Berita

Menanamkan Rasa Cinta Lingkungan Sejak Dini

06 Mei 2024
Menyambut Hari Bumi, relawan Tzu Chi Medan melakukan sosialisasi pelestarian lingkungan dan pemilahan barang daur ulang di Sekolah Putra Bangsa Berbudi.

Menyambut Pulangnya Keluarga Besar Tzu Chi

Menyambut Pulangnya Keluarga Besar Tzu Chi

25 Januari 2016

Setiap akhir tahun penanggalan lunar, relawan Tzu Chi selalu mengundang para Gan En Hu (sebutan untuk penerima bantuan Tzu Chi) untuk pulang ke rumah sendiri yaitu rumah Tzu Chi. Seperti pada Minggu, 10 Januari 2016 di Pujasera Rose Garden, Jln. AR. Hakim, relawan sejak pagi sudah sibuk mendekorasi ruangan untuk menyambut para penerima bantuan.

Bakti Kecil untuk Orang Tua

Bakti Kecil untuk Orang Tua

07 Januari 2016

Pada tgl 20 Desember 2015, kelas kata perenungan Tzu Chi Medan mengadakan gathering bersama orang tua murid di Depo Pelestarian Lingkungan Tzu Chi Mandala, Jalan Pukat VII Gang Indah, Medan. Acara ini merupakan momentum pertanggungjawaban relawan pendidik kepada orang tua.

Menyambut Natal Bersama Anak Panti Asuhan

Menyambut Natal Bersama Anak Panti Asuhan

05 Januari 2016 Natal telah tiba. Untuk menyambut Natal, Tzu Ching (relawan muda-mudi Tzu Chi) Medan mengadakan kunjungan ke Panti Asuhan Terima Kasih Abadi pada 27 Desember 2015.
Menyelami Makna Sutra Bakti Seorang Anak

Menyelami Makna Sutra Bakti Seorang Anak

30 Desember 2015
Untuk menumbuhkan rasa hormat dan berbakti kepada orang tua, relawan Tzu Chi Medan mengadakan pementasan Drama Musikal Isyarat Tangan Sutra Bakti Seorang Anak yang diadakan bertepatan dengan penutupan Kelas Budi Pekerti pada Minggu, 13 Desember 2015. Acara yang digelar di Selecta Ballroom  Lantai 5 Medan ini melibatkan 180 orang anak.
Setelah Setahun Belajar

Setelah Setahun Belajar

29 Desember 2015
Minggu, 6 Desember 2015, relawan mengundang orang tua murid untuk ikut dalam kegiatan penutupan kelas budi pekerti yang telah berjalan selama setahun. Dalam acara ini, beberapa momen membuat haru para orang tua hingga mereka pun tak kuasa menahan air mata.
Indahnya Berbagi Melalui Donor Darah

Indahnya Berbagi Melalui Donor Darah

07 Desember 2015
Minggu,  15 November 2015,  Tzu Chi Medan mengadakan kegiatan donor darah di Pusat Perbelanjaan Suzuya Marelan Plaza Lt. 3, Medan Marelan. Sebanyak  54 orang relawan bekerjasama dalam menyukseskan acara ini. Dan berhasil mengumpulkan 147 kantong darah. Diharapkan setiap kantong darah yang berhasil terkumpul dapat menolong atau menyelamatkan sesama yang membutuhkan.
Peresmian Klinik Paru

Peresmian Klinik Paru

16 November 2015

Yayasan Buddha Tzu Chi Medan bekerja sama dengan pemerintah Kota Medan membangun klinik paru, yang diresmikan pada 11 November 2015 di Puskesmas Sukaramai, Medan. Pembangunan klinik ini untuk membantu masyarakat terbebas dari ancaman penyakit Turbekulosis (TBC) yang mengkhawatirkan. Klinik Paru diresmikan oleh Walikota Medan, drs. H. Randiman Tarigan, M.Ap ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.

Stasiun Televisi Cinta Kasih nan Inspiratif

Stasiun Televisi Cinta Kasih nan Inspiratif

13 November 2015

Semakin berkembangnya barisan Bodhisatwa dunia serta misi Tzu Chi di Kota Medan juga berdampak pada stasiun televisi DAAI TV yang bermotokan televisi cinta kasih itu. Pada Sabtu, 7 November 2015, insan Tzu Chi Medan menyambut rumah kedua di Kompleks Jati Junction, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan. Selain menjadi pusat kegiatan kerelawanan, bangunan berlantai enam itu juga akan menjadi tempat operasional DAAI TV di lantai 3 dan 4.

Bersukacita Menyambut Rumah Kedua Tzu Chi Medan

Bersukacita Menyambut Rumah Kedua Tzu Chi Medan

13 November 2015

Kesungguhan hati insan Tzu Chi Medan dalam mengemban misi Tzu Chi dan menggalang Bodhisatwa dunia berbuah manis. Berkat kerja sama relawan dan donatur, pada Sabtu, 7 November 2015, insan Tzu Chi Medan menyambut rumah kedua di Kompleks Jati Junction, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan.

Berdonasi Melalui Bazar

Berdonasi Melalui Bazar

22 Oktober 2015 Rabu, 14 Oktober 2015, Tzu Chi Medan mengadakan Festival Produk Jing Si dan Bazar Vegetaris. Ada 160 stan yang ikut dalam kegiatan yang diadakan di halaman Kantor Tzu Chi Medan, kompleks Cemara Asri ini. Uniknya bazar ini tidak hanya melibatkan relawan Tzu Chi saja, namun para donatur pun turut berpartisipasi walau hasil penjualan 100 persen akan disumbangkan kepada Tzu Chi.
Menikmati Lezatnya Kue Bulan Sambil Beramal

Menikmati Lezatnya Kue Bulan Sambil Beramal

08 Oktober 2015
Menyambut Festival Kue Bulan yang jatuh pada bulan kedelapan, hari ke-15 penanggalan lunar, Tzu Chi Medan melakukan Bazar Kue Bulan pada 21 hingga 27 September 2015 di Sun Plaza, Lippo Mall, Cambridge City Square, Central Point Mall, dan Binjai Super Mall. Seluruh hasil dari bazar nantinya akan digunakan dalam kegiatan amal Tzu Chi.
Kebersamaan di Bulan Tujuh Penuh Berkah

Kebersamaan di Bulan Tujuh Penuh Berkah

08 September 2015
Minggu, 23 Agustus 2015, bertempat di Grand Ocean Restaurant,  Jl. Cemara Boulevard Utara No. 12, Medan, Sumatera Utara, sebanyak 610 relawan Tzu Chi Medan, mengikuti acara memperingati kegiatan Bulan Tujuh Penuh Berkah dengan cara berdoa bersama.
Menggalang Semangat dan Memotivasi

Menggalang Semangat dan Memotivasi

31 Agustus 2015 Minggu, 16 Agustus 2015, bertempat di kantor cabang Yayasan Buddha Tzu Chi Medan, pendaftaran ulang Tzu Ching camp Medan, sudah di buka sejak pukul 08.00 WIB. Nantinya para Tzu Ching akan mengikuti camp pengembangan diri tanggal 16-17 Agustus, di Lotus Village Sibolangit, Medan, Sumatra Utara.
Mengembalikan Penglihatan Penderita Katarak

Mengembalikan Penglihatan Penderita Katarak

24 Agustus 2015 Kodam I/BB bekerja sama dengan relawan Tzu Chi Medan mengadakan bakti sosial kesehatan bagi para penderita katarak untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-65. Baksos yang diadakan tanggal 6 dan 7 Agustus 2015 di Rumah Sakit TK II Putri Hijau Medan tersebut mampu menangani 86 pasien katarak.
Jatuhnya Pesawat Hercules C-130: Cinta Kasih yang Tak Terputus

Jatuhnya Pesawat Hercules C-130: Cinta Kasih yang Tak Terputus

29 Juli 2015 Yayasan Buddha Tzu Chi kembali menunjukkan rasa empati dan ungkapan dukacita kepada keluarga korban jatuhnya pesawat Hercules C-130 dengan memberikan santuan sebesar 610 juta rupiah untuk 122 korban.
Orang bijak dapat menempatkan dirinya sesuai dengan kondisi yang diperlukan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -