan Baru Sarana Menuntut Ilmu

Tampilan Baru Sarana Menuntut Ilmu

18 Agustus 2010 Selain penataan kembali ruangan-ruangan dan penambahan fasilitas, sekolah yang sudah berdiri sejak 1959 ini dibangun dengan desain arsitektur gedung sekolah khas Tzu Chi.
Memupuk Ilmu di Sekolah Baru

Memupuk Ilmu di Sekolah Baru

12 Agustus 2010 Memadainya sarana dan pra sarana di Sekolah Unggulan Cinta Kasih seakan telah mengubah jiwa Lina menjadi lebih semangat lagi dalam menuntut ilmu. Tersedianya fasilitas penunjang yang baru telah memberikan angin segar bagi kehidupan
Bentuk Nyata dari Kepedulian

Bentuk Nyata dari Kepedulian

11 Agustus 2010
Cinta kasih Tzu Chi telah diwujudkan  melalui pembangunan Sekolah Unggulan Cinta Kasih Pangalengan, diharapkan dengan sekolah baru ini akan terciptanya generasi muda yang selalu menebarkan cinta kasih Tzu Chi tulus tanpa pamrih.
Selamatkan Bumi Dengan Tanganmu

Selamatkan Bumi Dengan Tanganmu

11 Agustus 2010 Populasi manusia yang semakin bertambah menyebabkan konsekuensi yang besar terhadap bumi kita. Penduduk yang semakin padat membuat energi yang dibutuhkan juga semakin besar.
Generasi yang Penuh Cinta Kasih (Bag.1)

Generasi yang Penuh Cinta Kasih (Bag.1)

05 Agustus 2010
Setelah melakukan survei dan mempertimbangkan pembangunan, maka SDN Negeri 1 dan 3 Pangalengan akan dibangun secara total, dan berubah nama menjadi Sekolah Unggulan Cinta Kasih Pangalengan.
Generasi yang Penuh Cinta Kasih (Bag.2)

Generasi yang Penuh Cinta Kasih (Bag.2)

05 Agustus 2010 Pembangunan Sekolah Unggulan Cinta Kasih Pangalengan memakan waktu selama enam bulan. Bangunan yang penuh dengan susana cinta kasih yang tulus ini akan membawa kedamaian bagi guru-guru dan siwa siswi Sekolah Unggulan Cinta Kasih Pangalengan.
Menghijaukan SDN Cinta Kasih Pangalengan

Menghijaukan SDN Cinta Kasih Pangalengan

26 Juli 2010
Tzu Chi tidak berhenti hanya dengan membangun kembali sekolah. Lebih dari sebuah misi pendidikan, Tzu Chi pun membawa perubahan baru bagi sekolah ini yakni dengan menggalakkan kegiatan pelestarian lingkungan.
Mengobati dengan Tulus

Mengobati dengan Tulus

05 Juli 2010
Relawan Tzu Chi Bandung memberikan hiburan berupa nyanyian isyarat tangan "Satu Keluarga" kepada para peserta baksos kesehatan. Baksos kesehatan ini berhasil melayani 750 pasien diantaranya 466 pengobatan pasien umum, 112 pengobatan pasien anak, 67 pengobatan gigi, 51 khitanan masal, 52 pasien KB (Keluarga Berencana) dan 2 pasien bibir sumbing.
Praktik Enam Paramita

Praktik Enam Paramita

03 Juli 2010
Bedah Buku di Kantor Yayasan pada hari Jumat 18 Juni 2010 kali ini, disajikan jamuan minum teh. ”Melalui jamuan teh ini kita juga melatih kesabaran, kedermawanan dan konsentrasi yang merupakan beberapa faktor penting dalam Enam Paramita” kata Vivan Fan.
Seperti Orang Tua Sendiri

Seperti Orang Tua Sendiri

29 Juni 2010
Begitu para relawan Tzu Chi memasuki aula, 31 oma dan 10 opa menyambut dengan kasih sayang begitu besar. “Kok, lama nggak ke sini,” teriak salah seorang opa yang menghuni Panti Wreda Karitas.
Cinta Kasih Tzu Chi Terus Mengalir

Cinta Kasih Tzu Chi Terus Mengalir

25 Juni 2010
Dengan adanya bakti sosial ini, warga Cipatat sangat berantusias untuk mendapatkan pengobatan gratis. Karena selama ini, mereka tidak mampu mengobati penyakit mereka ke dokter atau klinik-klinik terdekat.
Cinta Kasih untuk Seorang Tuna Daksa

Cinta Kasih untuk Seorang Tuna Daksa

24 Juni 2010
Jalinan jodoh yang baik telah mempertemukan Tzu Chi dengan Sulastri, seorang wanita yang tinggal di kawasan makam Putat Jaya Surabaya. Dia menderita polio saat masih kecil sehingga mengalami kecacatan di bagian kakinya.
Kehidupan masa lampau seseorang tidak perlu dipermasalahkan, yang terpenting adalah bagaimana ia menjalankan kehidupannya saat ini.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -