Berita

Bantuan untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor di Painan, Pesisir Selatan

15 Maret 2024
Tzu Chi Padang bergegas menyalurkan bantuan bagi warga yang tertimpa bencana banjir di wilayah Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat.

Mukjizat Itu Nyata

Mukjizat Itu Nyata

11 Maret 2014 Ayah dan Ibu Rizki tidak tega melihat Rizki, mereka pun kembali mencari informasi tentang pengobatan katarak. Suatu hari, ayah Rizki kembali mendapat informasi dari para tetangganya bahwa ada Yayasan Buddha Tzu Chi akan mengadakan operasi mata katarak gratis.
Pemberkahan Akhir tahun di Padang

Pemberkahan Akhir tahun di Padang

11 Maret 2014 Acara pemberkahan kali ini terasa sangat berbeda, karena untuk pertama kalinya diadakan di Aula Jing Si, Kantor Perwakilan Padang, rumah baru insan Tzu Chi Padang.
“Sebuah Niat  Baik Dapat Menghapus Bencana”

“Sebuah Niat Baik Dapat Menghapus Bencana”

07 Januari 2014 Masayarakat kota Padang antusias untuk membeli kupon tersebut karena selain mereka dapat beramal untuk membantu sesama, juga mereka dapat membeli makanan vegetarian atau barang sembako serta barang-barang lain.
Baksos ke-95: Keberanian Riski untuk Sembuh

Baksos ke-95: Keberanian Riski untuk Sembuh

04 Desember 2013 Ketika itu, dokter menyarankan Riski harus menjalani operasi untuk mengobati mata katarak. Mendengar ini pun Sudarto hanya bisa pasrah dan berharap ada acara baksos kembali yang bisa menerima anak-anak.
Baksos Tzu Chi ke-95: Bersungguh Hati Memberikan Pelayanan

Baksos Tzu Chi ke-95: Bersungguh Hati Memberikan Pelayanan

02 Desember 2013 Melayani dengan sepenuh hati memang tidak gampang dilakukan pada setiap orang. Namun, mereka yang memiliki hati welas asih ternyata bisa menerapkan cinta kasihnya kepada semua orang tanpa pandang latar belakang orang tersebut.
Baksos Tzu Chi ke-95: Meringankan Beban Masyarakat Minang

Baksos Tzu Chi ke-95: Meringankan Beban Masyarakat Minang

02 Desember 2013 Sabtu, 30 November 2013 merupakan hari kedua pelaksanaan Bakti Sosial Pengobatan ke-95 Tzu Chi di Padang, Sumatera Barat.
Cepat dan Tanggap Memberikan Bantuan

Cepat dan Tanggap Memberikan Bantuan

04 Februari 2013 Kondisi alam yang tidak selaras menyebabkan bencana terjadi dimana-mana, salah satunya di Kabupaten Agam, Padang.
Cinta Kasih Tzu Chi untuk Rivallino

Cinta Kasih Tzu Chi untuk Rivallino

21 Juni 2012 Sesuai dengan perenungan Master Chen Yen, ”Bersumbangsih tanpa pamrih yang membangkitkan rasa terima kasih dalam diri orang yang dibantu adalah menjalin jodoh baik”. Berjodohnya dengan Tzu Chi, kedua orang tua Rivallino pun bergabung mengikuti kegiatan Tzu Chi seperti, memilah daur ulang, dan menjadi donatur.
Perhatian untuk Warga Pasaman

Perhatian untuk Warga Pasaman

02 Maret 2012 Di awal tahun 2012 ini tepatnya tanggal 22 Februari 2012, Sumatera Barat tepatnya di Kabupaten Pasaman kecamatan Simpang Alahan Mati, Tigo Nagari, dan Bonjol mengalami banjir bandang yang cukup besar.
Bantuan Bagi Korban Banjir di Padang

Bantuan Bagi Korban Banjir di Padang

10 November 2011 Banjir ini disebabkan hujan lebat yang tercurah dalam semalam pada Rabu 2 November 2011. Sungai-sungai meluap. Delapan kecamatan dan 50 nagari (desa) disapu air bah.
Kasih Orangtua Tiada Tara

Kasih Orangtua Tiada Tara

12 Oktober 2011 Menyambut kelahiran Saki, Anton dan keluarga merasa bahagia sekaligus pilu, karena Saki yang baru lahir memiliki bentuk bibir yang sumbing. Melihat kondisi Saki yang demikian, Anton dan keluarga hanya bisa pasrah. ”Persoalan ini kita terima, karena anak ini pemberian Yang Maha Kuasa,” ungkap Anton.
Harta Paling Berharga

Harta Paling Berharga

11 Oktober 2011 Relawan Tzu Chi dan tim medis Tzu Chi telah berangkat dari penginapan sejak pukul 6 pagi. Semangat dan tekad para relawan Tzu Chi dan tim medis dalam menyembuhkan kesulitan warga di Padang patut untuk diteladani.
Sebuah Cahaya Pelita

Sebuah Cahaya Pelita

10 Oktober 2011 Para relawan yang ingin membantu kegiatan Baksos Kesehatan di Padang ini berkumpul di Bandara Soekarno - Hatta pada jam 9 pagi lalu berangkat ke Padang pada pukul 11.20 WIB. Satu jam lima menit lamanya perjalanan untuk dapat sampai di Bandara International Minangkabau, Padang.
Kembalinya Kebahagiaan Itu

Kembalinya Kebahagiaan Itu

19 Juli 2011
"Sangat terlihat bahwa yayasan ini benar-benar menebarkan cinta kasih universal tanpa membedakan suku, agama, dan bangsa. Semua mereka lakukan tanpa pamrih dan rendah hati,” tutur Arif.
Mengisi Liburan dengan Kebajikan

Mengisi Liburan dengan Kebajikan

13 Januari 2011 Tanggal 25 Desember merupakan hari yang bahagia bagi umat Kristiani di seluruh dunia karena mereka merayakan Natal. Relawan Tzu Chi Padang selalu ikut berbagi kebahagiaan Natal ini bersama orang-orang lanjut usia yang tinggal di panti jompo.
Beriman hendaknya disertai kebijaksanaan, jangan hanya mengikuti apa yang dilakukan orang lain hingga membutakan mata hati.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -