Berita

Layanan Kesehatan Bagi Warga Dusun Nganso

13 Maret 2024
Relawan Tzu Chi dan TIMA Singkawang memberikan pelayanan kesehatan di Dusun Nganso, Desa Pahokng, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat pada Minggu, 3 Maret 2024.

Rasa Syukur dan Harapan di Ulang Tahun Tzu Chi Singkawang yang ke-6

Rasa Syukur dan Harapan di Ulang Tahun Tzu Chi Singkawang yang ke-6

22 November 2016

Tak terasa, perjalanan Tzu Chi Singkawang telah memasuki tahun keenam. Sebagai ungkapan rasa syukur, para relawan Tzu Chi Singkawang menggelar rangkaian kegiatan pada Minggu, 6 November 2016.

Membeningkan Penglihatan, Menjernihkan Hati

Membeningkan Penglihatan, Menjernihkan Hati

26 Juli 2016
Sebanyak 583 orang mengikuti pemeriksaan awal mata sebagai tahap mengikuti Baksos Kesehatan Mata pada 5-6 Agustus 2016 mendatang di Balairung Kantor Walikota Singkawang. Baksos tersebut merupakan kerja sama Tzu Chi Singkawang dengan Pemerintah Kota Singkawang.
Cinta Kasih Menyebar Hingga Pelosok Negeri

Cinta Kasih Menyebar Hingga Pelosok Negeri

23 Januari 2015

Bukan hanya program pertanian saja yang Tzu Chi berikan, namun juga kepedulian terhadap kesehatan masyarakatnya. Tzu Chi mengadakan bakti sosial kesehatan umum untuk mereka. Sebanyak 100 relawan dan 21 tim medis dari Singkawang dan Bengkayang bersama-sama memberikan pelayanan kepada masyarakat Desa Caokng, Landak, Kalimantan Barat. 

Berbagi Berkah Natal

Berbagi Berkah Natal

30 Desember 2014

Seminggu sebelum pembagian, relawan melakukan survei kepada warga yang akan diberikan kupon pengambilan bingkisan Natal. Koordinator kegiatan, Irene Sie  Shijie membagi empat  tim survei berdasarkan wilayah yang berbeda-beda.  Mereka mendatangi rumah-rumah warga umat Kristiani yang kurang mampu.

Ungkapan Syukur Melalui Baksos Manula

Ungkapan Syukur Melalui Baksos Manula

20 November 2014 Sebanyak 108 pasien secara bergantian melakukan pemeriksaan kesehatan didampingi oleh para relawan. “Pelan-pelan jalannya, Nek. Biar saya bantu,” ucap salah satu Tzu Ching dengan lembut.
Memberi Perhatian Lebih Untuk Surianto

Memberi Perhatian Lebih Untuk Surianto

27 Oktober 2014 Surianto yang mengalami kelumpuhan pada sebagian tubuhnya (dari pinggang hingga ujung kaki) merupakan salah satu penerima bantuan Tzu Chi. Kondisinya yang memprihatinkan membuat insan Tzu Chi di Singkawang tersentuh hati untuk memberikan perhatian yang lebih besar kepadanya.
Menanam Dharma ke dalam Batin

Menanam Dharma ke dalam Batin

09 Oktober 2014 Pada 5 Oktober 2014, Yayasan Buddha Tzu Chi Singkawang mengadakan Xun Fa Xiang (Menghirup Keharuman Dharma) untuk pertama kalinya di Kantor Penghubung Singkawang.
Berkumpul Untuk Berbagi

Berkumpul Untuk Berbagi

03 Oktober 2014 Hubungan persaudaraan akan terasa hambar bila lama tidak berkumpul. Hubungan pertemanan akan luntur bila lama tidak saling menyapa. Pada tanggal 28 September 2014 yang bertepatan dengan Hari Tzu Chi Indonesia, Yayasan Buddha Tzu Chi Singkawang mengadakan acara gathering di kantor penghubung Singkawang.
Membuka Hati Pada Sesama

Membuka Hati Pada Sesama

21 Juli 2014
Pada 13 Juli 2014, sekitar pukul 14.00 WITA, relawan Tzu Chi berkumpul di Kantor Penghubung dan bertolak menuju panti asuhan Al-Faqir II di Kelurahan Pangmilang , Kec. Singkawang Selatan, Kota Singkawang. 60 anak panti, 10 pengurus panti serta 40 relawan hadir saat dengan perasaan damai.
Gema Doa Sejuta Insan di Singkawang

Gema Doa Sejuta Insan di Singkawang

09 Juni 2014 Melihat begitu banyaknya bencana yang terjadi dan penderitaan manusia yang tiada henti, maka tema yang diusung untuk perayaan tahun ini adalah “Doa Sejuta Insan”. Harapan dan doa jutaan orang dalam waktu yang bersamaan di seluruh daerah diyakini mampu menghalau berbagai bencana dan penderitaaan yang akan terjadi.
Mengenang Budi Orang tua

Mengenang Budi Orang tua

14 April 2014 Ada yang berbeda dalam acara Pemberkatan Akhir Tahun di Singkawang kali ini, yakni diadakan pementasan drama musikal isyarat tangan "Sutra Bakti Seorang Anak". Sebanyak 1.000 lebih pengunjung yang terdiri dari relawan, donatur, dan masyarakat umum hari itu memadati balai pasamuan Happy Building Singkawang.
Tetesan Welas Asih

Tetesan Welas Asih

17 Maret 2014 Diharapkan dengan demikian, masyarakat Singkawang tergerak hatinya untuk turut bersumbangsih dalam misi amal Tzu Chi. Sosialisasi Misi Amal Tzu Chi melalui celengan ini mendapatkan respon yang baik. Tercatat berapa orang yang berminat membawa pulang celengan tersebut untuk diisi dengan tetesan welas asih.
Menebarkan Tetesan Welas Asih

Menebarkan Tetesan Welas Asih

27 Desember 2013 Sosialisasi Misi Amal Tzu Chi (SMAT) akan terus diadakan di sekolah-sekolah dan komunitas lainnya di Singkawang, agar semakin banyak orang dapat memahami tujuan mulia yang terkandung dalam misi amal sosial Tzu Chi sehingga dapat mengajak lebih banyak orang bersumbangsih untuk mewujudkan “dana kecil untuk amal besar”.
Program Pertanian Amal, Menuju Pertanian Berkelanjutan (Bag 1)

Program Pertanian Amal, Menuju Pertanian Berkelanjutan (Bag 1)

26 Desember 2013

Membantu meningkatkan kesejahteraan taraf hidup masyarakat Kalimantan Barat khususnya para petani,  Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Penghubung Singkawang mewujudkan ‘program pertanian amal’ yang difokuskan kepada petani kurang mampu.

Program Pertanian Amal, Menuju Pertanian Berkelanjutan (Bag 2)

Program Pertanian Amal, Menuju Pertanian Berkelanjutan (Bag 2)

26 Desember 2013 Program pertanian amal ini termasuk dalam misi amal Tzu Chi. Perlu diketahui, Tzu Chi merupakan lembaga swadaya masyarakat (NGO) internasional yang bergerak dalam sosial kemanusiaan lintas suku, agama, ras, dan negara.
Jika menjalani kehidupan dengan penuh welas asih, maka hasil pelatihan diri akan segera berbuah dengan sendirinya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -