Berita

Bedah Rumah di Kamal Muara: Membantu Hingga Mandiri

02 Mei 2024
Program bedah rumah Tzu Chi di Kamal Muara yang dimulai sejak 2017 sudah banyak memberi manfaat bagi warga dalam hal peningkatan kualitas hidup, ekonomi, dan pendidikan. Salah satunya keluarga Sulusia.

Jing Si Talk: Semangat Pertobatan

Jing Si Talk: Semangat Pertobatan

22 September 2011
Sungguh membahagiakan dapat hadir di acara Jing Si Talk ini yang berisikan sharing dari relawan dengan tema, “Pulang kampung halaman batin”, yang diilhami dari sharing yang sama di acara bedah buku beberapa hari sebelumnya.
Internasional: Mendonorkan Tubuh

Internasional: Mendonorkan Tubuh

22 September 2011
Di suatu hari, pada saat sedang menemani suaminya untuk melakukan tes kesehatan, ia secara tidak sengaja mengetahui bahwa dirinya terkena kanker paru–paru dan penyakitnya sudah menyebar ke bagian-bagian lain tubuhnya.
Suara Kasih: Bagaikan Merawat Diri Sendiri

Suara Kasih: Bagaikan Merawat Diri Sendiri

21 September 2011 Gadis ini mulai menjadi pasiennya sejak umur 17 tahun. Saat itu ada ibunya yang menemani, namun kini ibunya telah meninggal. Ia memiliki satu adik perempuan dan satu adik laki-laki. Ketiga anak ini mempunyai penyakit yang sama.
Pameran Kesatuan Hati (Bag. 1)

Pameran Kesatuan Hati (Bag. 1)

21 September 2011 Ternyata penjelasan ini disambut respon positif dari para pengunjung terhadap buku ini. Salah satunya Ibu Muslimah yang langsung tertarik dengan judul buku 20 kesulitan. Meskipun sudah dijelaskan oleh salah satu relawan bahwa isi buku di dalamnya adalah Dharma ajaran Buddha, ibu ini tetap bersikukuh untuk membeli buku tersebut.
Pameran Kesatuan Hati (Bag. 2)

Pameran Kesatuan Hati (Bag. 2)

21 September 2011 Banyak pengunjung merasa sangat kaget dan tidak percaya ketika relawan mengatakan bahwa dengan dua belas botol plastik dapat membuat satu helai baju.
“Learning By Doing”

“Learning By Doing”

21 September 2011 Banyaknya informasi yang diberikan oleh pihak Kepolisian untuk murid-murid antara lain pengenalan mengenai tugas-tugas Polisi, bagaimana cara menghubungi polisi, atribut, peraturan rambu-rambu lalu lintas,  mobil dan motor polisi.
Mengembangkan Pengetahuan Bagi Orang Lain

Mengembangkan Pengetahuan Bagi Orang Lain

20 September 2011
Menurut Iing Felicia Joe, selaku Kepala Sekolah (K1, K2, N1, dan N2 ) Tzu Chi Indonesia, kegiatan penyuluhan ini diadakan terus untuk memberikan pengetahuan, tidak hanya untuk babysitternya saja, tetapi juga untuk orangtua murid juga.
Suara Kasih: Menghargai Semua Makhluk

Suara Kasih: Menghargai Semua Makhluk

20 September 2011 Bertobatlah atas segala niat buruk yang timbul terhadap orang lain. Kita telah tahu akan empat karma yang diciptakan melalui ucapan. Nafsu makan kita juga dapat menciptakan karma buruk.
Makna dari Sebuah Kata Perenungan

Makna dari Sebuah Kata Perenungan

20 September 2011 Kegiatan ini dimulai tepat pukul 09.30 WIB yang dikoordinir oleh Shixiong Johar, relawan Tzu Chi dari He Qi Utara. Di sini relawan dibagi menjadi 6 kelompok dengan membedakan rute tempat penempelan kata perenungan.
Ladang Pelatihan Diri

Ladang Pelatihan Diri

20 September 2011 Depo Pelestarian Lingkungan Tzu Chi di Bekasi menjadi tempat rutin Lie Fei Cheng menanam berkah sekaligus melindungi bumi – pelestarian lingkungan. Dilihat dari segi jarak, memang depo pelestarian lingkungan inilah yang paling dekat dengan tempat tinggalnya di Taman Galaxy, Bekasi.
Suara Kasih: Menjalin Jodoh Baik

Suara Kasih: Menjalin Jodoh Baik

19 September 2011 Sutra Bunga Teratai mengulas tentang membimbing setiap orang untuk menanam akar kebajikan. Selain membantu orang kurang mampu, kita juga mendidik semua orang agar menyadari bahwa kita semua adalah setara.
Menciptakan Dunia yang Harmonis

Menciptakan Dunia yang Harmonis

19 September 2011
Sebelum acara dimulai, para peserta disuguhkan penayangan video-video kilas balik Tzu Chi Indonesia dan video kilas balik Tzu Chi Bandung.  Sosialisasi pembagian beras cinta kasih ini dipimpin langsung oleh Ketua Tzu Chi Bandung Herman Widjaja dan Wakil ketua Tzu Chi Bandung yaitu Djonni Andhella.
Kursi Roda untuk Mbah Rejo

Kursi Roda untuk Mbah Rejo

19 September 2011
Sehari-hari Mbah Rejo hanya duduk atau tiduran di kasur yang digelar di lantai rumah. Karena lumpuh, maka Mbah Rejo tidak dapat berjalan walaupun hanya untuk ke kamar mandi. Seperti pada saat ditemui oleh relawan, kasur yang digunakannya telah berbau tak sedap.
Delapan Tahun Tzu Ching Indonesia

Delapan Tahun Tzu Ching Indonesia

19 September 2011 Kini tak terasa Tzu Ching  telah merayakan hari jadinya yang ke-8 tahun. Sebagai ungkapan rasa syukur, maka diadakan gathering Tzu Ching pada tanggal 11 September 2011 di Aula Sekolah Lantai 4 Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi, Cengkareng, Jakarta Barat.
Benih yang Tumbuh di Tanjung Pinang

Benih yang Tumbuh di Tanjung Pinang

18 September 2011 Ketika rombongan tiba, sudah banyak pasien yang menunggu. Relawan dari Tanjung Pinang juga terlihat sibuk di lapangan. Para dokter segera bersiap-siap untuk melayani pasien. Acara baksos kesehatan dibuka dengan menyanyikan lagu “Satu Keluarga” disertai dengan gerakan isyarat tangan yang dilanjutkan dengan membacakan doa.
Gunakanlah waktu dengan baik, karena ia terus berlalu tanpa kita sadari.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -