Berita

Bantuan untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor di Painan, Pesisir Selatan

15 Maret 2024
Tzu Chi Padang bergegas menyalurkan bantuan bagi warga yang tertimpa bencana banjir di wilayah Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat.

Menjalankan Daur Ulang dengan Kesungguhan

Menjalankan Daur Ulang dengan Kesungguhan

03 Januari 2011 Gempa bumi yang terjadi di Padang, telah berimbas pada Depo Daur Ulang Tzu Chi Padang. Depo tersebut rusak terkena guncangan gempa. Relawan Tzu Chi Padang yang berkeinginan memiliki kembali sebuah pusat untuk memilah sampah daur ulang lantas mencari tempat alternatif untuk melakukan kegiatan daur ulang.
Di Balik Hari Tzu Chi (Bagian 1)

Di Balik Hari Tzu Chi (Bagian 1)

23 Desember 2010 Masih lekat dalam ingatan, bagaimana gempa bumi berkekuatan 7,6 skala Richter mengguncang Kota Padang dan sekitarnya pada tanggal 30 September 2009 lalu. Ratusan rumah luluh lantak diguncang gempa. Belum lagi sarana dan prasarana umum seperti rumah sakit dan sekolah.
Di Balik Hari Tzu Chi (Bagian 2)

Di Balik Hari Tzu Chi (Bagian 2)

23 Desember 2010 Jufril Siry, selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Padang turut menuturkan rasa syukurnya yang sangat luar biasa. “Kita kan lembaga pendidikan. Lembaga pendidikan itu kan untuk mencari dan mengembangkan ilmu. Hari ini kita tidak mencari namun ilmu itu datang kemari.
Semangat Ujang

Semangat Ujang

21 Desember 2010
Ujang masih ingat saat ia berjuang keras menghindari ombak badai di tengah laut dan harus mendaratkan perahunya di sebuah pulau kecil di perairan Padang. Hidup sebagai seorang nelayan mengharuskan Ujang membanting tulang melawan maut demi untuk menyambung hidup.
Tetap Bersyukur

Tetap Bersyukur

20 Desember 2010 Sabtu 18 Desember 2010 Tzu Chi bekerja sama dengan Polda Sumatera Barat mengadakan Bakti Sosial Kesehatan ke-72. Pada baksos kesehatan ini Tzu Chi memberikan bantuan operasi katarak, bibir sumbing, hernia, dan tumor sebagai bagian dari perayaan Hari Tzu Chi di Kota Padang yang ditetapkan pada tanggal 12 Desember 2010 lalu.
Hari Tzu Chi Kota Padang

Hari Tzu Chi Kota Padang

17 Desember 2010
Tanggal 7 Agustus lalu, Tzu Chi membantu pembangunan gedung baru SMA Negeri 1 Padang di Belanti. Sebagai bentuk ucapan terima kasih, Pemerintah Kota Padang memberikan penghargaan kepada Tzu Chi atas upayanya membangun Kota Padang.
Akhirnya Aku Bisa Dioperasi

Akhirnya Aku Bisa Dioperasi

14 Desember 2010 Namaku Muhammad Fauzan. Aku berusia 1,5 tahun. Pagi ini aku bersama ayah (Jandes Hanafi) sedang berada di SMA Negeri 1 Padang. Pagi ini, aku datang untuk mengobati penyakitku. Sebetulnya selama ini aku tidak merasa sakit, hanya cukup repot saat hendak makan. Tapi menurut ayah, sejak lahir ke dunia aku memiliki kekurangan di bagian bibirku.
Bebenah Kampung di Bumi Minang

Bebenah Kampung di Bumi Minang

13 Desember 2010
Minggu pagi tanggal 12 Desember 2010 sejumlah relawan Tzu Chi Jakarta, Padang, dan beberapa pejabat Pemerintah Kota Padang mengunjungi rumah Mawarni. Ia menunggu kedatangan relawan Tzu Chi dan pejabat Pemerintahan Kota Padang yang hendak melihat langsung kondisi rumahnya dan proses renovasi yang sedang berjalan.
Sehat Badan Sehat Lingkungan

Sehat Badan Sehat Lingkungan

23 November 2010
Sudah menjadi kegiatan rutin mingguan bagi relawan Tzu Chi Padang untuk berkumpul   mengadakan pemilahan barang daur ulang di Depo Pelestarian Jl Tan Malaka No. 15. Dimulai dari hari Minggu tanggal 17 Oktober 2010, Ahui Shixiong mengajak 54 relawan yang termasuk pula para guru dan murid sekolah untuk memilah sampah daur ulang.
Kasih di Sela Gempa dan Tsunami Mentawai

Kasih di Sela Gempa dan Tsunami Mentawai

06 November 2010 Sejak terjadinya gempa dan tsunami di Mentawai Sumatera Barat pada hari Senin malam tanggal 25 Oktober 2010, seorang relawan Tzu Chi Ahui Shixiong menerima pesan melalui telepon agar segera turun tangan membantu menyalurkan bantuan.
Kebahagiaan dalam Berbagi

Kebahagiaan dalam Berbagi

28 Oktober 2010

Minggu, 10 Oktober 2010 pukul 08.30 Wib, para relawan Padang kembali berbagi kasih dengan mengunjungi Panti Asuhan Anak Mentawai yang berlokasi di Jalan Indarung Ulu Gadut Padang. Perjalanan untuk mencapai panti asuhan tersebut, membutuhkan waktu 30 menit.

Buka Puasa Bersama Kakek dan Nenek

Buka Puasa Bersama Kakek dan Nenek

07 Oktober 2010 Pada tanggal 2 September 2010, relawan Tzu Chi Padang mengunjungi Panti Jompo Sabai Nan Alui Sicincin. Lokasi panti ini cukup jauh dari Kota Padang, sekitar 1 jam perjalanan.
Mengenang Gempa dengan Rasa Syukur

Mengenang Gempa dengan Rasa Syukur

06 Oktober 2010 Pada tanggal 30 September 2010, pagi hari suasana di Kota Padang sangat sunyi dan sepi. Untuk memperingati gempa yang terjadi tepat satu tahun yang lalu, seluruh masyarakat Kota Padang mengadakan doa bersama di tempat-tempat ibadah seperti di Tempat Pemakaman Umum Bungus Teluk Kabung, pukul 08.30 WIB pagi.
Berlabuhnya Kapal Tzu Chi di Bumi Minang

Berlabuhnya Kapal Tzu Chi di Bumi Minang

09 Agustus 2010
Pucuk dicinta ulam pun tiba demikian kata pepatah. Tzu Chi dengan misi pendidikannya menawarkan bantuan pembangunan sekolah. Bagi Tzu Chi pendidikan adalah sesuatu yang harus diutamakan, karena masa depan bangsa terletak di pendidikan yang berkualitas.
Mengutamakan Pendidikan

Mengutamakan Pendidikan

07 Agustus 2010
Karena itu tidak berlebihan bila banyak harapan muncul dari pembangunan SMA Negeri 1 Padang ini. Selain diharapkan tetap menjadi sekolah unggulan di Padang, tentunya SMA ini diharapkan bisa menghasilkan tunas-tunas muda yang welas asih dan berguna bagi bangsa.
Orang yang selalu bersumbangsih akan senantiasa diliputi sukacita. Orang yang selalu bersyukur akan senantiasa dilimpahi berkah.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -